Arti Endorse adalah : Pengertian Endorse Dalam Pemasaran Online

Bagi kamu yang suka bermain media online, pasti sudah pernah mendengar istilah endorse. Tapi apakah kamu tahu apa pengertian endorse?

Media sosial ataupun media online sharing merupakan media yang saat ini terus mengalami pertumbuhan. Hal ini karena kemajuan teknologi yang memang membuat kegiatan manusia menjadi lebih mudah.

Apa itu endorse

Memasuki era industri 4.0 kita semua paham bahwa internet of thing dan automation industri akan menjadi primadona. Untuk itu, mulai dari sekarang kita harus mulai memahami apa saja istilah yang yang digunakan dalam dunia internet. Seperti yang akan kita bahas sekarang ini yaitu pengertian Endorse.

Pengertian Endorse Adalah :

Arti Endorse dalam artian umum adalah suatu bentuk dukungan atau suport dari para artis media. Misalkan artis A menggunakan produk shampo merek B, maka dalam hal ini artis tersebut telah mendukung sekaligus mempromosikan produk merek tersebut.

Bagi kamu yang sering menggunakan Youtube, Facebook, Twitter, atau instagram, tentu sering mendengar istilah ini kan?

Dalam dunia bisnis online shop, endorse menjadi teknik tersendiri untuk melakukan promosi. Sehingga kita sering menemukan artis artis ataupun selebgram yang melakukan endorse pada produk tertentu. Tujuannya tentu agar produk tersebut mampu lebih dikenal masyarakat dan mampu meningkatkan  penjualan.

Real follower pada seorang artis di media sosial maupun media sharing lainnya menjadi tolak ukur. Tolak ukur ini menjadi penentu berapa harga yang dibayar oleh pemilik produk pada pihak artis.

Kegunaan Endrose?

Bagi pemilik online shop, kegunaan endrose sudah pasti sangat jelas menguntungkan. Apalagi artis yang di endorse merupakan publik figur yaitu artis yang sangat terkenal. Sudah pasti memiliki jumlah folower yang sangat banyak.

Dari kegiatan endorse tersebut sudah tentu dapat membuat tingkat penjualan menjadi lebih tinggi, produk semakin terkenal dan keuntungan pun dapat berlipat ganda.

Selanjutnya pihak artis pun akan mendapatkan benefit karena adanya kesepakatan kerja sama. Adanya kesepakatan antara pihak perusahaan dan artis tentu akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Artis akan mendapatkan kompensasi sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati.

Kelebihan Teknik Promosi Endrose?

Sebenarnya, ada beberapa manfaat yang akan didapatkan ketika online shop atua perusahaan melakukan endorse. Untuk lebih jelasnya dapat kamu perhatikan pada penjelasan berikut ini.

Cepat dari segi waktu pemasaran

Teknik pemasaran model endorse dapat membuat sampainya informasi tentang produk kamu menjadi lebih cepat. Apalagi jika publik figur yang melakukan endorse memiliki jumlah follower yang sangat banyak.

Seperti yang kita ketahui bahwa hampir semua orang memiliki smartphone, dan mereka juga memiliki media sosial. Sehingga, setiap kali idola mereka melakukan update konten, mereka akan langsung tahu.

Target pemasaran juga sangatlah luas, kamu bisa mendapatkan pangsa pasar dari berbagai kalangan. Mulai dari remaja hingga orang tua. Lokasinya pun tak terbatas tergantung sejauh mana dan seberapa banyak follower akun tersebut.

Lebih hemat biaya

Dengan melakukan teknik promosi menggunakan sistem endorse ternyata dapat membuat biaya promosi menjadi lebih murah. Coba saja kamu bandingkan dengan menggunakan iklan televisi, tentu lebih mahal bukan.

Lagi pula, sudah banyak yang membuktikan bahwa teknik promosi menggunakan sistem endorse dapat membuat produk mereka cepat laku dan diketahui oleh masyarakat.

Biaya yang dikeluarkan tergantung dari kesepakatan dan seberapa banyak follower pada akun yang diajak kerja sama.

Lebih Efektif

Selain lebih hemat biaya, sistem endorse juga memberikan manfaat promosi menjadi lebih efektif. Bagaimana tidak, dengan cara promosi yang simpel, produk kamu bisa mencapai target market yang luas dan biasanya mudah diterima oleh follower.

Mengapa? Sebab follower selalu memperhatikan apa yang mereka idolakan. Ketika idola mereka mengendorse suatu produk, sudah barang tentu mereka juga ikut ingin membeli.

Apalagi jumlah follower yang dimiliki sangat banyak, sudah dapat dipastikan produk yang kamu promosikan menjadi lebih cepat dikenal dan diterima.

Setiap kali seorang artis melakukan posting pada akun media sosial, maka postingan tersebut akan langsung dilirik oleh follower. Hal ini berdampak langsung dan membuat produk menjadi lebih cepat terkenal.

Daya tarik tinggi

Dengan menggunakan figur artis, teknik promosi ini memiliki daya tarik yang tinggi. Produk menjadi lebih branded dan dipercaya oleh konsumen. Sehingga produk akan cepat laku dan dipercaya oleh para konsumen kamu.

Teknik endorse pada artis terkenal akan langsung memiliki dampak pada tingkat kepercayaan konsumen pada produk kamu.

Baca juga : 10+ Cara Promosi Produk Efektif yang Dapat Meningkatkan Penjualan

Itulah tadi penjelasan tentang apa itu endorse dan beberapa keuntungan yang akan didapatkan. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi dan pengetahuan tambahan bagi kamu. Salam sukses selalu.

Updated: —

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap