Alasan Mengapa Konten Marketing Itu Penting Untuk Perusahaan

Apa itu Konten Marketing

Ternyata konten marketing dapat memberikan dampak yang luar biasa bagi perkembangan bisnis. Banyak buktinya.  Sedangkan konten yang paling efektif adalah konten marketing yang dibuat memberikan pengalaman kepada audien.

Untuk itu, Agar proses promosi Anda berjalan lancar, maka pelajarilah bagaimana membuat konten marketing.

Konten marketing lebih efektif, terutama bagi mereka yang memanfaatkan internet sebagai media promosi.

Sementara itu, media promosi yang paling tepat digunakan saat ini adalah Google Adword. Banyak sekali kelebihan yang akan Anda dapatkan. Terutama karena teknologi yang digunakan sangat – sangat canggih.

Apa itu konten marketing?

Secara sederhana konten marketing yaitu strategi promosi dengan menggunakan konten. Bisa berupa artikel, video gambar dan lain sebagainya.

Nah, pengertian konten marketing secara umum adalah :

Kontent marketing adalah strategi pemasaran dimana kita merencanakan, membuat, dan mendistribusikan konten yang mampu menarik audiens yang tepat sasaran, kemudian mendorong mereka menjadi kustomer.

Dari pengertian formal diatas, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa konten marketing bertujuan agar konsumen mampu tertarik. Dan, yang membuat mereka tertarik tentu sesuatu yang luar biasa, bisa jadi sesuatu yang bermanfaat, menghibur, entertain, emosional dan lain sebagainya.

1. Membangun Kepercayaan dari konsumen

Memberikan konten yang bermanfaat kepada konsumen dapat membuat kepercayaan mereka meningkat. Sehingga usaha marketing yang Anda lakukan menjadi semakin mudah dan lancar.

Mana konten yang Anda pilih dari kedua konten berikut ini jika Anda temukan di media seperti internet :

  1. konten yang memberikan manfaat atau
  2. hanya konten promosi biasa

Sudah tentu konten marketing yang bermanfaat yang menjadi pilihan Anda.

2. Tanpa Sengaja Komunitas Brand Anda Bisa terbangun

Ketika audien mendapatkan konten yang gratis namun bermanfaat, maka akan terjadi relasi yang kuat. Audien merasa bagian dari brand Anda. Hal tersebut membuat audien mau untuk memberikan waktu mereka.

Coba Anda perhatikan bagaimana sebuah perusahaan besar yang selalu melakukan update konten mereka. Perhatikan berapa jumlah follower mereka, bisa ratusan ribu bahkan jutaan follower. Dan angka tersebut akan terus tumbuh.

Ketika konsumen mendapati brand Anda selalu update konten, mereka dengan senang hati akan menjadi follower untuk memperoleh update – update selanjutnya.

Nah, jika model konten marketing seperti ini Anda manfaatkan, maka sudah tentu efek viral dapat di jangkau. Terutama bagi yang menggunakan media sosial, blog atau website perusahaan.

3. Bagi Pemilik Blog, Update Konten Meningkatkan SEO

Bagi perusahaan yang memanfaatkan trafik dari Search Engine seperti Google, rutin update konten berkualitas dapat membuat rangking SEO menjadi semakin baik.

Efeknya, visitor yang tertarget dan gratis menjadi peluang besar bagi perusahaan Anda.

Bagaimana dengan media sosial? Seperti yang dijelaskan diatas, konten yang di update secara regular dapat menambah follower yang sekaligus menjadi calon konsumen atau konsumen loyal Anda.

4. Konten Marketing Memberikan Nilai Tambah

Apapun bisnis Anda, konten marketing yang tepat dapat memberikan nilai tambah pada brand Anda. Konsumen yang loyal akan selalu mencari manfaat dan pengalaman bagi mereka.

Ketika mereka menemukan konten Anda sangat bermanfaat, maka mereka akan menilai bahwa produk atau jasa Anda sangat luar biasa. Lebih

Bagaimana menciptakan konten marketing yang efektif

Konten marketing harus diciptakan berdasarkan rencana, tujuannya sudah tentu agar tepat sasaran. Karena begitu banyak aspek yang harus diterapkan ketika Anda ingin menciptakan konten marketing yang efektif.

  • Riset konsumen Anda: Lakukan riset bagaimana keinginan konsumen Anda. Apa yang minat mereka atau bagaimana cara penyampaian yang paling tepat sesuai dengan target konsumen
  • Buat konten yang berkualitas: Konten yang dibuat dengan riset dan berkualitas tinggi akan mendapatkan respon tinggi pula
  • Buat yang unik: Konten unik dapat memberikan perbedaan antara bisnis Anda dan kompetitor Anda.

Baca juga : 13 Cara Promosi Produk Agar Sukses Meningkatkan Penjualan

Kesimpulan

Banyak brand bisnis sekarang ini sudah menyadari bahwa konten marketing memegang peranan penting. Terutama ketika melihat perkembangan bisnis bagi yang sudah menerapkan strategi tersebut.

Anda bisa memperhatikan bagaimana entrepreneur yang sukses di internet selalu mengandalkan konten marketing. Brand yang mampu memanfaatkan konten marketing dengan baik akn lebih maju jika dibandingkan dengan yang tidak.

Itulah tadi beberapa alasan mengapa konten marketing itu sangat penting bagi sebuah perusahaan. Untuk membuat konten marketing yang menarik, perlu riset dari berbagai hal. Seperti target audien, ukuran pencapaian, Spesifik dll.

Selain itu, mengumpulkan data dari semua riset itu perlu. Data ini sering disebut sebagai big data yang berisi semua informasi terkait marketing.

Semoga artikel ini dapat memberikan gambaran untuk Anda. Salam sukses.

Updated: December 18, 2017 — 12:40 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap