10+ Contoh Usaha Masa Kini Dengan Prospek Menjanjikan

Peluang usaha atau bisnis yang memiliki prospek untuk masa kini dan jangka panjang tentu idaman semua orang. Dengan jenis bisnis yang memiliki kriteria tersebut, kita akan mudah untuk mengelola usaha yang dijalankan.

Anda tentu sadar bahwa setiap tahun pasti ada jenis usaha baru yang muncul. Nah tentu hal ini akan membuka kesempatan besar bagi kita.

Namun, kita harus pintar memilih jenis usaha yang mampu berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Untuk itu, pada artikel ini akan kita coba bahas, ide usaha apa saja untuk masa kini namun memiliki prospek jangka panjang.

Terdengar menarik bukan?

Bisnis masa kini

Yuk kita bahas satu persatu jenis usaha tersebut. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi bagi Anda.

Berbagai Jenis Usaha Masa Kini dengan Prospek Menjanjikan

Jika kita memperhatikan trend, tentu kita bisa melihat peluang tersebut. Seperti halnya masyarakat kini suka hal yang praktis, serba baru dan terlihat mudah.

1. Bisnis Online, All About Online Marketer

Bisnis online memang menjadi bisnis yang mengalami peningkatan trend secara kontinuitas.

Mengapa?

Sebab ada begitu banyak kemudahan yang diperoleh.

Misalkan, jarak dan waktu bukan lagi menjadi masalah dalam bisnis online. Pebisnis online mampu menjangkau target seluruh dunia kapan saja dan dimana saja. Apa lagi saat ini jaringan internet sudah hampir menyeluruh. Harganya juga semakin murah.

Hal tersebut tentu membuat target market pemasaran online menjadi semakin menjanjikan.

Bukan hanya itu….

Bisnis online kini mampu menawarkan beragam jenis pemanfaatan baik dari segi teknologi serta media yang digunakan. Sehingga hampir semua jenis bisnis dapat diterapkan dengan teknologi basis online.

Caranya Bagaimana?

Untuk memahami cara kerja bisnis Online, Anda bisa belajar mengenai prinsip dasar bisnis online. Misalkan bagaimana memasarkan lewat media sosial, bagaimana menjadi dropshiper, reseller atau menjual produk sendiri melalui online.

Secara simpel, ada beberapa poin dasar yaitu:

  • Toko online (Olshop)
  • Dropshiper
  • Reseller
  • Marketing online
  • Jasa Online

2. Bisnis Waralaba

Apakah Anda tidak punya produk tapi ingin tetap berbisnis. Carnaya cukup mudah yaitu menjalankan bisnis waralaba.

Mengapa?

Sebab dengan bisnis waralaba, Anda tak perlu dipusingkan dengan produk, konsep bisnis dll. Semua konsep serta produk biasanya sudah disiapkan oleh penyedia bisnis waralaba.

Itulah alasan mengapa bisnis waralaba merupakan bisnis yang cocok bagi pemula. Anda hanya perlu memilih jenis produk yang tepat di lokasi Anda agar peluang sukses menjadi lebih besar.

Apa saja contohnya?

Ada begitu banyak jenis bisnis waralaba yang bisa Anda perhatikan. Berikut ini ada beberapa contoh bisnis waralaba yang mungkin menarik bagi Anda.

  • Waralaba Chicken Quick Food

Waralaba jenis ini sangat banyak contohnya. Selain praktis dan sangat diminati, usaha ini juga tak membutuhkan modal yang terlalu besar. Tergantung dari konsep pemberi waralaba.

Anda tentu sering melihat jajanan seperti ini di setiap sudut kota. Sebagai contoh ayam renzo dan lain sebagainya.

  • Waralaba bidang minuman

Selain jenis fast food diatas, ada lagi jenis waralaba minuman. Jenis produk waralaba seperti ini juga memiliki prospek yang lumayan menjanjikan untuk dijalankan. Apalagi jenis minuman tersebut enak dan diterima di lidah masyarakat.

Sebagai contoh adalah teh poci. Produk waralaba berbahan dasar teh ini begitu laris di masyarakat. Modal yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar. Anda hanya perlu mencari lokasi yang strategis dan mengundang selera para konsumen Anda.

Selanjutnya, berikan layanan terbaik bagi para pelanggan Anda agar menjadi konsumen setia Anda.

3. Bisnis Properti

Bagi Anda yang punya bakat dan nyali dalam bidang investasi, Anda bisa mencoba usaha pada bidang properti.

Mengapa properti merupakan bisnis masa kini?

Bisnis properti merupakan bisnis jangka panjang dan cocok pada setiap zaman. Sebab Anda pasti tahu sendiri bahwa properti merupakan kebutuhan semua orang. Apalagi jumlah penduduk terus mengalami peningkatan.

Hal tersebut diatas merupakan faktor yang paling kuat mengapa bisnis properti menjadi bisnis yang akan terus mengalami peningkatan pesat.

4. Bisnis Hiburan

Setiap orang pasti butuh hiburan setelah sibuk bekerja. Nah, Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan membuka tempat hiburan seperti karaoke, taman wisata, rental band bagi anak muda dan lain sebagainya.

Bisnis hiburan juga tak akan pernah habisnya, terus mengalami pertumbuhan seiring pertambahan jumlah penduduk. Sebenarnya, bisnis hiburan memiliki banyak sekali cabang yang bisa Anda kelola. Silahkan Anda cari idenya di internet, Anda akan menemukan bahwa ada banyak jenis bisnis hiburan yang bisa Anda contoh.

5. Bisnis Kuliner Mengikuti Trend

Variasi usaha makan bisa Anda klarifikasi berdasarkan target pasar yang ingin Anda raih. Misalkan makan jenis buah tangan untuk para wisatawan, makanan pokok, makanan bayi atau makanan camilan.

Usaha makanan memang akan terus berkembang dan akan terus tetap ada. Apalagi pertumbuhan jumlah penduduk kian bertambah.

Anda bisa fokus mencari ide usaha sesuai dengan target market. Carilah target market yang tepat. Target market yang tepat dapat membuat usaha Anda cepat berkembang.

6. Usaha Bidang Jasa

Sekarang ini trend kehidupan masyarakat sudah semakin maju. Ada begitu banyak kegiatan yang membuat sibuk dengan urusan bisnis ataupun kerja. Hal ini membuat kita membutuhkan jasa jasa yang membantu pekerjaan kita.

Itulah alasan yang kuat mengapa bidang jasa menjadi semakin berkembang pesat. Ada beberapa contoh yang bisa Anda perhatikan.

  • Jasa Laundry
  • Jasa katering
  • Jasa tour
  • Jasa menjahit
  • Kursus bahasa
  • Dan lain sebagainya.

7. Bisnis Pelatihan Online

Bisnis online kini kian berkembang pesat, tentu ini menjadi kesempatan yang sangat baik. Tingkat pengguna juga kian bertambah banyak. Hal ini tak lain karena adanya peningkatan dari segi sarana dan murahnya gadget.

Nah, bagi Anda yang memiliki pengalaman dibidang online. Anda bisa mencoba membuka usaha dengan membuka pelatihan bisnis online. Untuk membuka kursus online, Anda bisa menjajal teknik jarak jauh atau dengan mengadakan seminar.

Pastikan bahwa Anda memiliki niat yang baik yaitu memberikan edukasi kepada para pelaku bisnis online. Berikan mereka ilmu praktek yang bermanfaat dan praktis agar mereka juga meraih kesuksesan bersama.

8. Bisnis Fashion

Selanjutnya bisnis yang akan terus berkembang adalah bisnis fashion. Sebab setiap orang pasti membutuhkannya.

Cabang bisnis fashion juga ada banyak. Misalkan fashion anak anak, olah raga, fashion pria mupun wanita. Tergantung dari minat Anda ingin mengambil target market yang sesuai dengan karakter Anda.

Cara menjual fashion juga bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalkan dengan membuka toko, melalui online dan semacamnya.

9. Usaha Bidang Transportasi

Semakin berkembangnya dunia ekonomi dan bertambahnya jumlah penduduk, tentu tingkat mobilitas masyarakat juga semakin tinggi. Kebutuhan transportasi menjadi keperluan yang akan terus dibutuhkan.

Anda bisa membuka usaha pada bidang transportasi entah itu transportasi laut ataupun darat. Sebagai contoh Anda bisa membuka jasa rental, jasa hantar jemput, jasa kurir atau menyediakan armada angkutan.

10. Software Developer

Bagi Anda yang memiliki hobi pada bidang koding komputer, Anda bisa membuka usaha bidang pembuatan software.

Saat ini kemampuan koding sangat dibutuhkan pada perusahaan, mereka membutuhkan program yang mampu berjalan secara otomatis.

Bukan hanya pada bidang administrasi saja, bidang industri otomatis juga membutuhkan sofrware yang mampu menjalankan robot.

Baca juga: 7 Tips Pemasaran Efektif Era Digital Internet

Itulah tadi beberapa contoh usaha masa kini dan masa depan yang akan terus berkembang. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi bagi Anda. Salam sukses selalu.

Updated: —

2 Comments

Add a Comment
  1. Wah, gara-gara baca artikel ini makin berminat untuk buka usaha, thanks atas sharingnya

    1. admin

      Ok syama syama bro, salam sukses. Gas terus 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap