Cara Membangun Chanel Youtube Gaming Berpenghasilan Lumayan

Menjadi Youtuber

Saat ini jadi Youtuber itu semakin banyak diminati lho. Sebab selain dapat menghasilkan, konten kreator Youtube juga dapat menunjukkan kreatifitas mereka.

Bagi kamu yang ingin membangun Channel Youtube gaming, maka perlu memperhatikan beberapa hal. Tentu tujuannya adalah agar tepat dan cepat dalam menghasilkan.

Cara Membangun Channel Youtube Gaming

Video game merupakan hal yang banyak diminati oleh semua kalangan. Apalagi genre game saat ini ada banyak dan itu merupakan kesempatan yang baik bagi kamu.

Menjadi konten kreator gaming memang menyenangkan apalagi bagi yang bisa mendapatkan penghasilan. Hal ini tak lepas dari teknik yang memang sudah dikuasai. Penghasilan yang didapatkan pun sangatlah tinggi, sesuai dengan jumlah penonton yang diperoleh.

Nah, agar channel Kamu dapat berkembang dengan pesat, berikut ini tips yang bisa kamu coba untuk mencapai target tersebut.

1. Buatlah Konten yang Menarik perhatian

Agar channel kamu berkembang pesat, langkah pertama yang harus kamu pikirkan adalah tentang membuat konten yang menarik. Sebab, Youtube memberikan rating pada konten konten yang memang benar benar  menarik.

Caranya bagaimana?

Coba saja deh kamu perhatikan konten gaming yang memiliki view yang banyak, pasti ada yang menarik bukan?

Nah kamu bisa mengikuti cara mereka dengan catatan jangan menyontek atau mengambil video mereka. Jangan sesekali lakukan itu. Cara seperti itu tidak akan memberikan hasil bagi perkembangan Youtube kamu jika kamu mengambil video orang lain 100%.

2. Mulai lah dari apa yang kamu suka atau kamu kuasai

Agar kamu mudah menciptakan konten yang menarik, kamu bisa memulainya dengan hal yang kamu sukai atau kamu kuasai. Misalkan kamu menguasai sebuah game, maka kamu bisa menjelaskan atau memainkan game tersebut dengan skill yang kamu miliki.

Memulai sesuatu sesuai dengan apa yang kamu kuasai sudah pasti sangat mudah. Kamu bisa dengan gampang menjelaskan, memainkan ataupun memberikan edukasi tentang game tersebut.

Cara ini cukup efektif lho agar penonton kamu berlama lama menonton video kamu. Mulailah terlebih dahulu dengan apa yang kamu sukai dan kuasai. Coba pikirkan terlebih dahulu bidang tersebut.\

Kamu bisa melakukan perencanaan, kamu bisa menciptakan konten menarik dari situ. Model seperti ini sangat mendukung channel kamu lebih cepat berkembang pesat.

3. Buat sesuatu yang membuat mereka kembali menonton video Kamu

Coba pikirkan dan buatlah mereka terus tertarik dengan konten video yang kamu miliki. Misalkan kamu memberikan sesuatu yang berbeda, lucu, atau menyajikan sesuatu yang unik untuk para penonton kamu.

Biasanya orang menonton Youtube adalah untuk mencari hiburan, mencari ilmu atau belajar sesuatu kan? Nah, kamu harus bisa menjawab kebutuhan mereka melalui video kamu.

Misalkan kamu ingin menghibur mereka, maka sajikanlah konten gaming yang menghibur. Bisa jadi dengan menunjukkan skill atau membuat konten kocak tentang game yang kamu mainkan.

Cukup mudah bukan?

Ya, memang mudah. Akan tetapi kamu harus benar benar merencanakan sejak awal dan mempelajari-nya sejak awal. Intinya, semakin baik konten yang kamu sajikan, maka semakin besar kesempatan channel Youtube kamu akan cepat berkembang.

4. Unggah secara rutin

Saat ini jumlah penonton Youtube terus mengalami peningkatan. Mereka bisa menghabiskan waktu berjam jam sehari untuk menonton konten yang ada di Youtube. Nah tentu kamu harus mengimbanginya dengan melakukan upload secara rutin.

Para pengguna internet tentu mencari cari konten baru, sesuatu yang baru pada bidang yang mereka sukai. Dan, itulah alasannya mengapa kamu harus rajin dan rutin mengupload konten ke channel kamu.

Namun perlu diingat, jangan hanya mengejar jumlah konten yang bisa kamu upload. Tapi tetaplah berusaha menyajikan konten yang bagus dan menarik untuk penonton kamu.

Tidak ada jumlah yang pasti mengenai berapa jumlah konten yang harus kamu upload. Kamu bisa saja upload konten sehari sekali, mingguan atau kapanpun jika kamu bisa. Akan tetapi, semakin bagus konten dan semakin sering kamu upload, kesempatan yang kamu dapatkan semakin tinggi.

5. Miliki Device yang Diperlukan

Misalkan kamu memainkan game pubg, tentu kamu harus memiliki device yang bagus dan mendukung. Namun jika kamu belum memilikinya, kamu bisa menabung terlebih dahlu dan bekerja keras untuk mendapatkan device impian kamu.

Mengapa?

Sebab memainkan game game berat membutuhkan device yang mumpuni. Apalagi kamu memainkan game sambil merekam dengan screen recording, tentu hal ini membuat kebutuhan spesifikasi device yang tinggi pula.

Selain itu, gambar yang dihasilkan pada device yang mumpuni sangat enak untuk dilihat. Video semacam ini tentu memberikan tampilan video yang memanjakan mata, secara otomatis akan membuat penonton kamu betah.

6. Dengarkan komentar penonton

Jika ada yang berkomentar di video kamu tentu merupakan indikasi bagus. Apalagi jika mereka meminta sesuatu, misalkan menyuruh kamu membuat video. Komentar semacam ini menjadi indikasi dan memberikan kita gambaran tentang apa yang mereka inginkan.

Dari komentar kita bisa tahu konten seperti apa yang menarik bagi penonton, sesuai dengan karakter kamu atau sesuai dengan skill kamu.

Nah, kamu bisa membuat konten yang sesuai dengan permintaan dari para penonton kamu. Coba cek dan baca komentar yang ada. Maybe dari komentar kamu bisa menemukan ciri khas channel kamu kedepannya.

So, luangkan waktu untuk melakukan penelitian dan rajinlah membaca kolom komentar pada video video kamu.

7. Memiliki koneksi stabil dan kencang

Koneksi internet yang stabil dapat membantu kamu bermain jadi lebih jago. Pasalnya kamu bisa bermain dengan lancar jika koneksi mu stabil. Itupun harus didukung dengan device seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Dengan memiliki device serta koneksi stabil, sudah barang tentu skill yang kamu miliki akan sangat terlihat. Nah, mending rencanakan dan buat koneksi mu tetap stabil.

Jika kamu menggunakan jaringan fiber seperti Indihome, itu lebih bagus karena latensi kabel fiber lebih kecil ketimbang menggunakan data selular.

8. Belajar Editing video

Selain beberapa faktor diatas, ada hal lain yang perlu kamu kuasai salah satunya adalah edit video. Ya, edit video. Kamu perlu belajar bagaimana mengedit video agar lebih menarik.

Jika pemula, kamu tak perlu khawatir, kamu bisa belajar edit video di internet saja. Silahkan kamu buka Youtube.

Selanjut nya jika kamu tidak memiliki komputer, kamu tetap bisa kok mengedit video hasil rekaman kamu. Kamu bisa menggunakan android saja. Ada berbagai macam aplikasi yang tersedia secara gratis dan berbayar.

Saran dari admin, pilihlah aplikasi yang ramai digunakan, misalkan aplikasi kinemaster. Disini admin bukan promosi lho ya.

Nah, kenapa admin menyarankan aplikasi tersebut. Sebab aplikasi tersebut ramai penggunanya nah secara otomatis yang menshare tutorial editingnya pun ramai.

10. Buatlah jadwal

Bidang apapun harus disiplin agar dapat berjalan lancar. Untuk itu, kamu harus membuat jadwal kapan kamu harus syuting video, kapan editing dan kapan upload video kamu.

Kamu bisa membuat jadwal upload harian, mingguan atau bulanan. Semakin sering semakin baik.

Jadwal yang kamu buat juga akan membantu kamu menjadi orang yang disiplin. Dan kamu harus tahu bahwa disiplin merupakan kunci sukses.

Baca juga: Cara Jitu Agar Youtube Ramai Subscriber dan Penonton Secara Natural

Nah itulah tadi beberapa tips yang bisa kamu coba jika kamu ingin menjadi seorang Youtuber gaming. Semoga artikel ini bisa memberikan motivasi buat kamu. Jika ada pertanyaan, silahkan tulis pada form komentar dibawah ini. Salam sukses selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap