Perlukah Update Artikel Setiap Hari? Berikut Penjelasan Dan Tipsnya

Konsisten Menulis

Pertanyaan seperti ini sering menjadi pertanyaan bagi pemilik blog, terutama bagi blog yang dikelola secara perorangan dan masih tahap build. Bukan tanpa alasan, alasan utama karena kita ingin tahu seberapa besar efek update artikel pada serp yang dihasilkan.

Untuk menjawab pertanyaan ini secara pasti memang tidak ada jawaban, akan tetapi, kita bisa mencoba menarik kesimpulan berdasarkan beberapa saran yang ditulis oleh para pemilik blog yang ada sekarang ini.

Setelah saya membaca kesana kemari, kesimpulan tentang judul diatas memang ada perbedaan. Ada yang mengatakan bahwa, update artikel tidak perlu setiap hari misalkan seminggu sekali, ada juga yang mengatakan bahwa harus update artikel minimal sehari sekali.

Nah dari beberapa cara diatas, sebenarnya kita bisa mengambili kesimpulan bahwa, syarat utama agar blog mampu mendapatkan rangking terbaik adalah artikel yang di terbitkan haruslah benar benar memiliki kualitas.

Lalu pertanyaannya bagaimana tentang kuantitas atau jumlah artikel yang harus kita update dalam kurun waktu tertentu.

Lebih sering update tentu lebih baik, asalkan kualitas artikel tetap terjaga sehingga pembaca merasa betah membaca blog Anda.

Coba Anda perhatikan bagaimana blog besar yang sudah popular sekarang ini, mereka melakukan update artikel setiap hari bahkan dalam hitungan jam sudah terbit beberapa artikel baru..

Bagaimana mereka bisa seperti itu?

Blog yang sanggup update banyak artikel setiap hari secara rutin adalah blog yang telah mampu secara finansial membiayai penulis. Mereka menggunakan penulis lepas atau menggunakan jasa dengan membeli artikel berkualitas.

Bagi blogger yang tidak menggunakan jasa penulis tentu menjadi tantangan tersendiri, terutama soal ide yang ingin ditulis. Untuk mengatasi hal ini, maka ada beberapa tisp yang bisa kita lakukan.

Berikut ini beberapa tips yang bisa kita lakukan agar blog senantiasa update.

1 .Cobalah untuk rajin browsing

Langkah pertama yang bisa kita lakukan agar kita terus memiliki ide fresh yaitu dengan rajin membaca. Membaca merupakan cara terbaik untuk memperluas wawasan yang kita miliki. Karena, dengan membaca, Anda bisa mengetahui ilmu baru yang bisa Anda jadikan artikel.

Agar lebih mudah dalam mengurusi blog, alangkah lebih baik kita membuat blog sesuai dengan passion yang kita miliki. Dengan cara seperti ini kita bisa menulis artikel dengan lancar dan berkualitas. Karena kita tahu bahwa, syarat utama agar artikel bisa tampil nomor satu adalah kualitas artikel.

Apalagi ketika Anda mahir berbahasa Inggris, Anda dapat dengan mudah mengambil artikel dari luar negeri, baca, kemudian buat artikel yang sejalan dan sesuai dengan gaya bahasa yang Anda miliki.

2. Miliki motivasi untuk berbagi

Berbagi hal positif merupakan tindakan mulia. Nah media blog bisa Anda jadikan sarananuntuk saling memberikan manfaat.

Dengan motivasi seperti ini, Anda dapat membuat pekerjaan menulis artikel bisa semakin ringan karena adanya niat yang tulus. Mulailah menulis sesuatu yang bisa memberikan manfaat positif bagi orang lain.

Berbagi bukan hanya dengan uang belaka, Anda dapat berbagai dengan hal apapun termasuk menulis artikel di blog.

3. Lakukan riset secara lengkap

Agar artikel yang Anda terbitkan bisa mendatangkan trafik dalam jumlah yang banyak, lakukan riset dengan lengkap.

Hal ini lah yang membuat skala update artikel menjadi pekerjaan tersendiri, di lain sisi Anda harus selalu update artikel, sementara sisi yang lain artikel yang Anda terbitkan harus berkualitas.

4. Atur Budget Blog Anda

Jika blog Anda sudah memberikan income, Anda dapat menyewa jasa penulis artikel. Cari penulis yang memiliki kompeten di bidangnya. Hal ini penting mengingat kualitas artikel harus diperhatikan.

Jasa penulis artikel di Indonesia sekarang ini sangat banyak sekali, sebut saja seperti kontenesia.

Selain jasa penulis artikel dari kontenesia, Anda dapat menyewa penulis bebas lainnya untuk menjadi penulis tetap di blog Anda.

Semua strategi ada ditangan Anda, silahkan pilih metode terbaik agar blog Anda bisa selalu udpate artikel yang berkualitas.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa kita lakukan agar blog bisa senantiasa update. Mesin pencari besar seperti Google sangat menyukai blog yang selalu update artikel. Hal ini karena blg dianggap diurusi oleh pemiliknya.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda, jika ada saran dan ide lain, silakan tulis pada form komentar dibawah ini. Terimakasih.

Updated: October 22, 2017 — 9:40 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap