Belajar Dari Kisah Sukses Pendiri Microsoft yang Luar Biasa

Kisah sukses pengusaha

Gambar Ilustrasi

Kalau kita bicara tentang orang yang satu ini memang sangat memberikan inspirasi yang luar baisa. Berkat ketekunan dan rasa percaya diri yang ia miliki. Pendiri microsoft mampu meraih kesuksesan dalam usia 30 tahun. Orang tersebut bernama Bill Gates. Kekayaan yang ia miliki terbilang fantastis.

Berawal dari sifat ambisius yang diperlihatkan oleh Bill Gates sejak usia 8 tahun, ayahnya langsung memindahkan Bill Gates ke sekolah ternama. Dari sinilah ia kemudian mengenal sebuah mesin ketik bernama teletype. Mesin ini dapat diberi beberapa program basic.

Dari mesin Teletype tersebut dia mulai belajar menguasai bahasa Basic. Dan ternyata benar, ia mampu menguasai dengan sempurna. Setelah menguasai basic pemrograman, ia mulai melirik untuk bergabung bersama komunitas pecinta pemrograman.

Karena ketekunan Bill Gates dan sifat ambisinya yang kuat, akhirnya hobi baru yang ia jalani mampu mulai memberikan hasil. Kemudian ia bertemu dengan teman baru bernama Paul Allen. Paul Allen inilah yang akhirnya membantu Billl Gates mengembangkan apa yang ia rencanakan.

Dikutip dari beberapa sumber, Bill Gates memang hobi begadang. Ia bersama teman – temannya kerap menghabiskan waktu berjam – jam didepan komputer. Memang bagi sebagian penggila komputer, begadang sudah menjadi suatu kebiasaan. Bill Gates membuka sebuah kelompok kecil penggila komputer di lakeside.

Walaupun demikian, pada waktu itu Bill Gates dan teman kelompoknya tetap sekolah seperti biasa disela – sela hobi komputernya. Dalam waktu singkat, mereka mampu mengkhatamkan ilmu komputer untuk satu tahun.

Memang kebiasaan dan hobi Bill Gates pada komputer pada awalnya tidak sepenuhnya didukung oleh orang tuannya. Orang tua Bill Gates mengambil sikap tegas karena tahu bahwa anaknya tidak begitu suka dengan pelajaran sekolah.

Ketika menjalani perintah orang tuanya, ternyata Bill Gates memiliki hobi lain yaitu hobi membaca buku tentang kisah sukses. Ia sangat suka dengan perjalanan kisah sukses orang lain. Dari bacaan tersebut ia ingin mengetahui bagaimana orang sukses mampu mencapai impiannya.

Kepiawaian dia saat mengolah program komputer mampu mengalahkan teman – temannya yang lain. Dia pun sangat keras dengan pendapatnya, terbukti saat diskusi, jarang sekali mau mengalah saat di sekolah.

Walaupun punya hobi komputer, niai sekolah Bill Gates tidak terlalu anjlok. Ia bahkan bisa diterima di universitas Harvard. Namun tidak bertahan lama, karena berbeda jauh dengan apa yang ia rencanakan.

Pada masa kuliah di Harvard, Bill Gates berteman dengan Paul Allen yang juga setengah hati kuliah disini. Mereka berdua lebih sering membicarakan tentang komputer. Hingga suatu ketika Bill Gates disodorkan majalah popular dengan sampul elektronik oleh Allen. Di sampul majalah tersebut terlihat sebuah komputer pribadi yang pertama dengan nama Altair 8800.

Dari majalah tersebut Bill Gates dan Allen menemukan ide yang sangat cemerlang. Mereka berdua menawarkan program komputer pada Altair. Pihak Altair pun menerima ide mereka, lalu mereka berdua mengambil inisiatif cepat untuk membuat proyek dengan ide tersebut.

Mereka berdua langsung menggaji seorang karyawan lalu menyewa sebuah tempat di Alburquerque, New Mexico. Dalam waktu satu bulan kemudian, mereka berhasil menyelesaikan proyek tersebut.

Berawal dari ide brilian tersebut, mereka mulai menghasilkan uang yang lumayan besar. Bill Gates mulai mendapat tawaran dari perusahaan lain seperti Texas instrumen, Apple dan lain lain. Pada usia 23 tahun, Bill Gates mampu meraih profit sebesar 1 juta dollar.

Berawal dari sini mulai muncul ide besar lain, Bill Gates dan Allen lalu menyiapkan sebuah revolusi besar pada dunia komputer pribadi. Ide ini yang sekarang kita rasakan, program tersebut bernama microsoft.

Mereka berdua mengerjakan proyek penyedia software bekerja sama dengan IBM. Dari sinilah kekayaan seorang Bill Gates mulai tumbuh dan terus tumbuh hingga sekarang ini.

Bill Gates juga dikenal sebagai orang yang sangat dermawan. Terbukti mereka membuat yayasan yang bernama Bill gates & Melinda Gates Foundation. Yayasan ini bergerak di berbagai bidang untuk bantuan, seperit beasiswa untuk kaum minoritas, pengobatan dan lain – lain.

Sebuah cita – cita jika dijalankan dengan niat dan keyakinan yang kuat, serta di wujudkan dengan usaha yang giat dapat membawa seseorang mencapai hasil yang luar biasa. Anda bisa mencari referensi lain untuk menemukan kisah sukses menarik lainnya. Tujuannya agar kita bisa termotivasi dan sukses seperti mereka.




Updated: August 9, 2017 — 7:07 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap