Bisnis Kebab dan Burger? Kenali Dulu Beberapa Hal Penting di Bawah Ini

Bisnis Kebab dan Burger

Para pebisnis saling berlomba-lomba menemukan inovasi usaha makanan yang unik namun tentunya haruslah dapat diterima masyarakat, dan kalangan bisnis agar berkembang dengan pesat. Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali inovasi makanan yang sempat jadi perbincangan yaitu kebab dan burger.

Bagi Anda yang mungkin tertarik dengan usaha yang satu ini, Anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan dari usaha burger dan kebab ini.

Kelebihan Bisnis Kebab dan Burger

Sebuah makanan yang dapat menjadi suatu tren dalam suatu waktu. Tentu hal ini tidak terlepas dari peranan anak muda jaman sekarang. Ya, tentu konsumen terbesar dari jenis makanan inovasi baru adalah anak muda. Karena anak muda akan selalu tertarik pada hal-hal yang baru dan tampak kekinian. Maka dari itu, ketika anak muda dihadapkan dengan makanan yang tampak baru mulai dipasarkan pasti mereka akan berlomba-lomba untuk mencobanya.

Tidak terkecuali juga burger dan kebab. Burger yang merupakan makanan yang berasal dari luar negeri menjadi suatu tren tersendiri dikalangan anak muda. Seringkali kita menjumpai burger dijadikan sebagai menu di restoran.

Sama halnya dengan kebab. Makanan yang berasal dari Turki ini, membuat seseorang penasaran dan ingin merasakan rasanya. Apalagi makanan dari Turki ini sangat terkenal dengan kehalalannya dan untuk rasa, masyarakat Indonesia sudah tidak perlu lagi beradaptasi dengan rasanya yang baru.

Burger dan kebab selama ini banyak kita jumpai di gerobak-gerobak kecil pinggir jalan, tentunya hal ini menjadikan pembeli dapat dengan mudah mendapatkan makanan halal dari Turki ini. Tidak harus makan di tempatnya langsung, Anda dapat langsung membawa pulang pesanan Anda dan Anda dapat menikmatinya dimana saja Anda inginkan.

Nah, dari sinilah Anda dapat mengetahui peluang usaha burger dan kebab. Karena orang-orang telah banyak mengetahui tentang burger dan kebab. Inilah menjadi salah satu alasan Anda untuk membesarkan usaha ketika Anda memilih usaha yang satu ini.

Kekurangan Bisnis Burger dan Kebab

Seperti yang sudah disinggung di atas, burger dan kebab ini merupakan makanan kekinian yang sedang hits dikalangan anak muda. Tentunya bisnis ini menjadikan banyak orang ingin membuka bisnis burger dan kebab. Maka dari itu gerai-gerai burger dan kebab semakin menjamur, dan persaingan tidak terhindarkan.

Apabila Anda tidak memberikan inovasi atau sentuhan berbeda, sehingga usaha burger dan kebab Anda berbeda dari yang lain, maka para pembeli akan menganggap bahwa usaha burger dan kebab milik Anda sama dengan gerai-gerai kebab yang lainnya.

Karena suatu tren dapat langsung hilang ketenarannya selang beberapa waktu, maka pasti akan ada saatnya burger serta kebab menjadi makanan yang biasa dan lumrah di kalangan masyarakat. Ketika tercipta makanan dan inovasi baru pastinya burger dan kebab akan hilang ditelan zaman.

Mungkin beberapa alasan di atas dapat menjadi salah satu kekurangan dari usaha bisnis burger dan kebab.

Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir tentang kekurangan dari bisnis burger dan kebab karena setelah Anda memiliki pelanggan tetap pastinya mereka akan selalu melariskan usaha Anda. Berawal dari satu gerai yang menjual burger dan kebab, dengan ketekunan dan keuletan Anda dapat membuat bisnis burger dan kebab Anda dapat membuka banyak gerai di kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Untuk itu, beberapa tips ini mungkin dapat Anda terapkan dalam usaha burger dan kebab Anda. Anda tidak perlu terbawa trend makanan sehingga Anda mengganti-ganti bisnis Anda. Karena perlu Anda ketahui bisnis ini dapat berjalan lebih lama dari yang Anda kira. Jika Anda tekan usaha burger dan kebab Anda dapat bertahan lebih lama dari yang lainnya dan jadi tertua diantaranya.

Hal lainnya yaitu Anda perlu juga perhatikan adalah marketing bisnis yang Anda terapkan, seperti Anda dapat mulai mempromosikan bisnis Anda di media sosial. Karena media sosial sangat mudah dijangkau oleh semua kalangan. Aktif di media sosial dan juga berinteraksi dengan calon pembeli tentunya akan sangat membantu bisnis Anda. Bisa juga Anda mengadakan even-even menarik pada waktu-waktu tertentu.

Selain itu, Anda juga dapat bekerja sama dengan aplikasi pesan antar makanan yang banyak dipakai orang-orang. Dengan begitu, burger dan kebab Anda lebih bisa dijangkau oleh pembeli. Anda juga wajib menimbang-nimbang berapa harga yang akan Anda terapkan untuk setiap menu burger dan kebab di gerai Anda.

Meskipun yang Anda jual adalah suatu makanan yang tren, namun jika harganya susah atau tidak bisa dijangkau oleh kalangan masyarakat, bisa jadi mereka lebih memilih makanan lain yang lebih murah dan terjangkau.

Untuk lokasi yang cocok untuk Anda usaha burger dan kebab, Anda dapat memilih tempat-tempat yang ramai dan dikunjungi banyak orang. Seperti di depan Indomart atau Alfamart dengan membayar sewa. Jikalau Anda keberatan menyewa tempat, Anda dapat berjualan di pinggir jalan asal tidak mengganggu pengguna jalan dan selalu menjaga kebersihan.

Sementara itu anda pun perlu mengerti atau tahu barang apa saja yang Anda perlukan untuk memulai usaha burger dan kebab. Karena peralatan merupakan bagian penting dari usaha. Tanpa adanya peralatan Anda akan kesusahan untuk memproduksi atau memasak burger dan kebab. Yang utama Anda haruslah mempunyai gerobak.

Gerobaknya pun saat ini dapat Anda desain atau variasikan dengan lebih keren dengan aksen gambar-gambar atau yang lain supaya saat pembeli melihat gerobaknya saja dulu, mereka langsung akan penasaran dan merasa tertarik akan produk yang Anda jual.

Pada gerobak, Anda dapat menambahkan pula tempelan menu sekaligus harga, itu akan menambah nilai plus di mata pembeli. Selanjutnya bagian terpenting yang tidak boleh Anda lupakan yaitu kompor serta wajan pemanggang. Tanpa kompor dan wajan pemanggang tentunya Anda tidak bisa memasak.

Maka dari itu, Anda harus mempersiapkannya. Kompor yang Anda gunakan dapat kompor yang berisi 1 atau 2. Untuk menghemat karena Anda baru memulai bisnis bisa Anda gunakan 1 kompor terlebih dahulu. Setelah ramai orderan Anda bisa memasang 2 kompor sekaligus supaya lebih cepat dalam memasak sehingga pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama. Karena lama tidaknya Anda saat melayani pembeli akan sangat berpengaruh terhadap mereka.

Kemudian Anda dapat mempersiapkan hal lain sebagai pendukung seperti spatula, botol-botol untuk tempat saus dan mayones, kuas guna mengolesi margarin pada wajan, pisau, celemek, mika atau kertas pembungkus dan staples. Jika Anda punya modal berlebih bisa Anda mencetak mika atau kertas pembungkus dengan nama usaha Anda supaya terlihat menarik dan lebih kelihatan berkelas.

Nah, sedangkan khusus untuk usaha kebab, agar berjalan maksimal tentunya Anda harus punya mesin pendukung yang satu ini. Mesin kebab merupakan mesin yang akan memperlancar usaha Anda dalam bagian produksi tentunya.

Baca juga: Ingin Berbisnis Tapi Tidak Punya Modal? Dropship Aja Dulu

Dimana mesin kebab ini dapat Anda gunakan untuk mengolah bahan menjadi kebab dengan langkah mudah dan juga cepat. Jika selama ini membuat kebab masih dengan cara yang manual namun kini tampil lebih modern dengan hadirnya mesin kebab. Jika Anda berminat Anda dapat mencobanya.

Semoga ulasan di atas dapat membantu memperlancar dan menjadi pertimbangan  dalam Anda memulai usaha burger dan kebab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap