10 Aplikasi Web Browser Terbaik dan Tercepat 2019 Untuk Browsing Aman

Masih bingung mencari browser terbaik sekaligus tercepat? Mungkin Anda sudah browsing kesana kemarin untuk mencarinya? Tapi masih bingung?

Nah…beruntung sekarang Anda sudah berada pada artikel yang tepat yang akan membahas tentang urutan daftar browser yang Anda inginkan.

Dengan adanya aplikasi browser yang ringan dan cepat serta aman, Anda akan lebih leluasa mencari apapun di internet.

Hanya dengan mengetikkan url ataupun kata kunci di Google, Anda langsung bisa menemukan apa yang Anda inginkan.

Browser terbaik

Bukan hanya itu, aplikasi web browser bisa digunakan untuk berbagai keperluan lain selain browsing, apalagi browser yang dilengkapi dengan plugin lengkap.

Maka kegiatan seperti membuka video di komputer, mendesain web, menonton video dll bisa Anda lakukan dengan sangat mudah.

Lalu mana yang terbaik?

Sekarang ini ada begitu banyak jenis web browser, Akan tetapi, pada artikel ini akan membahas 10 urutan web browser terbaik saja. Apa saja itu? Berikut ini ulasannya.

1. Google Chrome => Mendapat Skor Terbaik

Google-Chrome

Sumber: Google Chrome

Mendukung : Windows, Linux, Android, MacOs, iOS, Chrome Os

Browser Google Chrome ini memang bisa dikatakan merupakan browser semua orang. Berkat kecanggihan yang dimiliki, browser ini memiliki kemampuan yang luar biasa seperti ringan, aman dan multi fungsi.

Sejak di rilis pada tahun 2009, Google Chrome berhasil menarik minat semua orang dan berhasil memberikan layanan tercepat.

Selain memiliki segudang fitur seperti bookmark, theme, mode penyamaran, extensi dan lain sebagainya. Browser ini juga memiliki fitur pengelolaan profil. Dimana dengan fitur ini, pengguna dapat menggunakan satu browser dengan akun profil yang berbeda.

Sehingga data seperti history download, internet, data dll, tidak akan tercampur antara pengguna satu dan pengguna lainnya pada peramban yang sama. Fitur ini tentu sangat memanjakan para pengguna browser ini.

Ketika Anda login ke akun Google dari perangkat manapun untuk menggunakan Chrome, maka Google Chrome akan menyingkronkan data seperti bookmark, riwayat tab, history browsing dan lain sebagainya.

Chrome juga memiliki fitur pemblokir iklan, fitur ini ditujukan bagi pengguna yang tak ingin melihat iklan ketika mereka berselancar.

Browser Google Chrome ini juga sering melakukan update untuk terus melakukan upgrade sekaligus menjaga kualitas terbaik mereka.

2. Mozila Firefox

Firefox

Sumber: Mozilla Firefox

Mendukung : Windows, Linux, Android, MacOs, iOS 

Berikutnya browser yang bisa dikatakan lumayan cepat adalah browser Mozila Firefox. Browser ini merupakan saingan dari aplikasi browser terbesar dan tercepat Google Chrome. Tapi dari segi kenyamanan dan lain sebagainya, Chrome masih tetap unggul.

Beberapa waktu lalu, browser Mozila Firefox melakukan perubahan pada desain mereka. Seperti merubah beberapa tampilan dan penambahan fitur fitur menarik.

Fitur seperti screen shot builtin menjadi poin tambah bagi browser ini. Dimana Anda bisa mengambil gambar secreen capture web page pada browser tersebut dengan mudah.

3. Browser Opera

Opera

Sumber: Opera

Mendukung: Windows, Android, iOS, Linux, macOS, Basic Phones

Aplikasi web browser selanjutnya adalah Opera. Browser yang satu ini memang sudah familiar dikalangan pengguna handphone jadul sistem operasi java. Nah sekarang ini Opera terus melakukan update yang dapat digunakan di lintas sistem.

Ada beberapa fitur menarik yang ditawarkan seperti built in blocker, screenshot, mata uang, whats app, fb masangger dan lain sebagainya. Fitur ini memang dapat memberikan kemudahan tersendiri bagi para pengguna Opera.

Selian fitur bawaan, opera juga sama seperti browser lainnya diatas, yaitu terdapat ekstensi yang dibuat oleh para pengembang. Anda dapat menggunakan ekstensi sebagai fitur tambahan sesuai dengan keinginan Anda.

Opera juga mendukung sinkronisasi antar perangkat, dimana Anda dapat melakukan sinkron data browsing Anda ke perangkat lain. Jadi Anda menjadi lebih mudah untuk mengelola data browsing Anda agar pekerjaan lebih cepat.

4. Microsoft Edge

Microsoft-Edge

Sumber: Microsoft Edge

Mendukung: Windows, macOS Linux, Android, iOS, Windows Phone

Sebagian besar orang pasti sudah mengenal Microsoft Edge yang dikembangkan oleh Microsoft selain browser Lamanya yaitu Internet Explorer. Keberadaan Edge juga sudah semakin ikut menambah jajaran web browser.

Selain itu terdapat tombol share yang dapat Anda gunakan langsung untuk membagikan artikel yang Anda baca langsung dari browser. Seperti membagikan ke Twiter, Facebook, Skype dll. Walaupun menurut penulis, Google Chrome juga punya kemampuan ini.

5. Chromium

Chromium

Sumber: Chromium

Mendukung: Windows, macOS Linux, Android, iOS, Windows Phone

Bagi Anda yang sudah lama menggunakan Google Chrome, Anda tentu akan sangat familiar dengan browser Chromium ini.  Sebab secara kasat mata, browser yang satu ini bisa dikatakan sangat mirip sekali.

Anda pun bisa menggunakan akun Google untuk melakukan sinkron data seperti data browsing, extension dan lain sebagainya.

Karena aplikasi web browser yang satu ini masih dalam tahap rooling rilis, update yang dilakukan pun sangat lah sering bahkan hingga skala harian. Jadi kekurangannya adalah terkadang browser mengalami lag dan ini tentu sangat mengganggu.

6. Vivaldi

Vivaldi

Sumber: Vivaldi

Mendukung: Windows, macOS, Linux

Vivaldi merupakan browser pendatang baru. Akan tetapi dapat dikatakan sebagai kategori top browser. Apa yang membuat menarik dari browser ini adalah dimana UInya sangat fleksibel, tergantung dari website yang Anda kunjungi.

Browser Vivaldi bisa dikatakan juga sangat mirip dengan Opera. Seperti sidebar terdapat pada bagian kiri. Selain itu, terdapat alat pencatat yang bisa Anda gunakan pada sisi sidebar dan Anda pun dapat membookmark dengan mudah.

7. Torch Browser

Torch-Browser

Sumber: Torch Browser

Mendukung: Windows

Walaupun memang browser Torch tidak begitu popular jika dibandingkan dengan beberapa top browser diatas, torch bisa dikatakan memiliki fitur lengkap untuk pengguna Windows.

Nah, bagi Anda yang sangat menyukai Bittorent, Anda akan menyukai browser torch. Sebab pada browser Torch telah terdapat fitur download built in.

Browser ini uga mampu memainkan file sebagian dari video dan torrets. Selain itu pula, browser torch dilengkapi dengan alat pemutar musik.

Bagaimana?

Pilihan tergantung Anda, tapi saya lebih merekomendasikan Google Chrome karena memang  Chrome merupakan browser terbaik.

8. Maxthon => Katanya sih Cloud Browser

Maxthone

Sumber: Maxthon

Mendukung:  Windows, macOS Linux, Android, iOS, Windows Phone

Browser maxthon sudah ada sejak tahun 2002 yang pada awalnya untuk sistem Windows. Namun kemudian developer browser maxthon dibuat lebih baru. Sehingga kini maxthon sudah dapat dipakai di lintas platform.

Developer browser yang satu ini mempromosikan nya dengan sebutan Maxthon cloud. Ya walaupun Anda bisa cek sendiri.

Pihak developer juga mengaku bahwa browser mereka sangat cepat karena di dukung oleh 2 engine yaitu WebKit dan Trident. Akan tetap banyak user yang kurang menyukai sebab Tident yang dirancang oleh Microsoft sudah tidak lagi di update.

Selain itu, browser ini masih menggunakan versi chromium lama. Jadi besar kemungkinan para user akan selalu mendapat notifikasi ketika mengunjungi beberapa laman web yang lebih canggih.

9. Safari => Buat para penggemar Apple

Safari

Sumber: Safari

Mendukung : MacOS, iOS

Safari bisa dikatakan sebagai browser alternatif jika Anda ingin suasana baru. Ya walaupun tidak sebaik top browser.

Ya walaupun sekarang Apple sudah tak lagi mendukung browser ini, akan tetapi tetap dapat digunakan untuk sistem iOs dan MacOs.

Fitur browser ini bisa dikatakan sangat menarik uga seperti toolbar yang udah di kostum, kemampuan mencari tab yang terbuka, iCloud dan lain sebagainya. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa mencoba mengeksplorasi lebih jauh.

10. UC browser

UC-Browser

Sumber: UC Browser

Mendukung: Windows, Android, iOS

Uc browser bisa dikatakan sebagai browser menarik juga. Ya walaupun tertinggal jauh dari top beberapa browser lain. Untuk fitur juga bisa dikatakan lumayan lah. Seperti manajemen password dan lain sebagainya.

Kelemahan dari browser UC adalah dukungan ekstensi yang sangat sedikit. Dengan demikian, user agak kesulitan ketika ingin menari ekstensi pada browser UC ini.

Baca juga : Berikut Ini Manfaat Teknologi Internet yang Bisa Anda Dapatkan

Itulah tadi penjelasan tentang browser terbaik dan tercepat saat ini. Semoga artikel ini membantu Anda. Salam sukses selalu.

Updated: —

2 Comments

Add a Comment
  1. halla

    Terima kasih banyak….

    1. admin

      Sama sama pak, senang bisa membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap