Agar Blog Bisa Sukses Maka Konsisten Adalah Cara Terbaiknya

Konsisten Blogging

Sebuah blog akan cepat sukses jika dikelola dengan baik. Akan tetapi cara mengelola yang bagaimana? Jawabannya adalah dengan cara mengelola blog secara konsisten setiap hari. Blog tidak bisa popular jika hanya dikelola dalam sehari, selama Anda ingin blog tersebut terus tumbuh dan popular, maka kelola-lah blog tersebut setiap hari seterusnya.

Banyak blogger pemula yang tak kunjung mencapai hasil karena mereka tidak mau bersusah payah, mereka tidak mau konsisten membangun blog mereka setiap hari. Pinginnya instan, padahal dunia blogging butuh konsistensi yang cukup tinggi.

Sama seperti merawat kebun bagi petani, tentu agar hasil panen melimpah, petani harus memberi pupuk, merawat kebersihan ladang dan lain sebagainya. Sama halnya dengan dunia blog, butuh perhatian yang tinggi agar blog Anda mampu memberikan hasil panen yang memuaskan.

Untuk membuat diri kita konsisten maka perlu beberapa kiat agar tujuan tersebut tercapai. Sebenarnya semua orang bisa konsisten, hanya saja tergantung dari bagaimana cara mengelola pribadi dengan baik.

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar Anda mampu konsisten mengelola blog setiap hari.

Motivasi diri Anda agar yakin bahwa Anda bisa melakukannya

Motivasi dan percaya diri merupakan pompa kesuksesan Anda dalam kegiatan apapun. Motivasi yang kuat akan membuat Anda yakin dan percaya bahwa Anda mampu menciptakan blog yang sukses. Mampu membuat blog yang bisa memberikan hasil memuaskan.

Rasa percaya diri seperti ini bisa menjadikan Anda rajin mengelola blog, karena Anda sudah merasa yakin bahwa Anda bisa melakukannya.

Mendapatkan motivasi dalam blogging bisa Anda dapatkan lewat cara membuat kegiatan rutin dan memperbaiki pola pikir. Jadikan blog Anda sebagai tempat untuk berbagi ilmu, berbagi informasi dan menyenangkan para pembaca Anda. Metode seperti ini membuat Anda merasa senang dan tulus ketika menulis konten atau kegiatan optimasi blog lainnya.

Kuasai ilmu sebanyak banyaknya terkait bidang yang Anda tekuni

Agar Anda memiliki kemampuan yang tinggi dalam mengelola blog, maka tingkatkan kemampuan diri. Caranya adalah dengan rajin mempelajari ilmu – ilmu yang terkait dengan bidang blog yang Anda kelola. Anda bisa belajar dari orang yang sudah berpengalaman atau belajar dari artikel yang tersedia di internet.

Semakin Anda menguasai ilmunya, maka semakin tinggi pula keahlian Anda dalam mengelola blog. Sehingga mencapai tujuan agar blog bisa sukses dapat tercapai dengan cepat.

Manfaatkan saja gadget atau laptop yang Anda miliki, buka internet, searching dan kuasai ilmu yang diajarkan oleh para pakar blogger lain. Selanjutnya, praktek dan praktek agar Anda menjadi seorang blogger yang mampu konsisten.

Rajin mencermati blogger yang ada di internet.

Cobalah untuk selalu mencari blogger lain sebagai motivator Anda, mengapa mereka bisa? Tanyakan pada diri anda sendiri. Temukan jawabannya berupa solusi atau motivasi agar Anda pun bisa seperti mereka. Semuanya orang sama, tidak ada yang beda, yang membedakan adalah tingkat kemauan seseorang untuk terus konsisten meningkatkan kualitas blog yang mereka miliki.

Selain itu, coba temukan blogger yang paling popular sesuai dengan tema blog Anda. Jadikan blog tersebut sebagai ajang lomba yang positif. Jika mereka menerbitkan artikel baru setiap hari, maka Anda pun harus seperti itu.

Motivasi seperti ini dapat membuat Anda rajin posting dan rajin melakukan optimasi pada blog yang sedang Anda kelola. Saya rasa, cara seperti mampu menjadikan diri Anda konsisten dalam mengelola blog.

Jangan merasa puas

Musuh utama blogger adalah merasa puas atas pencapaian yang telah diraih. Agar blog Anda terus bertumbuh besar, jangan pernah merasa puas dengan apa yang telah Anda peroleh saat ini. Terus lakukan perbaikan dan terus berikan yang terbaik agar blog mampu tetap tumbuh.

Lebih baik Anda meningkatkan target yang ada dari pada Anda merasa puas lalu tidak melakukan kegiatan yang mendorong blog Anda lebih besar lagi. Jadikan semua pengalaman yang Anda miliki pelajar yang berharga untuk kemajuan blog Anda selanjutnya.

Dengan cara seperti ini maka Anda bisa tetap konsisten membangun blog. Anda tetapi terdorong untuk terus maju.

Rajin membaca sukses story yang realistis

Untuk memompa semangat, Anda bisa membaca kisah sukses dari blogger lain, yang penting kisah yang Anda baca adalah kisah dari seorang blogger yang realistis, bukan hanya membesar – besarkan judul.

Sebagai contoh, coba Anda baca kisah sukses Eka Lesmana, dari hanya seorang tukang angon bebek mampu meraih profit yang lumayan dari dunia blogging.

Akan tetapi, jangan hanya kisah sukses nya saja yang Anda ambil, coba perhatikan bagaimana kisah perjuangan yang ia tempuh, bagaimana cara Eka Lesmana mampu konsisten dalam membangun sebuah blog.

Belajar dari kisah sukses orang lain dapat memberikan dorongan yang lebih besar untuk selalu konsisten. Anda bisa meniru dan melakukan modifikasi cara mereka mencapai sukses besar. Yang penting, kisah yang Anda baca berasal dari sumber yang jelas, bukan hanya sekedar iming – iming. Melainkan benar – benar memberikan pelajaran berharga bagi Anda.

Artikel lainnya : 6 Kemampuan Dasar Untuk Menjadi Seorang Blogger

Kesimpulan :

Itulah tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar tetap konsisten. Memang benar, agar blog bisa besar memerlukan konsistensi, inovasi dan perkembangan secara terus menerus. Semoga artikel ini dapat  memberikan inspirasi untuk Anda, jika ada tambahan silahkan tulis pada form komentar dibawah ini.

Updated: September 5, 2017 — 10:28 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap