10 Aplikasi Mempercepat Jaringan Internet Untuk Android Anda

Bukan hanya Anda saja yang emosi, rata rata semua orang yang memiliki koneksi internet lambat, sudah barang tentu sering emosi. Rasanya ingin banting HP, atau laptop kan? Jangan dong ya.

Apalagi ketika sedang buru buru, eh malah loading lama.

Internet yang cepat sudah pasti menjadi dambaan semua orang. Hal ini karena dengan memiliki kecepatan akses internet, banyak sekali manfaat yang akan kita peroleh. Anda dapat dengan mudah melakukan berbagai macam kegiatan melalui internet dengan cepat dan tentu memberikan rasa nyaman bagi Anda.

Mempercepat Koneksi Internet Android

Anda tak perlu khawatir jika internet Anda lelet, sebab pada artikel ini akan kita bahas apa saja aplikasi yang dapat mempercepat koneksi jaringan internet Anda..

Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini

1. Network Master

Aplikasi network master dapat mempercepat koneksi internet Anda untuk kegiatan browsing, chating, gaming, media sosial maupun streaming video. Hal ini disebabkan Network Master memiliki cara yang unik untuk mempercepat jaringan.

Belum lagi Network master memiliki fitur yang akan menutup koneksi yang berjalan secara background. Ini tentu membuat koneksi internet Android kamu terfokus pada aplikasi yang sedang kamu gunakan.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, silahkan buka Playstore Anda, lalu ketik “network master”. Instal seperti biasa dan jalankan aplikasi tersebut. Anda akan mendapatkan perbedaan yang lumayan mencolok pada kecepatan akses internet Anda.

2. Internet Speed Master

Aplikasi untuk mempercepat jaringan internet yang kedua adalah Internet Speed Master. Aplikasi ini memiliki fitur yang lumayan bagus karena memiliki beberapa penguasaan jaringan.

Aplikasi internet speed master melakukan modifikasi pada sistem Android, sehingga bit rate jaringan dapat dipercepat. Meskipun begitu, Anda perlu membaca petunjuk penggunaan aplikasi agar Anda dapat mendapatkan performa terbaik bagi kecepatan internet Android Anda.

Memang terdapat banyak sekali aplikasi yang bisa dipilih. Anda dapat mencari mana yang terbaik dengan cara mencoba satu persatu, dan pilih aplikasi yang terbaik menurut Anda.

3. Internet Speed Booster

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dalam hal mempercepat koneksi internet Anda. Internet Speed Booster dapat menurunkan latensi jaringan. Latensi jaringan sangat mempengaruhi permainan bagi seorang gamer.

Internet speed boster juga memiliki fitur dapat menutup aplikasi yang berjalan secara background. Hal ini tentu membuat koneksi aplikasi utama Anda dapat lebih efektif.

Bagi Anda yang menggunakan jaringan Wifi namun terasa agak lemot, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mempercepat koneksi Anda.

Untuk melakukan uji coba kecepatan akses sebelum dan setelah menggunakan aplikasi ini, gunakan internet speed test agar Anda dapat melihat berapa kecepatan download dan upload serta latensi jaringan Anda.

4. Accelerator Plus

Untuk cara mempercepat internet Android berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Acceleartor plus. Anda bisa menggunakan aplikasi ini jika koneksi internet pada smartphone Anda dirasa lambat.

Aplikasi yang satu ini memberikan kecepatan internet baik dari segi download dan upload. Sehingga kegiatan browsing, nonton video, maupun gaming dapat berjalan lebih cepat dan lancar. Tentunya Anda harus mendownload aplikasi melalui Google Playstore, kemudian install sesuai dengan petunjuk yang diberikan.

5. Speedify

Aplikasi speedify didesain untuk memilih kecepatan internet pada dua mode, yaitu mode wifi dan selular. Dengan demikian, aplikasi ini memberikan Anda kecepatan jaringan mana yang terbaik secara otomatis.

Misalkan Anda menjalankan dual mode yaitu mode wifi dan mode selular, Nah disaat bersamaan, software ini akan membantu Anda memilih jaringan mana yang tercepat diantara keduanya.

Secara otomatis, Speedify akan melakukan koneksi pada jaringan tercepat untuk memberikan kualitas internet bagi Anda. Jika Anda penasaran, Anda bisa mencoba aplikasi tersebut melalui playsotre.

6. Network Speed Booster

Memang terdengar agak mirip namanya dengan Network Speed Master. Anda tak perlu bingung, sebenarnya hampir semua aplikasi yang berfungsi untuk mempercepat koneksi internet memiliki kualitas mirip.

Namun sudah barang tentu terdapat perbedaan beberapa milisecond, untuk itu Anda harus melakukan uji coba terlebih dahulu, mana yang ringan dan terbaik bagi smartphone Anda.

Network Speed Booster merupakan aplikasi yang dapat meningkatkan kecepatan internet sebesar 30% hingga 50%. Caranya adalah dengan memindai aplikasi yang berjalan secara background, kemudian mengatur agar koneksi lebih stabil pada software yang sedang Anda jalankan.

7. Internet Signal Booster

Agar koneksi internet Anda berjalan lebih cepat, Anda juga dapat menggunakan aplikasi yang satu ini. Dengan fitur yang ditawarkan dan sistem yang bekerja ternyata dapat menurunkan latensi koneksi internet Anda.

Latensi yang rendah akan memberikan pengalaman menyenangkan. Terutama bagi Anda yang suka bermain game online seperti Mobile Legend, PUBG dan lain sebagainya.

Fitur yang menarik adalah adanya interface yang menarik seperti Georgeus. Selain itu, aplikasi ini dapat Anda unduh secara mudah melalui Google Playstore.

8. Accelerator Connection Internet

Tampilan yang simple dan mudah membuat aplikasi ini banyak digemari, terlihat dari jumlah unduhan yang tertera di playstore. Mengapa, sebab dengan tampilan yang simple dan satu kali tap saja, aplikasi ini akan bekerja dan berfungsi secara otomatis.

Jadi, Anda tak perlu ribet lagi mengatur hal hal lainnya. Memang sudah menjadi kebiasaan bahwa simple itu digemari bukan?

Nah bagi Anda yang suka dengan hal simple tanpa perlu ribet setting sana sini, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi ini. Silahkan Anda cari di pencarian Google Playstore.

9. Internet Accelerator

Jika dilihat dari namanya memang hampir mirip yah antara satu dan lainnya. Tapi tidak masalah, karena memang tujuan utamanya adalah mempercepat koneksi internet. Jadi ya mirip mirip gitu.

Aplikasi yang satu ini juga tak kalah menarik jika dibanding dengan beberapa list diatas. Kesan pertama yang bisa Anda dapatkan jelas yaitu internet Anda akan semakin cepat.

Hampir sama dengan list nomor 8 diatas dari segi kemudahan. Anda hanya perlu menekan tombol start saja, maka secara otomatis aplikasi ini akan bekerja pada ponsel Anda.

Selanjutnya, silahkan test melalui speed test org. Kemudian coba lakukan cek berapa kecepatan yang Anda dapatkan. Catat juga sewaktu sebelum menggunakan aplikasi apakah ada peningkatan kinerja?

10. Internet Booster and Optimizer

Aplikasi ini merupakan pilihan yang direkomendasikan. Mengapa? Sebab fitur dan cara kerjanya sangat bagus dimana dapat meningkatkan koneksi ISP Anda.

Biasanya pada sistem optimizer akan menjalankan ping secara otomatis untuk membuat koneksi tetap berjalan cepat. Hal ini tentu membuat koneksi ISP Anda semakin meningkat.

Baca juga: 6 Tips Pintar Membeli Smartphone yang Baru Saja Rilis

Tips Tambahan

Selain beberapa list diatas, Anda dapat memanfaatkan Clean Master untuk membersihkan beberapa cache memori. Aplikasi ini juga ternyata dapat mempercepat koneksi internet Anda lho. Jadi jangan anggap bahwa clean master hanya dibuat pajangan saja.

Logikanya begini, jika kondisi sistem hanphone Anda ringan, maka prosesor dan RAM akan bekerja maksimal, hal ini tentu akan berpengaruh pada kualitas signal yang berhasil diambil oleh perangkat keras pada smartphone tersebut.

Updated: —

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap