7 Daftar Kerja Online Era Millenial yang Menghasilkan

Zaman sekarang ini istilah kerja online sudah sangat lumrah kita dengar. Hampir bisa dikatakan semua orang sudah  mengenal internet. Sehingga membuat wawasan pun mudah didapat dan semakin berkembang, maka trend pun ikut berubah dimana orang lebih suka hal yang praktis.

Bayangkan saja, sekarang orang bisa belanja hanya lewat gadget. Tak perlu lagi kehujanan, antre di kasir, cukup dengan pesan melalui gadget, barang belanja Anda akan sampai kerumah.

Pekerjaan online sebenarnya bisa dilakukan oleh semua kalangan. Hal ini karena bisnis online biasanya sangat fleksibel, bisa dikerjakan kapan saja dan dimana saja. Apa yang paling penting adalah memiliki alat dan jaringan internet.

Pekerjaan online bisa juga dilakukan full time, terutama bagi yang sudah  mengerti dan memiliki ilmu yang mumpuni sehingga bisa menghasilkan.

Nah bagi Anda yang ingin memiliki gambaran beberapa pekerjaan online, berikut ini uraiannya:

1. Penulis Lepas

Kerja online jadi penulis

Pernahkah Anda berfikir melihat situs besar menerbitkan puluhan artikel setiap hari? Lalu ada berapa banyak situs besar yang ada? Siapakah yang menulis?

Nah sebenarnya ada beberapa penulis lepas yang ikut berpartisipasi. Penulis lepas artinya mereka menulis dibayar namun tidak terikat dengan kontrak.

Misalkan pemilik blog atau situs  memesan artikel, lalu si penulis lepas mengerjakan orderan tersebut sehingga memperoleh komisi sesuai dengan harga yang ditetapkan.

Selain penulis lepas, ada juga penulis yang memang bekerja pada suatu situs online. Misalkan saja situs kontenesia.com. Kontenesia.com merupakan situs yang menerima order artikel, akan tetapi mereka juga mempekerjakan para penulis.

Coba Anda search informasi tersebut, ada banyak karyawan penulis pada situs tersebut Hal ini membuktikan bahwa kerja penulis bisa sangat menguntungkan bagi Anda yang mau belajar menulis.

Bukan hanya kontenesia saja, banyak juga blog pribadi yang mempekerjakan penulis. Mereka biasanya dibayar berdasarkan jumlah tulisan atau kontrak secara bulanan.

2. Desain grafis online

Kerja desain grafis

Pekerjaan bidang desain grafis memiliki peluang pasar yang sangat luas. Nah, bagi Anda yang memiliki bakat desain grafis, Anda dapat menjual keahlian Anda ke perusahaan dalam negeri maupun luar negeri.

Jenis desain pun ada banyak, seperti desain teknik, desain tulisan, karikatur, animasi hingga desain iklan. Jumlahnya sangat tak terhitung tergantung dari permintaan pasar.

Apa yang paling penting adalah Anda harus bekerja sebaik mungkin agar hasilnya dikagumi. Pasti pemilik perusahaan atau perorangan akan tertarik dengan karya Anda.

Langkah selanjutnya cobalah promosi keahlian Anda pada beberapa situs dibawah ini.

  • Sribulancer.com
  • Freelancer.co.id
  • Folyo.me
  • Upwork.com
  • 99designs.com
  • Projects.co.id
  • Fastwork.id

3. Software Engineer

Software engineer

Bagi Anda yang menguasai ilmu komputer, koding atau pemrograman maka peluang kerja online bagian software juga sangat terbuka lebar. Selain itu bayaran  yang didapat juga sangat tinggi.

Sebagai contoh pembuatan database toko online, database perusahaan online, pembuatan website besar, maka sudah pasti bayaran yang didapat sangat tinggi.

Era digital sekarang ini, pemrograman seperti diatas sangat dibutuhkan dan semakin berkembang pesat. Nah tentu ini merupakan kesempatan yang baik bagi Anda yang menguasai bidang pemrograman.

Sebagai seorang software engineer, Anda sudah seharusnya menguasai berbagai teknik komputer. Tujuannya pun tentu agar setiap pekerjaan yang Anda peroleh dapat diselesaikan dengan mudah.

Contoh lainnya adalah software untuk otomatisasi pabrik. Robot robot bekerja biasanya berdasarkan susunan bahasa koding. Sekarang ini projek projek arduino online semakin marak dan menjadi incaran para menggagas otomatisasi industri.

4. Blogger

Kerja Blogger

Memang benar, menjadi seorang blogger harus memiliki kemampuan menulis dan kemampuan untuk tekun dalam mengerjakan blognya. Keuletan dan kemampuan menangkap peluang tidak dimiliki oleh orang banyak. Itulah jiwa seorang blogger yang telah sukses sekarang ini.

Bukan hanya di luar negeri, ternyata blogger di Indonesia juga telah banyak yang menjadikan blog sebagai pekerjaan mereka. Penghasilan mereka juga sangat fantastis. Sebut saja seperti maxmanroe.com, klikmania.net dkk.

Mereka merupakan blogger senior yang selalu saya ikuti untuk memahami tentang tulisan, dunia blog dan cara cara meningkatkan blog.

Namun untuk menjadi seorang blogger yang sukses dicapai tidak dalam waktu semalam. Butuh kemampuan yang unik dan mau untuk terus telaten.

5. Editor

Editor Online

Seperti yang telah dijelaskan poin sebelumnya. Karena semakin banyaknya jumlah website, maka jumlah penulis dan editor juga semakin meningkat. Para pemilik website bukan hanya membutuhkan penulis, tapi mereka juga membutuhkan para editor untuk meningkatkan kualitas konten mereka.

Pilih jenis tulisan atau website yang menawarkan kerja editor pada tema yang Anda sukai. Karena biasanya ketika Anda suka pada tema tersebut, maka hasil editor Anda akan jauh lebih baik.

Tugas seorang editor biasanya membuat high light pada kalimat mana saja yang butuh perbaikan. Setelah itu diserahkan kembali kepada penulis untuk dilakukan revisi.

Dimana mencari lowongan ini?

Anda hanya perlu mencari website yang memang menyediakan informasi tersebut. Ada beberapa situs yang menyediakan informasi bagi para freleencer.

6. Web designer

web desainer online

Selain software engineer, web designer juga dibutuhkan pada era milenium. Banyak sekali perusahaan yang mencari para pakar web designer untuk mengelola web mereka.

Selain bekerja pada perusahaan, Anda dapat membuka jasa web designer dan menjualnya dari rumah. Tugas Anda adalah jago membuat tampilan web yang menarik, ringan dan biaya yang terjangkau.

7. Guru Online

Guru Online

Saat ini guru online semakin banyak dicari. Sebab selain karena praktis, guru online memiliki kelebihan tersendiri dimana bisa belajar dari mana saja dan kapan saja.

Ada banyak jenis bidang mata pelajaran yang bisa Anda jadikan sebagai kurus online. Misalkan kursus bahasa, exchange language warga luar negeri yang ingin belajar bahasa Indonesia, pelajaran sekolah ataupun kursus tentang dunia online.

Nah bagi Anda yang hobi mengajar, Anda bisa memanfaatkan internet untuk menjual kemampuan Anda tersebut. Manfaatkan media sosial untuk melakukan promosi.

Baca juga: 7 Tips Pemasaran Efektif Era Digital Internet

Tips Agar Semakin Sukses

Agar pekerjaan Anda semakin sukses dan lancar, maka Anda perlu tetap belajar. Baca pengalaman orang lain yang memiliki tema sama. Carilah info agar Anda selalu bisa update pada perkembangan perkembangan yang baru.

Dengan cara ini Anda akan selalu bisa mengambil kesempatan yang ada dengan baik dan bisa sukses financial. Salam sukses selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap