Pilih Mana, Kartu Debit BNI Silver, Gold dan Platinum? Berikut ini Ulasannya

KOLOMSATU.com – Bank BNI memberikan pilihan kartu debit sesuai dengan kebutuhan. Terdapat perbedaan dari masing – masing jenis kartu debit. Perbedaan yang paling jelas adalah dari segi pemotongan setiap bulannya.

Sebelum memilih jenis kartu debit, ada baiknya kamu pahami terlebih dahulu. Apa saja perbedaan dari masing – masing kartu ATM tersebut. Tujuannya agar kamu gak salah pilih. Silahkan kamu  pahami satu persatu. Setelah itu silahkan kamu pilih yang mana sesuai dengan kebutuhan kamu.

Seperti pengalaman penulis ketika membuka rekening beserta ATM. Penulis diberi tahu secara jelas oleh CS bank tentang kartu ATM yang ingin dibuat.

Jenis Kartu Debit BNI

Selain perbedaan dari jumlah potongan tiap bulan, masing – masing jenis kartu debit juga memiliki perbedaan dari segi limit transaksi, seperti limit transaksi via ATM, transfer dan jumlah penarikan yang bisa Anda lakukan.

Agar kamu lebih jelas apa saja perbedaan antara ketiga jenis kartu tersebut, kamu bisa memperhatikan penjelasan berikut ini.

1. Kartu Debit BNI Silver

Bagi kamu yang ingin memilih kartu debit dengan potongan rendah, maka debit BNI Silver bisa menjadi pilihan kamu. Akan tetapi kamu tidak bisa mendapatkan kelebihan seperti kartu Gold maupun Platinum.

Ada biaya  ada fasilitas. Nah apa saja fasilitas yang bisa kamu dapatkan dengan kartu debit silver ini:

  • Biaya administrasi bulanan: Rp 4 Ribu
  • Limit tarik tunai di ATM: Rp 5 Juta
  • Limit transfer antar rekening: Rp 50 Juta
  • Limit transfer antar bank: Rp 10 Juta
  • Transaksi belanja: Rp 10 Juta
  • Denda tunggakan biaya admin: 10 Ribu

2. Kartu Debit BNI Gold

Bagi kamu yang ingin mendapatkan beberapa kelebihan dan kemudahan, kamu bisa memilih kartu jenis Gold. Untuk biaya pemotongan memang lebih besar daripada Silver, akan tetapi kamu bakal mendapatkan kelebihan yang lain.

Hal ini bisa dilihat dari jumlah penarikan via ATM, transfer antar bank hingga belanja. Ada keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan kartu debit jenis Silver.

Mengenai jenis pilihan kartu mana yang ingin kamu pilih bisa kamu ambil berdasarakan kebutuhan yang kamu ingin dapatkan. Misalkan kamu ingin bisa tarik tunai di ATM luar negeri, maka tanyakan pada CS bank, jenis ATM seperti apa yang memiliki fitur tersebut.

Untuk penjelasan biaya potongan, jumlah transfer dan lain sebagainya, silahkan kamu lihat pada uraian berikut ini.

  • Biaya administrasi bulanan: Rp 7500
  • Limit tarik tunai di ATM: Rp: 10 Juta
  • Limit transfer antar rekening: Rp 100 Juta
  • Limit transfer antar Bank: 15 juta
  • Transaksi Belanja: Rp 50 Juta
  • Denda tunggakan biaya admin: 10 Ribu

Nah silahkan kamu perhatikan perbedaan dari masing masing kartu agar kamu mendapatkan gambaran yang jelas. Untuk jenis kartu berikutnya silahkan kamu simak tulisan berikut ini.

3. Kartu Debit BNI Platinum

Perbedaan yang paling nyata dari dua kartu debit diatas adalah dari segi biaya. Kamu sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu mana jenis kartu yang bisa kamu pilih.

Untuk jenis kartu debit BNI platinum dikenai biaya bulanan sebesar 10 ribu rupiah. Namun dengan biaya ini tentu kamu bisa mendapatkan berbagai keunggulan jika dibandingkan dengan jenis kartu debit yang lain.

Agar lebih jelas tentang apa saja kelebihan pada kartu jenis platinum, silahkan kamu simak uraian berikut ini.

  • Biaya administrasi bulanan: Rp 10 Ribu
  • Limit tarik tunai ATM: 10 Juta
  • Limit transfer antar rekening: 100 Juta
  • Limit transfer antar bank: 25 Juta
  • Transaksi Belanja: 100 Juta
  • Denda tunggakan biaya admin: Rp 10 Ribu

Siapa saja yang bisa memiliki ketiga kartu debit diatas?

Bagi Anda yang memiliki tabungan rekening taplus, taplus bisnis dan beberapa tipe produk tabungan BNI lainnya sudah dapat memiliki ketiga jenis kartu tersebut. Karena biasanya ketika kita membuka rekening maka CS memberikan kita pilihan jenis kartu ATM seperti apa yang ingin digunakan.

Lalu bagaimana caranya untuk upgrade dari silver ke gold dan seterusnya. Untuk cara tersebut silahkan Anda datang langsung ke bank BNI terdekat untuk melakukan upgrade.

Tenang saja, semua pelayanan BNI sangat ramah dan baik, kamu bisa menanyakan hal hal yang tak kamu ketahui pada CS bank. Silahkan datang saja.

Berdasarkan pengalaman Admin, pelayanan yang ada sangat ramah dan cepat. Itulah alasan mengapa Admin selalu setia menggunakan layanan BNI.

Baca juga: Mau Jadi Pengusaha Sukses Multitasking? Ini Dia Tipsnya

Nah itulah tadi beberapa penjelasan tentang apa saja perbedaan antara kartu debit silver, gold dan platinum. Semoga artikel ini bisa memberikan penjelasan tambahan bagi Anda. Salam sukses selalu.

Updated: —

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap