Mengapa Harus Rajin Update Artikel Bagi Blog Anda

Mengapa Harus Rajin Update Artikel Bagi Blog Anda – Trend dunia blogging sekarang ini memang terus mengalami pertumbuhan. Tujuannya pun berbeda – beda. Ada yang membangun blog hanya sekedar hobi sharing, ada pula yang membangun blog dengan tujuan menghasilkan uang.

Apa yang menjadi kebahagiaan bagi semua blogger adalah banyak nya trafik yang berhasil diraih setiap hari.  Namun, untuk mencapai tujuan tersebut. Seorang blogger harus pintar mencari cara agar trafik bisa terus tumbuh.

Rajin Update Artikel

Secara garis besar, faktor yang paling menentukan kesuksesan sebuah blog dilihat dari kualitas artikel yang diterbitkan. Jadi, bagi Anda yang sedang mengelola blog, usahakan untuk selalu menerbitkan artikel yang berkualitas secara rutin.

Bagaimana caranya agar  bisa update artikel terus?

Inilah pekerjaan yang paling menantang bagi seorang blogger. Apalagi bagi blogger pemula yang menulis artikel sendiri. Bagi blogger yang sudah menghasilkan income stabil dari blog, mereka bisa menyewa atau membeli artikel dari para penulis

Mengapa?

Karena, semakin banyak artikel yang berkualitas pada blog, tentu kesempatan memperoleh visitor menjadi lebih besar pula. Terutama visitor organik dari mesin pencari Google. Seperti yang kita ketahui bahwa, trafik dari mesin pencari Google merupakan trafik ter-target.

Kembali lagi ke pertanyaan awal yaitu bagaimana caranya agar bisa rutin menulis konten. Jawaban pertanyaan ini sangatlah bervariasi dan tergantung dari kepribadian masing – masing.

Menurut saran sebagian besar para penulis, membaca merupakan cara terbaik untuk menambah wawasan. Karena, kualitas tulisan sangat tergantung dari wawasan dan kemampuan penguasaan materi seseorang.

Semakin baik penguasaan materi yang Anda miliki, tentu hasil tulisan Anda akan sangat berkualitas dan berbobot.

Dari mana saya bisa mendapatkan pengetahuan yang lengkap?

Teknologi sekarang ini sangat membantu manusia dalam melakukan kegiatan, termasuk kegiatan belajar dan mengajar. Nah, Anda dapat memanfaatkan internet untuk belajar segala sesuatu. Terutama belajar tentang tema yang ingin Anda tulis.

Banyak rekan – rekan blogger lain yang sudah sharing dan berbagi pengetahuan tentang hal ini. Yaitu cara untuk memperoleh ide atau cara menulis artikel yang menarik. Silahkan Anda manfaatkan internet untuk memperoleh pengetahuan tersebut.

Seberapa sering saya harus update artikel?

Pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh para pemilik blog. Termasuk saya sendiri, sering bertanya berapa banyak artikel yang harus saya terbitkan setiap hari.

Jawaban ini sangat tergantung dari pengalaman masing – masing, ada yang menyarankan untuk melakukan update setiap hari, ada yang menyarankan untuk update seminggu sekali yang penting kualitas, dan ada pula yang menyarankan sebanyak – banyaknya.

Memang tidak ada jawaban yang valid dan pasti, akan tetapi lebih baik utamakan kualitas dan frekuensi update secara rutin. Dampaknya bisa sangat luar biasa, blog Anda akan mendapatkan perhatikan khusus dari mesin pencari seperti Google.

Artikel seperti apa yang bisa tampil terbaik pada mesin pencari?

Ketika pertama kali trend blog muncul, sebagian besar blogger membuat blog dengan tujuan catatan pribadi. Tulisan yang ada rata – rata bertemakan curhat, lama kelamaan trend blog berubah menjadi media sharing.

Begitu juga dengan perkembangan mesin pencari seperti Google, mereka terus melakukan perbaikan sesuai dengan kemajuan zaman.

Mesin pencari sangat memperhatikan para pengguna internet. Sehingga, hasil pencarian haruslah hasil yang sangat relevan dengan keyword yang ditulis oleh para pengguna internet. Dengan demikian, para pengguna internet akan puas dengan hasil pencarian yang diberikan oleh mesin pencari Google.

Dari perkembangan yang ada, sebenarnya kita sudah bisa mengambil kesimpulan bahwa agar artikel tampil terbaik pada mesin pencari, Anda harus menulis artikel yang berkualitas. Belajarlah bagaimana menghasilkan artikel yang dapat menarik perhatian para pembaca.

Bagaimana cara menemukan ide untuk artikel?

Bukan hanya seorang penulis pemula, seorang penulis yang sudah berpengalaman pun sering mengalami kondisi dimana tidak memiliki ide. Namun ternyata hal itu bisa diatasi dengan mudah.

Ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan agar ide terus ada dan siap untuk dijadikan artikel menarik.

A. Merubah judul artikel yang ada di internet

Merubah judul merupakan teknik yang dapat Anda lakukan. Silahkan browsing dan temukan situs besar yang sesuai dengan tema blog Anda. Lalu coba perhatikan judul – judul yang ada, Anda bisa modifikasi judul tersebut agar lebih baik.

Sebagai contoh Anda menemukan judul tentang “Cara menulis artikel yang menarik” Lalu Anda merubahnya menjadi “Cara menemukan ide bisnis yang menarik”.

Langkah selanjutnya, cari referensi yang lengkap tentang judul yang ingin Anda jadikan artikel. Browsing dengan Google lalu tulis artikel dengan gaya dan cara yang Anda miliki.

Metode ini cukup efektif membantu Anda menemukan ide – ide artikel. Sehingga, blog Anda selalu saja menerbitkan artikel fresh yang unik dan berkualitas secara konsisten.

B. Membaca artikel dari website popular

Selain merubah judul, Anda dapat menemukan ide dengan cara membaca artikel dari website luar negeri, terutama bagi Anda yang memiliki penguasaan bahasa Inggris.

Atau, Anda bisa membaca situs bahasa Indonesia dengan tema yang sama. Temukan ide pokok lalu jadikan artikel untuk blog Anda.

Hindari copy paste karena hal ini sangat tidak baik bagi blog Anda. Artikel yang ditulis secara unik dapat membuat blog Anda menjadi blog yang kuat dan bertahan lama pada persaingan mesin pencari.

C. Buka website toko buku.

Sebenarnya, kita dapat menemukan ide dari website yang menjual berbagai jenis buku. Anda dapat mencari judul buku  yang paling popular, lalu coba rubah atau temukan referensi mengenai ide tersebut.

Sekali lagi, jangan copy paste, usahakan semua artikel yang ada pada blog Anda merupakan artikel yang unik.

Apa saja manfaat ketika rajin update artikel untuk blog atau website?

Banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan ketika Anda bisa konsisten melakukan update artikel untuk blog Anda. Seperti yang telah disebutkan diatas, Kesempatan untuk memperoleh trafik yagn melimpah menjadi sangat besar.

Ketika blog sudah berhasil memperoleh trafik yang tinggi, Anda dapat menghasilkan income, seperti dari iklan mandiri, iklan dari sponsor dan lain sebagainya.

Setelah berhasil mendapatkan keuntungan dari kegiatan blogging Anda secara rutin dan terus menerus, Anda dapat menyewa penulis atau membeli artikel agar kuantitas update bisa semakin banyak.

Apa yang menjadi catatan adalah, carilah penulis yang benar – benar sudah terbukti memiliki reputasi. Review dan perhatikan secara jelas apakah artikel sudah memenuhi syarat untuk artikel blog atau tidak.

Artikel blog sangat berbeda dengan tulisan yang ada pada buku sekolah, hal ini jelas, karena blog ditujukan untuk umum. Sedangkan buku sekolah dibuat berdasarkan EYD.

Artikel blog haruslah memenuhi beberapa kriteria, seperti jumlah penempatan keyword yang tidak terlalu berlebihan, keyword LSI dan lain sebagainya.

Baca juga : 7 Tema atau Topik Blog yang Paling Popular dan Sering Dicari

Nah bagaimana pendapat Sobat, silahkan tulis pada form komentar dibawah ini. Semoga artikel ini dapat memberikan gambaran buat sobat semua. Salam sukses selalu.

Updated: December 10, 2017 — 5:27 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap