Cara Menghapus Semua Status Facebook Secara Otomatis

Cara menghapus status kiriman facebook

Untuk menghapus status kiriman Facebook atau time line Facebook Anda sebenarnya tidak begitu sulit. Apalagi cuma menghapus beberapa kiriman saja. Akan tetapi, bagaimana jika ada ribuan kiriman. Misalkan akun Facebook Anda sudah ada sejak zaman Facebook baru muncul. Tentu jumlah status yang ada sudah banyak sekali.

Facebook tidak menyediakan fitur untuk menghapus status di time line secara massal. Anda hanya bisa menghapusnya satu persatu, tentu hal ini sangat ribet bukan? Perlu waktu lama dan metode ini banyak menghabiskan waktu Anda.

Banyak alasan yang melatarbelakangi mengapa orang ingin menghapus semua kiriman status pada akun Facebooknya. Mungkin karena sudah punya akun baru, atau hanya ingin iseng saja.

Yang perlu menjadi catatan, plugin Facebook yang akan kita gunakan berikut ini merupakan pihak ketiga. Jadi tidak ada jaminan keamanan. Karena bukan merupakan fitur dari pihak Facebook.

Begitu juga dengan ekstensi lain, karena tidak ada rilis resmi. Yang penting kita perlu bijak dalam mencari dan memilih jenis ekstensi. Cari dari sumber yang benar – benar aman dan telah digunakan oleh orang lain. Hal ini bertujuan untuk melihat sejauh mana keamanan ekstensi yang akan Anda gunakan.

Cara Menghapus status kiriman Facebook secara massal

Nah untuk menghapus semua status kiriman di Facebook Anda secara massal caranya tidak begitu sulit. Anda hanya perlu memasang plugin atau ekstensi pada browser yang Anda gunakan. Ada beberapa browser yang paling umum digunakan seperti Google chrome, Opera, dan Mozila.

Agar lebih aman, gunakan ekstensi dari Google Chrome. Biasanya ekstensi yang tersedia sudah melewati pemeriksaan keamanan terlebih dahulu.

1. Gunakan browser Google Chrome

Disarankan Anda menggunakan browser Google Chrome, kemudian cari ekstensi di mesin pencari dengan mengetik kata kunci seperti gambar dibawah ini.

Cara hapus status kiriman facebook

install ekstensi Facebook Manager tersebut. Setelah berhasil akan ada icon kecil dibagian kanan atas.

Buka Facebook Anda terlebih dahulu, setelah berhasil login, silahkan Anda jalankan ekstensi tersebut dengan memilih icon kecil kanan atas browser Anda. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda lihat gambar dibawah ini.

Ekstensi facebook manager

Biasanya apapun ekstensi yang telah kita instal akan tampil pada pojok kanan atas. Anda juga perlu memastikan bahwa versi Chrome yang Anda gunakan merupakan versi terbaru.

2. Atur extensinya

Langkah berikutnya adalah Anda atur tanggal dan waktu status kiriman Facebook yang ada pada akun Anda. Tentunya status kiriman Facebook yang ingin Anda hapus secara massal. Pengaturan nya tidak sulit. Berikut ini contoh tampilan pengaturan ekstensi Facebook manager. Kemudian tekan tombol delete.

Cara hapus status facebook otomatis

3. Silahkan tunggu

Setelah mengatur beberapa setting diatas, Selanjutnya tunggu hingga proses scan selesai. Berikutnya akan ada beberapa notifikasi persetujuan menghapus kiriman status facebook. Jika sudah benar, klik saja ok.

Jika proses diatas gagal, silahkan Anda ulangi lagi dengan teliti. Mungkin ada beberapa langkah yang anda tinggalkan. Selain itu, coba cek kembali, apakah ekstensi sudah paling update atau belum. Periksa juga apakah ekstensi terpasang dengan benar.

Saya rasa ekstensi jenis ini jumlah nya sangat banyak, bukan hanya Facebook manager saja. Akan tetapi Anda perlu berhati – hati. Jangan sembarangan mengambil ekstensi diluar website resmi Google Chrome.

Memang agar password Anda lebih aman, gunakan saja cara manual, biarpun memakan waktu, akan tetapi privasi akun Anda lebih terjaga.

Ada beberapa informasi yang mengatakan bahwa, ekstensi Facebook manager ini terkadang mengalami gagal. Terkadang perlu beberapa kali proses. Ulangi saja langkah diatas beberapa kali hingga sukses.

Itulah tadi cara yang bisa Anda lakukan untuk menghapus status kiriman Facebook secara massal. Sebenarnya masih banyak cara lain yang bisa Anda coba. Anda bisa mencari referensi lain di internet. Salam sukses selalu.

Updated: August 15, 2017 — 6:00 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap