6 Tipe Peluang Bisnis Online Rumahan Tanpa Modal

Tak jarang sarjana malah nganggur, kerjaan tidak sesuai dengan bidang yang dipelajari, mencari pekerjaan yang tak mudah karena syarat pengalaman dan semacamnya menjadi problem tersendiri yang harus kita atasi.

Tapi jangan khawatir, karena sebenarnya ada begitu banyak peluang usaha rumahan dengan modal yang tidak begitu membutuhkan modal besar. Misalkan usaha rumahan dengan sistem online.

Apakah modalnya besar?

Tidak, ada beberapa bisnis online yang dapat kita jalankan dengan modal yang relatif kecil. Namun hasilnya bisa lumayan tinggi jika kita mahir menjalankannya.

Bisnis online rumahan tanpa modal

Selain itu, dengan menjalankan usaha rumahan online, Anda bisa mendapatkan waktu yang bebas, bisa dikerjakan kapan saja dan dari mana saja asalkan ada koneksi internet.

1. Menjadi Ads Publisher

Bisnis online rumahan yang nyaris tanpa modal pertama adalah bisnis Ads Publisher atau pengiklan website. Anda dapat menjalankan bisnis ini kapan saja dan dari mana saja. Bahkan bukan hanya itu, bisnis ads publisher dapat dikerjakan secara sampingan.

Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis Ads Publisher juga relatif minim. Tidak sama seperti membuka toko atau menyewa ruko, kantor dan perlengkapan seperti bisnis offline biasa.

Bagaimana caranya?

Anda membuat website atau yang disebut blog dengan cara menerbitkan konten yang menarik secara rutin. Lalu setelah pengunjung website Anda banyak, Anda bisa memasang iklan pada website blog Anda tersebut.

Agar hasilnya yang diperoleh besar, tentu visitor website Anda juga harus banyak Untuk itulah Anda harus mau untuk belajar bagaimana caranya agar visitor blog Anda melimpah.

2. Menjual Produk dan Memasarkan Produk Sistem Affiliate Marketing

Bisnis online rumahan modal minim yang menarik selanjutnya adalah menjadi affiliate marketer. Bisnis ini lumayan popular dikalangan pebisnis internet. Sebab bisnis model yang satu ini tidak membutuhkan produk pribadi.

Artinya begini, Anda tidak harus memiliki produk, tapi Anda memasarkan produk orang lain dan mendapatkan komisi setiap ada penjualan.

Berapa besar komisinya?

Tergantung dari suplier yang menyediakan produk tersebut. Biasanya lumayan tinggi apalagi untuk produk luar negeri.

Anda bisa searching di internet dengan mencari produk luar negeri yang mahal komisinya. Lalu promosikan produk tersebut.

Cara promosi produk afiliasi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalkan dengan memasang iklan pada blog sendiri, melalui media sosial dan lain sebagainya.

3. Membangun Jasa List Building

Bisnis jasa list building biasanya diperlukan oleh perusahaan besar. Hanya saja Anda harus mampu untuk pintar dan teliti ketika membangun data konsumen.

Modal untuk menjalankan bisnis ini juga tidak terlalu besar, yang diperlukan adalah kemahiran Anda menguasai metode mengumpulkan data tersebut.

Data yang digunakan atau diambil juga bersifat data umum seperti email, atau nomor kontak WhatsApp. Kemudian data tersebut dikelompokkan berdasarkan usia atau gender.

Perusahaan besar biasanya menggunakan jasa list bulding untuk keperluan promosi mereka. Nah jika Anda tertarik, Anda bisa mencari ilmu tentang bagaimana cara menjalankan bisnis list building tersebut.

4. Membangun Online Shop (Toko Online)

Toko online juga tidak membutuhkan modal banyak. Sangat berbeda dengan toko biasa. Jika toko biasa pasti butuh lokasi, bangunan hingga peralatan yang dibutuhkan untuk etalase.

Sementara toko online cukup dengan modal domain dan hosting serta peralatan koneksi internet saja. Mengerjakannya pun bisa dari mana saja dan kapan saja. Bahkan bisa dari rumah sekalipun.

Mengapa toko online kini semakin maju?

Sebab pertama adalah karena jumlah pengguna internet semakin meningkat. Kedua adalah karena kemudahan. Bayangkan saja, orang tak perlu keluar rumah, belanja dari mana-pun bisa.

Apa yang paling penting agar toko online sukses?

Agar sukses membangun toko online, pastikan Anda mengedepankan kejujuran dan kualitas. Utamakan saja konsumen, maka nama toko Anda akan semakin dikenal. Hindari penipuan atau barang tidak sesuai dengan yang ditampilkan.

Ketika konsumen percaya, tidak jarang mereka menjadi mesin promosi otomatis yang membantu Anda meningkatkan penjualan.

5. Menawarkan Jasa / Keahlian

Jenis bisnis online rumahan tanpa modal berikutnya adalah bisnis dengan menawarkan jasa. Bisnis model yang satu ini sangat dibutuhkan pada era milenial. Apalagi sekarang ini begitu banyak perusahaan dan orang baru yang masuk ke dunia internet. Mereka tentu membutuhkan jasa tersebut.

Apa saja jenisnya?

Ada banyak sekali jenis jasa atau keahlian yang bisa Anda jual. Misalnya jasa SEO, jasa maintenance website, jasa kursus online, jasa pemasangan iklan hingga jasa desain grafis.

Anda dapat menjalankan bisnis internet ini dari rumah, karena memang yang dibutukan adalah laptop dan koneksi internet.

6. Pay Per Post

Bisnis online tanpa modal yang satu ini memang agak unik dan menarik. Pasalnya ada begitu banyak cabang yang bisa dikerjakan. Namun, hal yang paling penting untuk dikuasai adalah keahlian Anda dalam membuat artikel yang menarik.

Mengapa demikian?

Coba saja Anda perhatikan, setiap portal besar seperti portal berita, media blog besar, majalah online semuanya terdapat tulisan atau artikel. Nah semua konten tersebut ditulis oleh para penulis kan?

Cara untuk mendapatkan keuntungan dari keahlian menulis pun ada banyak, Ada yang di bayar secara bulanan atau penulis tetap, menulis di blog pribadi, dibayar per artikel, hingga penjual artikel yang menawarkan jasa menulis secara bebas.

Bisnis pay per post bisa dikatakan bisnis online dengan modal minim. Anda hanya diharuskan mampu menulis, punya laptop dan koneksi internet.

Selain itu, Anda juga harus pintar mencari peluang yang cocok agar keahlian menulis Anda mampu menghasilkan uang dalam jumlah yang banyak.

Baca juga : 43 Contoh Cara Memulai Bisnis Online Menguntungkan Untuk Pemula

Kelebihan bisnis online :

Bisnis online memang memiliki kelebihan yang lumayan banyak, hal ini karena sudah menjadi kemajuan teknologi. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa teknologi diciptakan untuk memudahkan manusia.

Agar kita mampu sukses, tentu kita juga harus mau untuk bekerja dan belajar. Mau untuk selalu melihat peluang yang ada dan punya motivasi yang tinggi. Semoga memberikan inspirasi bagi Anda. Salam sukses selalu.

Updated: November 13, 2018 — 5:17 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap