Keindahan Alam Wisata Pulau Natuna Kepulauan Riau

Bicara soal keindahan objek wisata yang ada dindonesia tak lepas dari suatu tempat indah yang ada di Riau Kepulauan, yaitu pulau natuna dan ini bisa dijadikan bahan referensi di daftar kemungkinan tujuan wisata. Kenapa pulau Natuna, jawabannya karena pulau Natuna merupakan pulau yang indah dikelilingi oleh lautan, memiliki berbagai macam kekayaan yang tersimpan di dalamnya seperti minyak dan objek wisata terkenal. Selain kekayaan minyak, pulau natuna juga memiliki kekayaan alam berupa tambang yang bersumber dari pasir, gas alam dan perikanan. Sudah sangat wajar jika Indonesia saat ini berusaha untuk membangun pulau tersebut agar bisa menjadi salah satu tempat objek wisata kebanggaan. Pulau natuna sendiri berbatasan dengan laut terluar indonesia, jadi wilayah ini harus diperhatikan karena perbatasan merupakan cermin terluar dari Indonesia sendiri.

 

Wisata Natuna

 

Objek wisata yang ada di lokasi ini memiliki pesona yang tidak kalah dengan tempat terkenal lainnya dengan pemandangan air laut yang hijau dan pasir yang putih menambah ke indahan yang luar biasa. Takkan lelah mata memandang, sangat berbeda jauh ketika kita dijenuhkan dengan kebisingan kota, pingin lihat yang jauh cuma bisa liat gedung dan ruko – ruko bak umpama pagar berbaris . Nah untuk melepaskan lelah kita harus mencari tempat wisata mana saja yang kira – kira cocok.

Dengan keindahan yang dimilikinya, tak heran banyak pengunjung akan terkesan setelah berkunjung ke sini. Dengan syarat kita mencoba terlebih dahulu untuk membaca referensi yang lebih lengkap mengenai biaya akomodasi rute dan perlengkapan apa saja yang diperlukan bahkan tempat penginapan. Sehingga perjalanan kita akan lebih terarah dan memberikan kesan kepuasan tersendiri. Seperti perlengkapan jepret atau kamera, perlengkapan berkemah atau yang lainnya.

Soal objek wisata yang ada dipulau natuna, ada banyak gugusan pulau – pulau kecil umpama bintang dilangit yang cerah tanpa awan ditemani rembulan purnama merindu. Gugusan pulau di natuna sangatlah indah karena dikelilingi air laut yang biru jernih dilengkapi ikan dan terumbu karang, di sana terpampang pemandangan yang begitu memanjakan mata. View yang bisa di dapat sangat menarik jika anda seorang fotografer.

Keindahan Objek Wisata Pantai Sahi

Ada berberapa pantai yang ada di Natuna salah satunya seperti pantai sahi yang keberadaannya tak jauh dari kota ranai. Untuk sampai di sini perjalanan yang ditempuh sekitar 40an menit saja. Warga memberinya nama sahi karena tak jauh dari pantai ini terdapat pulau yang berbentuk toples, sehingga warga menamakan pantai ini sahi/sai yang artinya toples. Untuk ke pulau Sahi kamu bisa berjalan kaki pada saat air laut sedang surut. Karena perairan di sini jernih dan biru alias tembus pandang, kamu bisa senorkling untuk menikmati terumbu karang nan indah yaitu berupa  flora fauna yang masih bersih dan terjaga dari polusi. Kalau punya kamera anti air, yah jeprat jepret sana sini untuk moment terindah samson, eh.

Objek wisata pantai Cemaga

Di pulau bunguran  Kecamatan Bunguran, terdapat pantai yang masuk kategori tak kalah saing dengan pantai yang lainnya.  Dibarengi dengan keindahan dedaunan barisan nyiur yang melambai, serta air laut yang jernih dan biru membuat suasana traveling menjadi lebih sempurna sangat memanjakan mata. Kalau hobi berenang kamu bisa berenang di sini karena air nya sangat jernih tetapi perhatikan keselamatan juga. Harus dengan bimbingan yang sudah mahir, jangan sendirian setidaknya ada teman atau orang lain. Waktu yang diperlukan dalam melakukan perjalanan dari kota Ranai untuk sampai ke tempat ini dibutuhkan  waktu sekitar 1jaman, agak sedikit jauh memang, tetapi untuk mengobati rasa penasaran tiada salahnya jika mencoba untuk berkunjung ke lokasi ini  jika kita memang sudah berwisata ke pulau Natuna.

Bagi yang suka memancing  alias mancing mania mantap, bawa peralatan pancing terbaiknya sambil menikmati traveling atau liburannya. Karena di sekitaran objek wisata Cemaga ini terdapat pulau – pulau kecil untuk spot memancing dengan view indah . Di sini ada beberapa spot yang menarik untuk lokasi memancing seperti dipulau Kemudi dan lain sebagainya.

Bagi seorang fotografer, tidak ada salahnya mencoba menangkap momen sunrise di pantai ini, karena dengan view pulau yang ada di hadapannya membuat momen sunrise menjadi indah, apalagi  jika dibarengi dengan komposisi awan yang tepat di saat momen sunrise, maka cahaya ditambah view landscapenya  akan menghasilkan jepetran yang indah.

Objek Wisata Pantai Tanjung

Soal keindahan pantai maka pantai Tanjung bisa dijadikan daftar tujuan objek wisata selanjutnya, dimana untuk ke pantai ini di butuhkan waktu sekitar 20 menitan dari kota Ranai. Jika kita sedang berada dikota Ranai, ada baiknya mengatur jadwal kunjungan objek wisata mana saja yang akan dikunjungi terlebih dahulu. Keindahan pantai tanjung terletak pada hamparan pasir putihnya yang membentuk seperti ceruk atau teluk, ditambah lagi dengan pemandangan bukit Ranai sangat memanjakan para travel lover.

Untuk menikmati suasana pantai  nan asri dan dibarengi angin lembut, di sini ada banyak tempat yang bisa kamu gunakan untuk bersantai, seperti tempat – tempat yang sudah dibuat oleh warga atau  di bawah pepohonan yang rindang di sekitaran pantai. Harapannya pemerintah setempat bisa menambah fasilitas untuk memanjakan para traveling sehingga bisa lebih terlihat profesional dan menjadi terkenal serta akan menarik  perhatian para wisatawan dari berbagai tempat.

Pantai Sisi Dipulau Natuna

Jika anda ingin mencoba melakukan  pertualangan perjalanan laut dengan menggunakan kapal perahu penduduk setempat, maka pantai Sisi bisa dijadikan tujuan. Karena untuk sampai pada pantai ini kamu perlu menaiki kapal motor dengan jarak tempuh 11-12 jam dari kota Ranai, wah cukup lama yah. Jadi kalau beranjak pagi dari pulau Ranai sekitar pukul 2 sore kamu akan tiba di pantai Sisi. Semoga lamanya perjalanan ke pantai sisi akan terbayarkan dengan keindahan yang ada dipantai ini. Pantai sisi sendiri memiliki garis pantai yang  terbilang cukup panjang. Sehingga traveler bisa leluasa mengeksplore pinggiran pantai berpasir landai ini.  Pantai sisi inilah pernah dikabarkan menjadi pantai terbaik dunia karena masih memiliki keaslian yang belum terjamah sama sekali oleh para perusak.

Alif Stone Park Natuna

Setelah membaca mengenai keindahan pantai dan sejuknya mata memandang air laut, maka selanjutnya bicara soal taman yang ada di Natuna yaitu Alif Stone Park. Di sini nuansa yang diberikan cukup unik, karena terdapat nuansa purbakala yang terdiri dari bebatuan megalitik dengan jumlah hingga ratusan. Gabungan nuansa purbakala dan pasir pantai disertai air nan hijau akan memberikan view yang sangat memanjakan mata memandang. Jika kita berada di ibukota provinsi Kepulauan Riau maka waktu yang dibutuhkan untuk mencapai di lokasi ini sekitar 12 jam, tetapi jika kita berada di kota Ranai maka waktu tempuh untuk mencapai taman ini hanya sekitar 10 hingga 15 menitan saja.

Dikarenakan sedikit kesibukan, admin belum sempat menulis beberapa tempat lainnya yang bisa dijadikan objek wisata di pulau natuna ini. Maka dari itu sobat bisa mencoba mencari referensi lain mengenai tempat apa saja yang mungkin bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk melakukan traveling ke pulau natuna ini. Admin sendiri tinggal di Kabupaten karimun Kepulauan Riau yang juga memiliki objek wisata menarik. Nanti kedepannya admin bakal nulis artikel mengenai keindahan alam apa saja yang ada di Kabupaten Karimun. Semoga memberi inspirasi buat trave lover.




Updated: January 7, 2017 — 7:49 am

2 Comments

Add a Comment
    1. Terimakasih, memang Indonesia banyak sekali tempat wisata yang keren ya mas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap