Cara Mudah Membuat Aplikasi Android dengan 5 Situs Berikut Ini

Cara Membuat Aplikasi Android

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Android merupakan OS yang paling banyak digunakan diseluruh dunia. Hal ini karena Os Android begitu ramah bagi pengguna dan memiliki segudang fitur menarik.

Google Playstore merupakan tempat gudangnya aplikasi Android. Terdapat berbagai jenis aplikasi yang sangat memanjakan para pengguna Android.

Semua aplikasi yang ada merupakan buatan para developer dari seluruh penjuru dunia.

Para pembuat aplikasi sebenarnya bisa mendapatkan penghasilan dari aplikasi yang dibuat, seperti dengan memanfaatkan kerja sama Google Adsense dan lain sebagainya.

Nah bagi Anda yang ingin membuat aplikasi, berikut ini ada beberapa situs yang bisa Anda gunakan.

1. Andromo.com

Bagi Anda yang tidak ingin pusing dengan bahasa koding, situs Andromo dapat menjadi solusi terbaik. Dengan fitur yang canggih, Anda dapat dengan mudah menyusun aplikasi yang membawa berbagai fungsi dengan bantuan situs ini.

Banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh situs yang satu ini. Anda dapat membuat aplikasi seperti facebook, twitter, youtube, map navigasi dan lain sebagainya. Untuk melacak seberapa banyak pengguna aplikasi Anda, Andromo juga menawarkan fitur Google Analytics.

2. Appyet.com

Situs berikutnya yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat aplikasi Android tanpa harus koding adalah Appyet.com. Dengan fitur yang tak kalah lengkap, Anda dapat menciptakan dan membuat aplikasi Android versi Anda sendiri.

Seperti yang dikutip dari situs resmi Appyet, langkah untuk membuatnya pun cukup mudah. Pertama buat nama aplikasi kemudian pilih modul yang ingin digunakan seperti HTML5, RSS, Podcast, Youtube, Twitter, Tapaltalk dan lain sebagainya.

Jika masih bingung menentukan jenis aplikasi yang ingin Anda buat, Anda dapat melakukan analisa terlebih dahulu tentang apa yang dibutuhkan oleh para pengguna Android.

3. AppyPie.com

Situs AppyPie juga menawarkan pembuatan aplikasi Android tanpa harus mengerti bahasa koding. Anda dapat membuat beragam jenis aplikasi secara online melalui situs ini.

Untuk langkah awal pembuatan, Anda harus menentukan terlebih dahulu kategori aplikasi yang ingin dibuat. Seperti untuk bisnis, informasi, media sosial, dan lain sebagainya.

Langkah selanjutnya sangat mudah, hanya dengan drag and drop sesuai dengan kebutuhan aplikasi Anda. Dengan demikian, bagi pengguna yang tak mengerti bahasa koding pun masih dapat menciptakan aplikasi Android.

4. AppsGeyser.com

Apa yang paling menarik dengna menggunakan situs ini adalah, Anda dapa tmembuat aplikasi jenis game. Terutama untuk game dengan basic yang menarik bagi pengguna Android.

Selain kategori game, Anda juga dapat membuat aplikasi seperti pada situs – situs sebelumnya yaitu Html5, Rss, MAP dan lain sebagainya.

5. MIT App Inventor

MIT App Inventor membawa pendekatan yang berbeda, karena tujuan utama situs ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada para pengguna yang ingin membuat aplikasi Android.

MIT merupakan proyek yang digelar oleh Massachuset Institute of Technology (MIT). Sehingga aplikasi ini memang bertujuan untuk mengedukasi sekaligus membuat Anda pintar menciptakan Aplikasi Android.

Dengan tampilan yang sangat sederhana, Anda dapat menyusun aplikasi Android secara drag and drop. Selain itu, dibagian palette terdapat berbagai fitur menarik seperti perlengkapan untuk koneksi bluetooth, sensor dan lain sebagainya.

Bagaimana Cara Agar Aplikasi Android Ramai di Unduh

Semakin banyak pengguna aplikasi Anda tentu akan memberikan keuntungan bagi Anda. Untuk itu ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan ketika ingin menciptakan aplikasi.

A. Cari tahu apa yang dibutuhkan oleh para pengguna

Langkah pertama, Anda harus mencari tahu terlebih dahulu apa yang dibutuhkan oleh para pengguna Android. Seperti dengan sering membaca forum Android atau dengan cara mencari tahu sendiri melalui analisa, kira – kira aplikasi seperti apa yang paling tinggi potensi marketnya.

B. Tentukan Target Pengguna

Selain cara diatas, Anda dapat menemukan ide atau jenis aplikasi yang ingin Anda buat dengan cara menentukan terlebih dahulu siapa target pengguna aplikasi Anda. Seperti kalangan anak sekolah di bidang pendidikan, remaja, jenis kelamin dan lain sebagainya.

Baca juga : Tips Agar Android Kamu Cepat Dan Memiliki Performa Tinggi

Nah itulah tadi beberapa cara membuat aplikasi tanpa harus memahami bahasa koding. Anda dapat dengan mudah menciptakan aplikasi dengan bantuan situs diatas sebagai langkah awal Anda.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda. Salam sukses selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap