Mengapa Konten Harus Berkualitas dan Selalu Update

Mungkin banyak dari para blogger yang bertanya. Mengapa konten harus selalu update dan berkualitas pada blog yang kita miliki. Jawabannya sangat sederhana, karena mesin pencari butuh konten yang fresh dan pembaca setia Anda terus bertambah.

Untuk mengatasi masalah ini, maka kita perlu mengatur jadwal posting secara rutin. Semua itu bisa memberikan dampak yang sangat positif bagi blog Anda.

Selalu Update Artikel

Pengunjung blog akan terus mengalami peningkatan jika blog Anda terus di update. Terutama blog dengan konten yang sangat original dan berkualitas. Anda bisa saja menyewa penulis atau menulis sendiri. Semua strategi tergantung dari pribadi Anda sendiri.

Setelah melihat sendiri pada pengunjung blog ini, saya bisa mengambil kesimpulan bahwa memang benar. Blog harus selalu di isi dengan artikel baru secara terjadwal. Hal ini sangat penting sekali melihat apa yang pernah saya alami.

Nah agar blog Anda juga mengalami peningkatan dari segi jumlah pembaca, maka Anda harus rajin untuk menulis artikel yang original dan berkualitas setiap hari kalau bisa.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar Anda bisa terus update artikel

Biasanya, pemula cenderung menginginkan hal yang instan. Hal ini tidak bisa terjadi di dunia blogging. Membuat blog agar bisa mendatangkan visitor dengan jumlah yang tinggi butuh konsistensi.

Terutama saat awal membangun blog. Anda diharapkan mau menulis artikel fresh untuk blog Anda secara terjadwal.

Mungkin ada yang bertanya, berapa kali sehari atau berapa kali seminggu saya harus update artikel? Menurut pengalaman saya, semakin sering semakin baik. Akan tetapi harus menjaga kualitas konten.

Mengapa saya mengatakan bahwa kualitas artikel itu juga penting selain skala update. Sekarang ini sudah jelas. Artikel terbaik yang tampil nomor satu di search engine merupakan artikel yang berkualitas pula.

Coba Anda perhatikan setiap artikel dengan kata kunci popular yang tampil terbaik di mesin pencari. Anda akan menemukan bahwa hanya artikel terbaiklah yang berada di urutan nomor satu.

1 . Cobalah untuk selalu membuat jadwal posting artikel

Poin ini sangat penting bagi Anda jika ingin blog Anda banjir pembaca. Buatlah jadwal secara teratur. Terutama bagi Anda yang memiliki pekerjaan lain selain blog.

Dengan adanya jadwal, Anda bisa mengetahui kapan harus posting dan kapan harus melakukan kegiatan optimasi. Hal ini penting sekali mengingat update konten begitu di perhatikan oleh mesin pencari.

2. Selalu jaga motivasi Anda dan mengetahui niat Anda membangun blog

Motivasi ibarat bahan bakar mesin, ianya perlu di isi dan perlu ada agar bisa terus berjalan. Nah begitu juga dengan Anda. Anda harus memiliki motivasi yang kuat agar selalu update artikel. Dengan memiliki motivasi yang tinggi, Anda bisa menulis dengan cepat dan berkualitas. Anda bisa dengan mudah menemukan ide brilian.

Mungkin Anda bisa menemukan motivasi dengan cara mengetahui dan mengingat kembali, apa tujuan Anda membuat blog. Catat kembali sebagai pengingat Anda mengapa dan apa tujuan Anda membangun blog.

Agar tujuan tersebut tercapai, tentu Anda harus selalu mengikuti aturan dan prinsip dasar SEO. Pada dasarnya mesin pencari mengetahui mana artikel yang berkualitas dan mana yang tidak dari hasil perilaku pembaca.

Mesin pencari menginginkan blog yang berkualitas. Jadi, patuhi aturannya secara global agar blog Anda bisa terus tumbuh dari waktu ke waktu.

3. Rajinlah membaca artikel setiap hari agar ide fresh selalu ada

Agar tujuan kita membuat artikel secara ter-jadwal bisa terwujud, maka ide harus selalu ada. Untuk mencapai tujuan ini, Anda harus rajin membaca.

Seorang penulis bisa menulis artikel yang sangat lengkap jika rajin membaca. Membaca bisa mendatangkan manfaat yang luar biasa lho. Anda tak percaya? Silahkan Anda buktikan sendiri, cobalah untuk selalu rajin membaca setiap hari, temukan topik yang paling Anda minati.

Kegiatan membaca dapat membuat wawasan Anda semakin luas. Kosakata Anda terus bertambah. Semua penulis menyarankan seperti itu. Jika ingin tulisan berkualitas, rajin lah membaca. Penulis yang baik datang dari pembaca yang baik pula.

Kegiatan membaca bisa sangat menyenangkan jika Anda tahu manfaatnya. Untuk itu, coba juga temukan motivasi tersendiri yang bisa membuat Anda semangat untuk membaca artikel.

Temukan artikel dari manapun, bisa dari mesin pencari, perpustakaan atau dari majalah. Anda bisa mencari inspirasi dari berbagai sumber yang ada. Yang penting masih terkait dan bisa menambah kemampuan Anda ketika menulis artikel.

Latihan Menulis Cepat

Ya selain beberapa poin diatas, agar kemampuan menulis Anda juga meningkat, terutama bagi pemula, cobalah untuk latihan menulis cepat.

Apa itu menulis cepat?

Menulis cepat yaitu membedakan antara proses menulis dan editing. Jadi, saat menulis Anda harus menulis terus, jangan pernah menekan tombol backspace, terus lah menulis artikel secara cepat. Tuangkan semua ide yang ada di pikiran Anda.

Setelah tulisan Anda mencapai jumlah kata yang Anda inginkan, barulah Anda lakukan editing. Perbaikan semua tulisan Anda pada waktu yang berbeda. Bukan saat Anda menulis artikel.

Cara seperti ini sangat sering disarankan oleh para penulis yang ada, semua penulis menyarankan agar Anda menulis secara cepat terlebih dahulu.

Anda bisa latihan sendiri, Anda bisa mencoba dirumah jika Anda ingin agar kemampuan menulis anda bisa meningkat secara signifikan.

Baca juga : Kemampuan yang Harus Ditingkatkan Bagi Seorang Blogger

Semoga artikel ini bisa memberikan gambaran untuk Anda tentang mengapa konten harus selalu update dan berkualitas. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tulis pada form komentar di bawah ini. Salam sukses selalu.

 

Updated: November 27, 2017 — 11:04 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap