Bisnis Dropship Merupakan Bisnis Online Tanpa Modal atau Produk

Menjadi reseller dengan memiliki modal memang langkah yang tepat. Akan tetapi, bagi Anda yang tidak memiliki modal, Anda tetap bisa menjalankan usaha reseller asalkan tau bagaimana cara memulainya.

Modal yang dibutuhkan hanyalah koneksi internet dan perangkat koneksi, seperti laptop atau smartphone. Dengan modal tersebut, Anda bisa menjalankan bisnis dropshiper.

Agar langkah Anda tepat memulai bisnis reseller tanpa modal, ada beberapa kiat penting yang harus Anda lakukan.

Mengapa?

Karena apapun bisnis yang ingin Anda jalankan, perlu beberapa riset atau pertimbangan ketika ingin memulainya.

Bisnis Online Tanpa Modal

Begitu juga dengan usaha reseller ini, membutuhkan beberapa step yang berguna sebagai pedoman Anda.

Semakin Anda menguasai ilmu dropshiper, maka semakin baik pula praktik yang akan Anda lakukan. Dan kesuksesan bisa Anda raih dengan mudah.

Apa itu bisnis Dropshiper?….

Bagi Anda yang belum memahami apa itu bisnis dropshiper berikut ini akan kita ulas.

Bisnis dropshiper merupakan sistem bisnis online dimana si penjual tidak perlu memiliki produk. Kemudian, si penjual juga tidak perlu repot mengurusi pengiriman, karena semuanya sudah ditangani oleh penjual.

Bagaimana?.. Menarik bukan?

Tapi tunggu dulu, perlu kiat khusus dan perlu usaha yang serius agar bisnis Anda berjalan sukses. Nah berikut ini ada beberapa step yang perlu Anda lakukan. Terlebih dahulu kita bahas apa saja kelebihan binsis dropshiper.

I. Kelebihan bisnis dropship

1. Tidak membutuhkan modal yang besar

Ya benar, dengan bisnis dropshiper, Anda tak memerlukan modal yang terlalu besar. Cukup dengan perangkat koneksi internet Anda sudah dapat menjalankan bisnis dropshiper ini.

Anda bisa melakukan promosi dengan memanfaatkan situs media sosial seperti Facebook, Twitter, Google Plus, Instagram dan beberapa perangkat chating seperti BBM, Whatsup dan lain sebagainya.

Modal yang diperlukan cukup ringan kan? Anda tak harus memiliki modal produk. Semuanya sudah ditangani oleh suplier.

2. Bisa di jalankan secara bebas dimana saja

Keuntungan kedua yang bisa Anda dapatkan adalah, Anda dapat menjalankan bisnis dropshiper ini dari mana saja dan kapan saja. Tak perlu memiliki kantor besar atau ruko besar. Selagi Anda terkoneksi ke internet, Anda tetap dapat menjalankan bisnis ini.

3. Simple

Ya, bisnis dropshiper terkenal simple. Mengapa? Karena kegiatan seperti pembuatan produk, proses pengiriman produk dan lain sebagainya sudah ditangani oleh suplier. Anda hanya bertugas promosi dan meyakinkan pembeli saja.

Mudah sekali kan?

Yang penting Anda pintar promosi dan pintar memilih jenis produk yang laris dipasaran.

II.Tips Menjalankan Bisnis Dropshiper

1. Menganalisa Jenis Produk

Jangan asal pilih produk. Anda tentukan jenis produk yang ingin dijual terlebih dahulu dengan melakukan riset.  Langkah memilih produk sangat lah penting agar Anda tidak asal jual, akan tetapi menjual tepat ke target marketnya.

2. Kuasai Ilmu Tentang Produk yang Ingin Dijual

Langkah selanjutnya, kuasai ilmu pengetahuan tentang produk tersebut. Tujuannya agar Anda dapat dengan mudah menjelaskan kepada konsumen.

Mengapa perlu menguasai pengetahuan tentang produk?

Konsumen butuh kepercayaan ketika ingin membeli. Kita tahu bahwa kepercayaan bisa datang ketika konsumen juga memahami produk yang akan dibeli. Misalnya tentang kualitas, manfaat serta beberapa aspek lain.

3. Pilih Suplier dengan Harga Grosir

Carilah suplier yang menawarkan harga grosir. Jenis suplier seperti ini tidak mengambil keuntungan terlalu besar, karena mereka menargetkan jumlah penjualan. Dengan cara seperti ini, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih dan konsumen tertarik dengan harga yang murah.

4. Cari Suplier Terpercaya

Langkah selanjutnya, carilah suplier yang sudah memiliki nama dan terjamin keamanannya. Anda tentu ingin nama baik Anda terjaga kan? Nah agar konsumen merasa puas, carilah suplier yang sudah memiliki brand baik.

5. Fokus

Untuk langkah pertama, fokus pada beberapa produk saja terlebih dahulu.Tujuannya agar Anda memahami medan dropshiper dengan baik, Anda dapat menguasai produk dan mampu mendapatkan pengalaman.

Baca juga : Cara Memulai Bisnis Online dan Langkah – Langkah Sukses Bagi Pemula

Itulah tadi beberapa cara menjalankan bisnis dropshiper. Sebenarnya masih banyak sekali cara lainnya. Anda pasti akan menemukan cara terbaik ketika Anda mau praktek.

Baca dan cari kisah para pelaku bisnis dropshiper yang sukses agar bisa menginspirasi Anda. Semoga artikel ini dapat memberikan gambaran untuk Anda. Salam sukses selalu.

Updated: March 11, 2018 — 12:33 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap