6 Skill yang Harus Anda Miliki Jika Ingin Sukses Berbisnis

Hasil browsing dari beberapa situs luar, admin sengaja menulis artikel ini buat kamu. Terutama bagi kamu yang ingin sukses ketika menjalankan bisnis. Pelajaran terbaik merupakan hasil pengamatan dari pengalaman orang lain.

Dengan cara seperti itu, kamu dapat langsung mengetahui metode terbaiknya. Terutama ilmu yang dibagikan oleh pengelola perusahaan kelas kakap.

Kemampuan membangun bisnis

Teknologi terus berubah, kamu harus mampu beradaptasi dengan perubahan yang ada. Untuk itu, bagi pebisnis, sangat disarankan agar mampu menjadi leader, menjadi trend setter dan menjadi pebisnis yang mampu mengambil peluang.

Ada 4 Teknik yang bisa kamu terapkan jika ingin sukses di bidang bisnis. Teknik ini termasuk skill yang bisa kamu pelajari dan kamu terapkan.

1. Berpikir logis atau critical thingking

Mungkin kamu sering mengikuti rapat, sering mendengar pendapat orang lain, sering melihat perubahan trend dan ide – ide baru. Akan tetapi, lebih baik kamu menganalisa kembali dengan berpikir secara logis.

Dari pada hanya menerima begitu saja, lebih baik kamu berpikir ulang dan mengambil kesimpulan sendiri. Untuk setuju atau tidak. Hal ini merupakan bagian dan cara terbaik untuk menjadikan kamu kreatif.

Dengan begitu banyak pendapat, berita, konten dengan segala macam strategi bisnis, kamu harus mampu berpikir secara logika. Mana yang benar dan mana yang tidak.

Cara berpikir seperti ini bisa menjadikan kamu seorang ahli di bidang apapun. Bukan hanya bisnis, bidang apapun itu.

2. Cobalah untuk fokus dan disiplin

Fokus itu harus ketika bekerja. Bedakan antara waktu bekerja dan santai. Ketika kamu mengerjakan pekerjaan abaikan segala bentuk gangguan seperti email, chatingan atau game. Mengapa? Jika kamu tidak bisa membedakan hal tersebut, kamu bisa dikatakan tidak fokus.

Waktu adalah uang, jadi manfaatkan sebaik mungkin. Tujuannya jelas, agar apa yang kamu cita – citakan dapat terwujud dengan segera.

Memang disiplin yang sangat erat kaitannya dengan fokus itu tidak mudah. Tapi, kamu bisa memperbaiki semuanya agar fokus kamu kembali.

Coba cek ulang, kegiatan apa saja yang membuat kamu terlena. Nah, mulai dari sekarang, kita bisa memanfaatkan catatan jadwal untuk menentukan secara excact kapan harus bekerja dan kapan harus santai untuk bermain media sosial.

Zaman sekarang memang serba canggih. Tapi, jika kamu tidak bisa mengatur untuk hal yang memberikan manfaat, justru perkembangan zaman tidak bisa membantu kamu.

Ketika kita mampu memanfaatkan teknologi untuk hal yang positif dan membantu karir, sudah tentu dapat mempercepat pekerjaan kamu.

3. Jadilah seperti bisnis kamu atau being human

Dalam berbisnis kamu harus bisa membangun dengan rasa manusiawi. Bukan membangun berdasarkan kepura – puraan. Bangunlah bisnis berdasarkan fakta dan humanis.

Artikel ini sebagian saya simpulkan dari beberapa situs diluar sana. Ternyata, pelaku bisnis yang sukses adalah pelaku bisnis yang bisa menjalin komunikasi yang real. Mereka bisa membangun kepercayaan antara networking bisnis dan bagi para konsumen.

Maksudnya begini, mungkin kamu apa peran seorang aktor film, nah itulah contoh nyatanya. Kamu tidak perlu menjadi aktor, tapi jadilah seperti bisnis kamu yang seharusnya.

Apapun bidang bisnis yang sedang kamu jalankan, bangunlah relationship berdasarkan hubungan humanis yang real agar berkembang pesat.

4. Disiplin dan fokus. Ini saling terkait lho.

Ketika kamu bekerja, usahakan untuk selalu disiplin. Bedakan antara bekerja dan santai. Jika kamu sedang bekerja, usahakan untuk fokus bekerja.

Abaikan sms, chat, media sosial, game dan lain sebagainya. Fokus saja pada jadwal pekerjaan kamu. Memang pada awalnya bagi kamu yang terbiasa mencampur aduk, kamu agak kesulitan. Akan tetapi, jika kamu membiasakan diri untuk berlatih membedakan antara pekerjaan dan waktu santai, kamu bisa menguasainya.

Waktu itu sangat berharga bagi pebisnis, malah ada yang bilang waktu adalah uang. Namun, apa yang perlu kamu ingat adalah, perhatikan kesehatan, keluarga, pacar atau anak. Hal ini juga sangat penting agar kehidupan bisa bahagia.

5. Belajar untuk biasa menyelesaikan tugas – tugas yang ada dijadwal kamu

Membiasakan diri menyelesaikan setiap pekerjaan baru merupakan latihan yang luar biasa pengaruhnya.

Jadi, jangan biasakan untuk menunda pekerjaan. Langsung saja kerjakan hingga selesai setiap ada pekerjaan baru jika pekerjaan itu bisa kamu selesaikan. Kebiasaan seperti ini dapat mendidik kamu menjadi pribadi yang sukses, memiliki etos kerja tinggi, bukan hanya mimpi belaka, tapi action nyata.

Mungkin tulisan ini terkesan menggebu – gebu. Pada kenyataannya seperti itu, orang yang rajin biasanya menguasai bidangnya, mampu bekerja dengan tekun sehingga selalu sukses dalam berbisnis atau berkarir.

6. Selalu melihat perkembangan dan kemajuan agar kamu bisa melakukan inovasi serta bersaing.

Kamu tentu melihat perkembangan teknologi sekarang ini terus maju. Nah pernahkah kamu bertanya dalam hati, siapakah para inovator ini, sehingga mampu mencetuskan teknologi – teknologi baru.

Seharusnya kita belajar dari hal tersebut. Caranya bagaimana? Mudah, kamu perhatikan apa saja perkembangan yang telah terjadi sekarang ini. Kaitkan dengan bisnis yang sedang kamu kerjakan. Misalkan kamu berbisnis dibidang fashion, maka kamu harus mampu memperhatikan trend warna, motif atau model.

Dari mana kamu bisa belajar?

Banyak, kamu bisa memperhatikan para artis terkenal, film yang sedang popular, dari selebgram. Dan dari media – media yang ada sekarang ini. Semuanya bisa kamu jadikan referensi untuk inovasi pada bisnis kamu.

Baca juga : Tips Meraih Sukses Dalam Bisnis dan Karir Anda Untuk Jangka Panjang

Semoga artikel ini dapat membantu untuk melatih diri menjadi pribadi yang sukses dan mampu berhasil. Salam sukses selalu.

Updated: December 4, 2017 — 9:20 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap