Cara Agar Blog Ramai Pembaca Bagaimana Sih? Berikut Tipsnya

Mencari nama domain sudah, sewa hosting sudah, desain blog sudah, Ok.. langkah selanjutnya apa sih yang harus saya lakukan agar blog bisa ramai pembaca atau pengunjung?

Bagi kamu yang baru saja memulai membuat blog mungkin pernah bertanya seperti itu. Saya juga waktu pertama kali membuat blog, sering bergumam, bagaimana ya bisa mendapatkan puluhan ribu pembaca setiap hari?

Wajar, pertanyaan seperti ini sangat wajar sekali dan merupakan pertanyaan yang paling penting agar kamu bisa terus berkembang. Karena, dengan bertanya seperti ini, tentu kita terus mencari solusinya.

Pembaca blog

Berikut ini beberapa alasan klasik yang harus kita penuhi ketika ingin agar blog dapat limpahan trafik yang sangat luar biasa dari search engine. Yuk kita baca satu persatu.

Pertama dan yang paling utama tingkatkan kualitas artikel kamu.

Setelah beberapa bulan saya mulai blogging, ternyata mendapatkan trafik itu tergantung dari artikel yang kamu tulis. Maksudnya begini, jika kamu bisa jago menulis artikel menarik maka blog kamu bisa tampil terbaik di mesin pencari.

Kenapa harus artikel yang menarik?

Ya itulah kenyataannya, inikan bisnis digital, pengguna internet mencari informasi melalui search engine. Sementara search engine harus berusaha agar kualitas hasil pencarian harus mantap.

Sehingga..

Hanya artikel terbaik lah yang akan tampil nomor satu. Logika banget kan?

Itulah alasan dan penyebab terbesar mengapa blog bisa mendapatkan visitor yang sangat banyak sekali jika blog berisi artikel yang baik dan benar.

Itu belum cukup lho, masih ada syarat lain agar blog kamu bisa kebanjiran pembaca.

Apa saja?

Yuk kita ulas satu persatu agar kamu bisa mengerti dengan benar.

Perhatikan kualitas hosting kamu

Ini sangat penting kamu perhatikan. Disini-lah letak mengapa kebanyakan blogger pemula membuat kesalahan. Karena mereka tidak memperhatikan dampak yang timbul jika mengabaikan kualitas hosting.

Apa dampaknya?

Sebelum membahas dampaknya, kita bahas dulu mengapa kecepatan hosting itu penting. Sekarang ini rata – rata kecepatan akses sudah 4G, membuka web hanya beberapa detik saja sudah bisa.

Nah jika blog kamu berada pada hosting yang bagus, maka kamu bisa mengimbangi teknologi sekarang. Mesin pencari pun sudah menerapkan kebijakan dimana blog yang ringan dan cepat mendapat rangking terbaik.

Jelaskan dampaknya?

Semakin cepat loading blog kamu maka semakin baik posisinya di search result. Coba perhatikan, sekarang usah banyak yang menerapkan AMP bukan? Itulah mengapa projek ini terus dikembangkan. Alasan utamanya karena trend browsing sekarang ini sudah sangat cepat.

Perhatikan Desain Blog Kamu

Ini juga sama pentingnya dengan poin nomor satu diatas.

Sebagai contoh, apa yang kamu lihat ketika baru kenalan dengan seorang teman wanita, tentu penampilan bukan? jangan bohong, terutama bagi laki – laki. heuheu.

Begitu juga dengan blog. Pertama kali ketika pembaca membuka blog kamu, mereka akan memperhatikan bagaimana desain blog kamu.

Apa saja?..

  • Jenis font yang kamu pilih
  • Ukuran font yang kamu terapkan
  • Line spacing
  • Paragraf
  • Layout website
  • dll

Itulah elemen penting yang harus selalu kamu perhatikan. Coba lakukan AB testing, temukan font terbaik dengan cara meneliti seberapa visitor berada di blog kamu.

Baca juga : Perlukah Update Artikel Setiap Hari? Berikut Penjelasan Dan Tipsnya

AB testing dapat membantu kamu menemukan format terbaik, jenis layout terbaik sesuai dengan karakter blog kamu.

Jika sudah menemukan cara terbaik, terapkan, lalu tingkatkan lagi kualitas artikel kamu. Cara ini merupakan langkah terbaik agar blog kamu dapat terus berkembang dari waktu ke waktu..

Updated: October 28, 2017 — 11:23 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap