Mau Jualan Tapi Bingung Produk yang Ingin Dijual? Berikut Tips Memulai Bisnis Jilbab Bagi Pemula

Kini tren hijab memang sudah jadi komoditas fashion yang semakin membawa hal positif dalam masyarakat. Penggunanya juga semakin bertambah setiap harinya. Jadi dari hal ini membuka peluang yang sangat besar untuk membuat usaha jualan hijab, salah satunya adalah dengan cara online.

Jika kali ini adalah waktu pertama bagi Anda dalam memulai bisnis jualan jilbab online dan ingin sukses maka Anda harus tahu terlebih dahulu cara memulai bisnis jilbab secara online dengan modal kecil. Modal yang relatif kecil nantinya bisa didongkrak dengan strategi-strategi dalam berjualan.

Tips Memulai Bisnis Jilbab Bagi Pemula

Membuka suatu usaha itu tidak instan memberikan keuntungan atau laris manis, namun Anda juga akan melalui beberapa tahapan. Oleh sebab itu, lakukan cara di bawah ini jika ingin bisnis jilbab Anda yang dimulai dengan modal kecil bisa sukses;

1. Memulai Bisnis Dengan Keyakinan dan ‘Basmallah’

Keyakinan ini merupakan modal utama anda dalam memulai sebuah usaha. Terlebih, fashion Hijab yang kini bukan hanya sekedar trend. Tetapi, fashion Hijab juga berlandaskan perintah langsung dari Allah yang terdapat di Al-Qur’an sebagai pedoman Islam.

Memulai bisnis bukan hanya sekedar mencari uang dan dapat mengumpulkan pundi-pundi rupiah saja, akan tetapi berbisnis dengan niat tulus maka akan memberikan berkah tersendiri dari-Nya. Bila anda hanya mencari uang, pasti hanya sekedar uang yang akan anda dapatkan.

Awali dengan ‘Basmallah’, dan Allah akan merahmati Anda. Jika dari awal sudah terhinggap niat tulus, maka yang dapat anda lakukan selanjutnya adalah mulai berbisnis. Jangan takut untuk memulainya dengan melihat peluang dari berbagai sumbe, Anda dapat mencari fashion Hijab pilihan anda sebagai modal awal memulai bisnis fashion Hijab.

Permulaan bisnis anda akan semakin mengerucut apabila anda tekun menjalani bisnis fashion Hijab ini. kenapa harus banyak belajar? Ini dikarenakan, fashion Hijab saat ini terdapat berbagai macam, jadi apabila anda mau fokus mempelajari minat pasar, maka pangsa pasar akan dapat anda genggam.

2. Menentukan Produk

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan produk jilbab apa yang akan dijual mengingat saat ini ada banyak sekali model jilbab terbaru yang dijual di pasaran. Tentukan satu  jenis jilbab yang akan dijual terlebih dahulu nantinya seiring berjalannya waktu model dan jenis jilbab bisa ditambah sesuai dengan trend.

Dengan menjual barang yang sedang menjadi sebuah trend maka kemungkinan barang dagangan diserbu pembeli sangat besar. Salah satu cara yang bisa Anda gunakan agar barang dagangan selalu update dengan mode yang sedang trend adalah dengan memantau perkembangannya di situs fashion online terbesar. Jadi jilbab yang Anda jual bisa up to date dan tidak jadul.

3. Usaha Jilbab Buatan Sendiri

Ketika anda baru akan memulai maka anda harus sedikit memikirkan garis besar model jilbab yang akan anda jual. Apabila anda akan memulai bisnis jilbab buatan sendiri, maka Anda harus menciptakan produk yang unik dan berbeda dengan yang lain. Anda harus menggali model-model jilbab yang disukai dan laku di pasaran.

beberapa contoh model jilbab yang laris di pasaran:

  • Jilbab Siap Pakai (Jenis jilbab siap pakai juga populer dengan nama jilbab bergo. Jilbab bergo merupakan jenis jilbab yang sangat disukai karena dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari atau kegiatan yang formal. Kelebihan dari jilbab siap pakai adalah praktis karena anda tinggal memakainya).
  • Jilbab Segitiga (Jenis jilbab segitiga biasanya digunakan oleh hijaber muda karena modelnya yang sederhana dan simple. Bahan yang digunakan jenis jilbab ini pada umumnya berbahan tipis dan lentur).
  • Jilbab Segiempat (Jenis jilbab satu ini merupakan jenis yang paling populer dan menjadi favorit bagi hijaber karena dapat digunakan untuk semua situasi dari kegiatan santai, semi formal hingga formal. Walaupun jilbab segi empat tergolong simple tapi jenis ini dapat dikembangkan menjadi banyak model).
  • Jilbab Pashmina (Model jilbab pashmina merupakan jenis jilbab yang banyak dijual secara online. Jilbab ini disukai oleh hijaber karena modelnya yang banyak sehingga akan selalu tampil fresh. Kelebihan dari jilbab pashmina adalah bahannya tidak menerawang, nyaman untuk digunakan serta dapat menyerap keringat).

Beberapa bahan hijab yang paling populer:

  • Katun Paris
  • Satin Maxmara
  • Organza Silk
  • Pollycotton
  • Diamond yang teksturnya mirip kulit jeruk.

4. Tentukan Target Market

Target pasar sangat beragam ya, mulai dari ibu rumah tangga, orang dewasa, remaja atau pelajar hingga anak-anak. Sesuaikan target yang akan dituju ini dengan produk jilbab yang Anda jual. Sebab tidak lucu rasanya jika Anda menjual jilbab anak namun sasarannya adalah remaja.

Pemilihan target pasar nantinya juga akan bermanfaat untuk membuat kemasan produk serta menentukan besarnya harga produk per satuan unit. Jika ingin dijual pada kalangan menengah atas maka Anda wajib mengemas jilbab dengan desain yang mewah dan juga berkelas sehingga bisa mendongkrak daya jual dari pesaing.

5. Memilih Pemasok yang Murah dan Berkualitas

Cara memulai bisnis jilbab secara online dengan modal kecil yang tidak kalah penting adalah memilih pemasok atau supplier yang menawarkan harga murah dengan kualitas yang bagus. Jadi Anda bisa lebih unggul dengan produk yang lebih murah namun juga tidak kalah dari segi kualitasnya jika dibandingkan dengan pesaing lainnya.

Dengan menjual barang yang sedang menjadi sebuah trend maka kemungkinan barang dagangan diserbu pembeli sangat besar. Salah satu cara yang bisa Anda gunakan agar barang dagangan selalu update dengan mode yang sedang trend adalah dengan memantau perkembangannya di situs fashion online terbesar. Jadi jilbab yang Anda jual bisa up to date dan tidak jadul.

6. Memilih Pemasok yang Murah dan Berkualitas

Cara memulai bisnis jilbab secara online dengan modal kecil yang tidak kalah penting adalah memilih pemasok atau supplier yang menawarkan harga murah dengan kualitas yang bagus. Jadi Anda bisa lebih unggul dengan produk yang lebih murah namun juga tidak kalah dari segi kualitasnya jika dibandingkan dengan pesaing lainnya.

7. Promosi

Langkah yang terakhir adalah melakukan promosi. Salah satu jalan agar produk Anda bisa dikenal banyak konsumen adalah dengan promosi pada beberapa media sosial, website, marketplace dan juga blog.

8. Sedekah dan Mulailah berbisnis Sekarang

Orang – orang kalah adalah yang menunda dan punya banyak alasan. Beberapa peluang usaha akan memberikan inspirasi Anda untuk menuangkan ide kreatif, namun segala jenis bisnis serta peluang usaha memerlukan ketekunan dan kerja keras dari pebisnisnya. Itulah yang dapat menjadi kunci untuk Anda yang ingin memulai usaha.

Baca juga: Sukses Jual Beli Tas Branded? Ini Dia Tips dan Strateginya

Demikian beberapa cara memulai bisnis jilbab secara online dengan modal kecil yang bisa Anda gunakan untuk membuka sebuah usaha. Kini Anda tak perlu takut gagal sebab cara tersebut akan membawa Anda menuju sebuah kesuksesan. Sebab  beberapa tips di atas merupakan tips spesial untuk Anda yang ingin memulai usaha bisnis jilbab. Semoga dapat menjadi inspirasi sukses Anda. Semoga sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap