Ingin Berbisnis Tapi Tidak Punya Modal? Dropship Aja Dulu

Pada zaman yang serba modern ini, membeli barang sudah biasa dilakukan melalui media online. Dengan menggunakan media online, pembeli dapat membeli barang apapun dengan varian yang bermacam-macam. Selain itu, harga yang ditawarkan di media online biasanya terdapat harga promo dan terkadang bebas biaya ongkir.

Anda bisa memanfaat peluang yang satu ini dengan melakukan dropship. Apa itu dropship? Dropship merupakan sistem bisnis yang menjualkan produk dari supplier tanpa harus menyetok barang. Jadi ketika dropshipper mendapatkan orderan, maka ia akan meneruskan orderan ke supplier untuk dikirim si pembeli dengan pengiriman atas nama dropshipper.

Selain itu, ketika Anda melakukan bisnis melakukan sistem dropship Anda tidak akan keluar modal namun mendapatkan keuntungan. Dropshipper hanyalah menjualkan barang dengan menunjukan foto dan menjelaskan spesifikasinya.

Tips dropshiper

Berbeda dengan reseller yang harus mengeluarkan modal untuk menyetok barang yang harus dijual.

Penasaran tentang sistem dropship ini? Pantau terus ulasan ini hingga Anda menemukan jawabannya.

Keuntungan Melakukan Sistem Dropship

Bagi Anda yang baru pertama kali berbisnis mungkin merasa bingung harus memulai bisnis dari mana. Anda bisa menggunakan sistem ini. Dengan dropship Anda tidak perlu bingung untuk menyetok barang. Selain itu, terdapat keuntungan lain yang Anda dapatkan jika melakukan dropship, diantaranya:

1. Bisa Mendapatkan Penghasilan Besar Tanpa Harus Keluar Modal

Bisnis dengan sistem ini, Ana bisa memulainya berapa pun modal Anda yang dimiliki. Hal ini dikarenakan Anda tidak perlu melakukan pembelian di awal. Selain itu, semua biaya dalam pengelolaan barang dan biaya ongkir sudah ditanggung oleh supplier.

Ketika menginginkan keuntungan berapa persen pun, Anda bisa menetapkan harga berapapun. Anda juga bersaing dengan pesaing lain dari segi harga yang jauh lebih murah agar mampu menarik minat pembeli.

2. Bisa Mendapatkan Barang Dengan Harga yang Murah

Anda bisa mendapatkan harga yang murah ketika mengambil barang di tangan pertama ataupun supplier pertama. Hal ini bisa menguntungkan bagi Anda. Hal ini dikarenakan Anda bisa mengambil keuntungan yang jauh lebih besar.

3. Tidak Perlu Punya Gudang Untuk Menyimpan Stok Barang

Dropshipper tidak perlu melakukan stok barang. Semua barang dikirim dari tangan supplier ataupun tangan pertama.

Ketika Anda menggunakan sistem ini, Anda tidak perlu khawatir apabila barang yang ditawarkan sudah tidak diminati pembeli. Selain itu, ketika barang yang dikirim ke pembeli mengalami kerusakan, maka Anda tidak menanggung resiko tersebut. Hal dikarenakan, sistem dropship tidak menyetok barang layaknya seorang reseller.

4. Tidak Dituntut Memiliki Kemampuan yang Tinggi

Dalam dropship Anda tidak dituntut untuk menjalankan bisnis yang rumit. Anda hanya dituntut untuk melihat peluang yang ada dipasaran dan memiliki kemampuan hard selling yang bagus. Hasil yang didapatkan akan optimal jika menggunakan website ataupun platform yang ada.

Seperti hal nya bisnis online, dropship pun juga demikian. Bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Anda hanya melayani pelanggan ketika ada yang mengunjungi website Anda. Jadi tidak menguras waktu banyak bagi Anda.

5. Bisa Berjualan Apapun

Dengan melihat peluang pasar, Anda bisa menjual barang apapun yang sedang nge-trend saat ini. Cukup dengan memposting foto apapun yang sekira bisa Anda jual. Anda juga dapat meriset terlebih dahulu barang yang sedang dibutuhkan banyak orang.

Tips agar Sukses Menjadi Dropshipper

Agar berhasil menjadi dropshipper haruslah mempunyai strategi. Strategi inilah yang akan menjadi senjata untuk bisa bersaing dengan pesaing lainnya. Jangan sampai Anda salah melakukan strategi karena bisa berdampak fatal. Lalu apa sajakah strateginya? Berikut strategi yang harus Anda ketahui, diantaranya:

1. Memilih Produk dan Partner yang Tepat

Kedua hal ini tidak bisa dipisahkan. Inilah yang menjadi salah satu kunci keberhasilan untuk usaha dropship. Memang tidak mudah mencari partner yang pas. Semua hal memang memerlukan insting agar bisa mendapat partner yang tepat.

Dengan demikian akan menghasilkan kerjasama yang saling menguntungkan. Selain itu produk yang ditawarkan juga tidak kalah penting. Berikut cara menentukan produk, diantaranya:

  • Memilih produk dengan satu niche
  • Memilih produk yang tahan lama
  • Memilih produk yang ringan
  • Memilih produk dengan mempunyai peminat yang tinggi
  • Jangan memilih produk kompetitor besar.

2. Memperhatikan Branding Suatu Produk

Branding merupakan salah satu cara agar toko Anda dapat dikenal banyak orang, sehingga mampu menarik pembeli menjadi pelanggan yang setia. Adanya branding, juga akan menambah nilai lebih terhadap toko Anda.

Selain itu branding juga dapat mempertahankan toko Anda agar tetap dikenal dengan banyak orang sehingga orang-orang tetap membeli di tempat Anda.

3. Menambahkan Nilai Jual

Menjual produk dengan harga murah bukanlah suatu hal yang membuat usaha Anda laku. Melainkan akan menambah pesaing Anda. Memanglah pada tahap pertama mampu menarik pembeli, namun setelahnya Anda akan kesulitan karena semakin banyak pelanggan yang harus Anda saring.

Disini Anda dituntut cerdas untuk menentukan harga. Harga yang ditawarkan jangan terkesan murahan. Beranikan saja untuk menaikkan harga diatas pesaing lain. Jangan sampai terkecoh dalam menentukan harga ya.

4. Membuat Situs Website

Membuat website untuk sebuah dropship memanglah terkesan berlebihan. Namun, ini salah satu tips berikutnya untuk berjualan sistem dropship. Anda bisa memasang foto yang ingin dijual dan menjelaskan secara detail. Selain itu, Anda juga bisa memasang promo untuk menarik minat pembeli.

Dengan membuat website, orang-orang pun akan memiliki kepercayaan pada toko Anda. Hal ini dikarenakan website juga bisa menjadi branding bagi toko Anda. Pembeli juga akan mengerti bahwa toko Anda bukanlah toko yang abal-abal.

5. Memakai Strategi ”Limited Edition” Pada Penjualan

Kata siapa menggunakan strategi ini merugikan? Justru ini sangat menguntungkan untuk Anda. Dengan demikian, pembeli akan mengira bahwa potongan harga yang ditawarkan tidak akan lama sehingga pembeli akan segera menyelesaikan transaksi.

6. Menawarkan Kemudahan Dalam Berbelanja

Dengan demikian, pembeli tidak perlu repot-repot untuk membeli produk Anda. Ketika barang yang diinginkan pembeli mampu didapat dengan mudah, maka akan menimbulkan kepuasan tersendiri sehingga mampu menarik pembeli lainnya. Ini bisa dijadikan strategi untuk Anda berjualan melalui sistem dropship.

Seperti yang sudah Anda ketahui, sistem dropship memanglah menjadi salah satu usaha yang diminati bagi yang mempunyai sedikit modal, bahkan tidak bermodal sekalipun. Hal ini dikarenakan sistem dropship tidak perlu menyetok barang yang dijual. Dengan sistem dropship barang yang dikirim ke konsumen langsung dari supplier.

Baca juga: Hai Anak Muda, Yuk Cobain Bisnis Kekinian Dengan Jualan Dessert

Hal ini bisa Anda jadikan pilihan untuk menghasilkan uang ditengah pandemic seperti ini. Ini juga bisa digunakan untuk membuka peluang usaha Anda. Semoga ulasan ini dapat membantu Anda semakin yakin untuk menggeluti usaha dropship ini

Updated: —

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap