Ide Bisnis Modern yang Memiliki Peluang Menarik Untuk Dijalankan

Apakah Anda berniat ingin mendirikan bisnis? Lalu ingin tahu apa saja model bisnis modern? Berikut ini akan kita bahas apa saja peluang bisnis modern yang ada. Setidaknya memberikan gambaran bisnis tersebut mampu bertahan dari waktu ke waktu.

Walaupun demikian, kemajuan dan perubahan teknologi harus selalu kita cermati agar kita mampu menangkap peluang atau menjadi market leader. Bisnis modern cenderung ke era digital. Era digital sendiri diartikan sebagai era dimana elektronik lebih memegang peranan dalam praktiknya.

Ide Bisnis Modern

Berikut ini ada beberapa ide bisnis modern yang mungkin bisa memberikan inspirasi untuk Anda.

Bisnis E-Commerce digital

Tahukah Anda bahwa….

Pengguna internet di Indonesia menduduki posisi 5 dunia setelah jepang. Dengan demikian, ide bisnis modern pertama yang bisa kita perhatikan adalah usaha pada bidang bisnis e-commerce atau toko online.

Mengapa bisnis ini terus tumbuh?

Berdasarkan fakta yang ada, trend belanja masyarakat sudah mulai beralih ke E-cash, E-shop. Apa sebabnya? Alasan utamanya karena belanja online terbilang sangat mudah. Tak perlu lagi antrean di kasir, semua bisa dilakukan lewat genggaman.

Selain itu, teknologi-nya juga sudah mendukung sekali. Jaringan internet 4g sudah mulai tersebar luas. Perangkat gadget semakin murah, ditambah lagi pelaku bisnis e-commerce sudah mulai menjamur.

Biarpun pesaing bisnis e-commerce menjamur. Kita tetap bisa mengambil celah yang ada dengan cara mencari niche yang lebih spesifik.

Apa maksudnya?

Maksudnya begini, misalkan setelah kita teliti ternyata kategori e-commerce bidang fashion sudah terlalu banyak, maka Anda bisa melirik fashion dengan kategori tertentu saja, seperti hijab, fashion olah raga dll.

Cara tersebut lebih mudah untuk ditargetkan. Setelah Anda mampu berkembang, Anda bisa memperluas jenis kategori yang ada.

Penyebab utamnya karena biasanya pemain besar telah memliki nama dan seo yang tinggi. Jadi, untuk langkah awal, Anda bisa mencoba dengan cara mencari target market yang spesifik saja terlebih dahulu.

Bisnis jasa travel

Coba lihat bagaimana kesuksesan web e-travel traveloka.com.

Website tersebut merupakan jasa travel online yang terkenal saat ini. Bahkan, mereka telah mampu memasang iklan di media televisi. Hal tersebut membuktikan bahwa, keahlian manajemen dan strategi bisnis menjadi faktor penting agar usaha bisa sukses besar.

Kita juga tahu bahwa, bisnis bidang traveling tidak akan pernah ada berhentinya. Selama masih ada tempat indah, selama itu pula bisnis traveling akan mengalami pertumbuhan yang pesat.

Jasa pelayanan travel online memang sangat diminati oleh masyarakat, terutama karena alasan kemudahan ketika ingin mencari biro travel. Hanya saja, bagi pemula tentu bukan hal yang mudah untuk mampu meraih kepercayaan masyarakat.

Agar bisnis bidang travel berhasil, berikan pelayanan dan kejujuran yang transparan. Selain itu, jaga nama baik brand bisnis Anda agar lebih mudah ketika ingin mengembangkan bisnis.

Bisnis E-ticketing

Sebenarnya bisnis model ini hampir mirip dengan jasa traveling diatas. Hanya saja, pada bisnis e-ticketing lebih fokus terhadap jasa penjualan tiket. Kebutuhan tiket baik itu tiket pesawat, kereta api, kapal dan bus akan terus mengalami pertumbuhan. Apalagi infrastruktur dan tingkat pertumbuhan penduduk terus berkembang pesat.

Anda tak perlu khawatir dengan masalah modal, karena saat ini sudah banyak jasa travel yang menawarkan kerja sama. Yang dibutuhkan adalah ketrampilan pemasaran dan modal perangkat elektornik yang terhubung ke internet.

Dengan perangkat komputer atau laptop yang sudah terhubung dengan jaringan internet Anda sudah bisa membuka jasa e-ticketing yang terjalin dengan beberapa provider.

Sama seperti bisnis traveling, agar mampu sukses dan terus berkembang pesat, jaga nama baik Anda dan berikan pelayanan terbaik.

Bisnis pulsa Elektronik

Satu lagi bisnis yang bisa dibilang modern dan terus menerus akan dibutuhkan, yaitu usaha menjual pulsa elektrik. Selagi teknologi e-wallet dan mobile banking belum tersebar besar – besaran ke publik. Usaha pulsa elektrik akan terus mengalami pertumbuhan.

Kebutuhan pulsa memang akan terus meningkat, seperti untuk kebutuhan listrik, handphone, paket internet dan token – token lain seperti game. Modal yang dibutuhkan juga terbilang murah, hanya dengan modal 100 hingga 200 ribu rupiah, Anda sudah dapat menjadi agen pulsa elektrik.

Hindari konsumen yang membeli dengan cara uang belakangan, cara ini tidak baik bagi perkembangan keuangan usaha Anda. Jadi, usahakan cash setiap saat. Anda tentu punya strategi tersendiri untuk mengatasi hal ini.

Baca juga : Melirik Perkembangan Bisnis E-Commerce Yang Ada Sekarang Ini

Itulah tadi beberapa ide usaha modern sekarang ini. Sebenarnya masih ada banyak sekali jenis usaha modern lainnya. Jika ada tambahan ide, silahkan utlis pada form komentar dibawah ini. Semoga artikel ini dapat memberikan gambaran untuk Anda. Salam sukses selalu.

Updated: September 20, 2017 — 5:30 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap