Manfaat Mampu Mengetik Dengan Menggunakan 10 Jari

Jago MengetikAgar kamu memiliki motivasi untuk belajar mengetik cepat dengan 10 jari, berikut ini admin bakal ngasi kamu manfaat beserta tips bagaimana cara menguasai keyboard dengan benar.

Zaman dahulu mungkin mengetik tanpa melihat keyboard dengan 10 jari adalah hal yang luar biasa, akan tetapi sekarang sudah menjadi hal yang lazim. Coba kamu jalan – jalan ke kantor perusahaan yang mempekerjakan para penulis, rata – rata mereka sudah mampu mengetik cepat dengan menggunakan 10 jari.

Apakah belajar mengetik 10 jari itu sulit?

Tidak, tidak sama sekali, mengetik dengan 10 jari itu mudah. Siapapun bisa menguasainya asalkan tahu cara belajar yang benar.

Menguasai kemampuan mengetik dengan 10 jari memang tidak instan yang bisa dikuasai dalam waktu satu hari. Tapi, jika ada kemauan dan ketekunan, semua itu bisa dicapai.

Latihannya cukup mudah, hanya dengan mainan game. Jadi kamu tidak akan bosan, karena ada berbagai jenis game mengetik yang akan membuat latihan kamu semakin menyenangkan. Meskipun begitu konsistensi dan disiplin itu penting. Kamu dapat menyisihkan waktu 1 atau 2 jam perhari untuk latihan.

Cara latihannya cukup mudah. Jalankan saja dan ikuti instruksi yang ada pada game mengetik tersebut. Selanjutnya secara tidak sadar kamu akan menguasai kemampuan mengetik 10 jari dengan cepat dan tepat.

Terlebih dahulu, penulis ingin menjelaskan apa saja keuntungan dengan memiliki kemampuan mengetik cepat 10 jari. Berikut ini ulasannya.

1 . Mempermudah kamu untuk menguasai dunia tulis menulis

Ya tentu,, ketika kamu sudah menguasai mengetik dengan 10 jari, fokus kamu akan sangat berbeda. Kamu tidak lagi memikirkan tentang letak huruf, melainkan kamu hanya fokus pada kalimat yang ingin kamu susun.

Mengapa demikian?

Coba bayangkan, kamu hanya memikirkan kalimat dan paragraf beserta alur ceritanya saja, secara otomatis jari – jari kamu menulisnya di keyboard. Sangat menyenangkan…

Nah dengan cara tersebut, kemampuan menulis kamu juga mengalami peningkatan karena fokus kamu sudah berpindah ke cara menulis yang baik.

Memang, beda orang beda cara, ada yang nyaman dengan metode 2 jari, ada yang nyaman dengan 10 jari. Akan tetapi, berdasarkan penelitian, mengetik cepat bisa dicapai dengan metode 10 jari. Karena masing – masing jari memiliki tugas pada tuts tertentu.

Jika kamu masih belum percaya, kamu bisa melihat video di Youtube dengan kata kunci lomba mengetik cepat. Kamu akan menemukan para juara yang mampu mengetik ratusan kata dalam waktu satu menit.

2. Pekerjaan yang terkait komputer dapat dengan mudah kamu selesaikan

Pekerjaan seperti memperbaiki komputer, mengolah data dan berbagai jenis pemograman bahasa komputer dapat dengan cepat kamu selesaikan.

Berbeda jika kamu masih melihat keyboard ketika mengetik. Banyak sekali waktu yang bisa kamu hemat ketika kamu mampu mengetik dengan menggunakan 10 jari.

3. Kamu bisa membuka jasa mengetik

Peluang usaha mengetik sekarang ini masih terbuka lebar lho. Apalagi jika kamu berada di lokasi pendidikan misalnya kampus atau daerah perkantoran, jasa mengetik sangat di minati dan dicari oleh mereka yang memerlukan.

Nah, dengan kemampuan mengetik 10 jari, kamu sudah memiliki modal yang besar. Mengapa?.. Karena setiap pesanan dapat kamu selesaikan tepat waktu, akurat dan berkualitas. Hal ini bisa dicapai ketika kamu menguasai mengetik 10 jari.

4. Menjadi penulis buku

Jika kamu punya kelebihan di bidang ilmu tertentu, kamu dapat membuatnya menjadi sebuah buku. Pekerjaan ini bisa sangat menyenangkan jika kamu mampu mengetik cepat. Tidak ada salahnya jika kamu berbagi ilmu untuk orang lain dan kamu bisa mendapatkan income dari buku tersebut.

Ada 2 jenis buku yang bisa kamu buat, yaitu buku e-book dan buku biasa. Semakin lengkap dan menarik isi buku kamu, bukan tidak mungkin buku kamu akan terkenal.

5. Mudah mencari pekerjaan

Rata – rata perusahaan sekarang ini menetapkan ketentuan kecepatan mengetik bagi calon pekerja-nya. Ada yang menetapkan diatas rata – rata untuk posisi tertentu karena memang kecepatan saat ini menjadi prioritas bagi perusahaan.

Jika kamu mampu mengetik cepat dengan 10 jari, sudah tentu lamaran kamu bakal diterima dengan mudah.

6. Bagi seorang blogger, kemampuan mengetik cepat itu penting. Berikut ini alasannya

Memiliki kemampuan mengetik cepat 10 jari sangat membantu seorang blogger. Karena dengan kemampuan tersebut, seorang blogger dapat dengan mudah  menyelesaikan postingan dengan segara.

Cukup dengan ide yang ada, penulis blog dengan kemampuan 10 jari dapat membuat artikel dengan mudah.

Semua blogger tentu paham bahwa artikel merupakan faktor yang paling menentukan kesuksesan sebuah blog. Semakin baik artikel dibuat, maka semakin besar kesempatan blog untuk banjir pembaca.

Baca juga : Belajar Mengetik Cepat 10 Jari Dengan Bantuan Aplikasi

Masih banyak lagi manfaat lain yang akan kamu dapatkan ketika kamu menguasai keyboard dengan baik. Intinya banyak latihan. Bagaimana caranya? Silahkan kamu baca pada artikel berikut ini.

Bagaimana pendapat kamu, jika ada ide tambahan silahkan tulis pada form komentar dibawah ini. Salam sukses selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap