Ingin Sukses Jadi Reseller? Ini Dia Rahasianya

Apakah kamu tahu bahwa sebagian besar orang berbisnis reseller jadi orang sukses?

Kenyataan memang gitu lho, coba perhatikan, selain toko2 yang kamu lihat, kamu pasti bisa perhatikan ada banyak gudang gudang reseller dipelabuhan, pusat kota dan diberbagai daerah yang menampung dan jadi reseller barang daganahn bukan?

Nah seharusnya dari hal ini, kamu bisa menarik kesimpulan bahwa bisnis reseller sangat memberikan kesempatan sukses.

Mengapa?

Sukses Bisnis Reseller

Jumlah penduduk terus meningkat, kebutuhan sandang pangan, barang barang terus meningkat. Nah ini tentu memberikan peluang yang semakin hari semakin besar juga.

Menjadi seorang reseller bukan pekerkaan yang sulit jika kamu terus mau belajar. Mudah kok, mungkin pada tahap awal kamu masih kebingungan, akan tetapi, lama kelamaan pasti kamu akan faham jika terus menjalankan bisnis tersebut.

Agar cepet faham, coba deh kamu mulai belajar dari sekarang, coba kamu mulai jalan jalan kesana kemari, perhatikan dan cari para reseller sukses. Selanjutnya coba kamu pelajari dari mereka. Kamu bisa belajar dari mereka langsung atau kamu bisa praktek langsung sesuai apa yang kamu pelajari.

Ok.. berikut ini ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu perharikan agar kamu jadi reseller sukses.

1. Miliki tekad

Sukses ada ditangan kamu, mau atau tidaknya juga ada ditangan kamu. So, mulailah dengan meyakinkan diri sendiri untuk semangat dan terus menapaki kesuksesan.

Miliki cita cita dalam diri kamu agar kamu tetap semangat. Lalu, Coba kamu tanyakan, hasil seperti apa yang ingin kamu peroleh, sukses seperti apa yang ingin kamu capai.

Dengan tips ini, kamu akan menumbuhkan jiwa enterpreneur yang kuat. Setiap pagi, cobalah kamu katakan pada diri kamu sendiri, bahwa kamu bisa dan kamu mampu terus belajar.

Niat dan tekat yang kuat adalah hal awal yang harus kamu kuasai. Dengan memiliki karakter ini, maka langkah selanjutnya akan menjadi lebih mudah, kamu bisa menjadi lebih mudah praktek, lebih mudah menguasai bidang apapun yang ingin kamu tekuni.

Sebagian orang mungkin berfikir bahwa menjadi reseller itu sulit, tapi tidak bagi kamu yang punya tekat yang kuat.

2. Temukan produk yang tepat

Apakah kamu mau bisnis reseller kamu terus berkembang pesar?

Jika iya, maka lakukan penelitian dan pelajari dengan tepat produk yang akan kamu pilih.

Ingat menemukan produk yang tepat itu penting sekali, karena disini letak kesuksesan kamu. Mengapa? Sebab produk yang tepat sudah pasti banyak dibutuhkan. Sehingga dagangan kamu akan semakin laris manis.

Caranya bagaimana?

Coba lakukan riset pasar dengan melakukan survey. Dari survey ambil data produk mana yang memang terus dibutuhkan.

Apalagi jika kebutuhan produk tersebut sangat banyak dan suply nya masih kurang, maka sudah barang tentu produk semacam ini akan sangat lancar ketika kamu dagangkan.

3. Kalkulasi kompetitor

Selain dengan menemukan produk yang tepat dan dibutuhkan pasar, langkah selanjutnya yang juga sangat penting adalah membuat kalkulasi kompetitor.

Mengapa hal tersebut penting?

Langkah kalkulasi tersebut akan menghindarkan kamu dari kerugian kedepannya. Langkah ini juga akan menentukan peluang kamu dimasa yang akan datang.

Analisa tentang kompetitor adalah tentang seberapa banyak saingan yang ada, dan seberapa besar peluang yang bisa kamu raih.

4. Temukan suplier yang tepat.

Setelah kamu memiliki kesimpulan mengenai jenis produk, maka langkah selanjutnya adalah temukan suplier yang tepat pula.

Jangan sembarangan dalam mencari suplier, lakukan secara matang agar kedepanya bisnis kamu mampu bertahan dalam jangka panjang.

Suplier yang baik biasanya memiliki kualitas produk yang baik pula, nah ini tentu memberikan dampak jangka panjang bukan?

Kerja sama dan komunikasi yang baik dengan suplier juga tak kalah pentingnya lho. Ini juga menjadi faktor penentu kerjasama jangka panjang kamu kedepannya.

Menemukan supplier yang tepat tidaklah begitu sulit asalkan kamu mau melakukan riset terlebih dahulu.

6. Jaga hubungan dengan pelanggan

Bukan hanya dengan supplier, dengan pelanggan Kamu, kamu juga wajib menjaga hubungan. Diantaranya adalah memberikan pelayanan yang baik, menjamin kualitas dan kuantitas barang serta banyak faktor lainnya.

Menjaga hubungan dengan pelanggan sama dengan menjaga nama baik kamu. Selain itu, menjaga hungan dengan pelanggan akan memberikan dampak yang luar biasa juga bagi bisnis kamu untuk jangka panjang.

7. Gunakan teknologi

Tahukah kamu bahwa dengan teknologi kamu bisa menjangkau konsumen dari manapun?

Ya, jangan anggap remeh pemasaran secara online. Walaupun kamu hanya seorang reseller, tidak ada salahnya kamu mencoba membuka toko online.

Memanfaatkan teknologi juga termasuk strategi lho.

Nah jika kamu belum menguasai pemasaran online, tidak ada salahnya kamu belajar step by step dari awal.

Ada banyak cara yang bisa kamu terapkan, mulai dari pemaseran iklan online, media sosial atau dengan membuka toko online pada market place.

8. Manajemen waktu dan keuangan itu penting.

Setelah kamu mampu setidaknya menguasai beberapa dasar ilmu diatas, maka langkah selanjutnya kamu harus bisa memanajemen waktu kamu.

Belajarlah untuk selalu disiplin, mengatur keuangan dengan baik dan membuat catatan secara rinci tentang arus keuangan kamu.

Nah itulah tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kamu mampu menguasai dan berhasil dalam bisnis reseller, semoga artikel ini dapat memberikan ilmu tambahan dan memberikan kesuksesan bagi kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap