Sukses Jual Beli Tas Branded? Ini Dia Tips dan Strateginya

Kaum hawa sangat ingin terlihat trendy dan bergaya dengan tas mereka. Kepercayaan diri mereka akan tinggi ketika mengenakan tas bermerk. Ini merupakan peluang bagus bagi kamu yang hobi berbisnis atau ingin mencoba berbisnis tas branded.

Tas dengan merek Hermes, Gucci, Dior, Chanel, Balenciaga ataupun Louis Vuitton sangat digemari dan diburu oleh kaum hawa saat ini. Tas branded seperti ini bukan hanya sebagai ajang gaya saja, namun sebenarnya bisa dijadikan model investasi.

Jadi, kamu bisa meneliti dan memahami, produk dengan brand apa saja yang bisa dijadikan investasi.

Bisnis tas branded

Tak sedikit orang yang sengaja membeli tas mahal untuk dikoleksi, mereka rela merogoh kocek demi mendapatkannya. Mengapa? Sebab, biasanya tas branded akan mengalami kenaikan setiap tahun sekitar 12%.

Berikut Tips Sukses Jual Beli Tas Branded

Bagi kamu yang ingin sukses jual beli tas branded, tentu harus memahami apa saja poin pentingnya. Ada beberapa kriteria yang dapat menunjang kesuksesan kamu dalam berbisnis. Untuk itu, berikut ini akan dijelaskan poin poin yang perlu kamu perhatikan.

Pilih Merek atau Brand yang banyak dicari orang

Ya, ini penting, langkah pertama yang harus kamu perhatikan tentu memilih brand yang digemari oleh banyak orang.

Mengapa?

Sebab tidak semua brand ramai peminatnya. Pasti ada satu atau beberapa brand yang benar benar digemari.

Bagaimana caranya?

Gampang saja, coba kamu perhatikan para selebriti papan atas. Lakukan riset tentang apa nama brand yang sedang trending. Selebriti papan atas atau publik figur ternama sudah pasti ramai penggemar. Nah dari sini biasanya para penggemar mengikuti lifestyle tersebut.

Cara seperti ini sering dilakukan oleh para pedagang tas branded. Masyarakat biasanya cenderung mengikuti gaya selebriti atau publik figur papan atas.

Memiliki relasi dengan orang terpercaya diluar negeri

Tas branded sudah pasti impor dan terdapat perbedaan harga disetiap negara. Bukan hanya itu, setiap toko yang menyediakan tas branded diluar negeri juga memiliki harga yang berbeda.

Nah, agar urusan kamu semakin lancar, maka kamu bisa menjalin kerja sama dengan orang yang terpercaya diluar negeri. Misalkan kerabat kamu yang berada diluar negeri. Cara ini cukup efektif jika orang tersebut bisa kamu percayai.

Selain itu, punya relasi diluar negeri dapat memberikan informasi cepat mengenai diskon. Seperti yang kita tahu bahwa terkadang ada even diskon yang diselenggarakan.

Bergabung dengan komunitas

Semakin menjamurnya para pedagang dan penggemar tas branded membuat para pelakunya membentuk komunitas. Komunitas seperti ini harus kamu ikuti. Jangan ragu dan carilah relasi sebanyak banyaknya.

Dari komunitas tas branded, biasanya kamu akan mendapatkan banyak sekali informasi terbaru. Kamu bisa mendapatkan ide ide kreatif dari mereka yang selalu uptodate. Informasi mengenai trend akan selalu ada dari mulut ke mulut.

Alasan lainnya mengapa kamu disarankan gabung ke komunitas adalah, kamu bisa mempelajari strategi mereka yang sudah sukses. So, jangan ragu lagi bergabung, banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan.

Pintar merawat tas koleksi kamu

Langkah selanjutnya jika kamu sudah memiliki beberapa koleksi yang siap untuk dijual, maka kamu harus pintar dalam menjaga agar tetap awet dan terlihat baru. Ini penting, mengingat tampilan merupakan faktor utama.

Sebagai contoh tas kulit, setiap seminggu sekali harus di angin angin agar terhindar dari kelembapan yang berlebihan. Caranya, kamu bisa belajar dari orang yang terbiasa melakukan ini. Atau, kamu bisa belajar dari internet.

Intinya, jangan pernah menjual tas branded tiruan, sebab, para penggila tas branded pasti sudah tahu hal ini. Hanya dengan melihatnya saja mereka sudah paham dan mengerti.

Jadi, menjaga kepercayaan dan nama kamu itu penting agar bisnis kamu langgeng. Semakin baik nama kamu maka semakin besar peluang kamu akan sukses.

Tentukan target pasar

Langkah penting lainnya yang juga perlu kamu perhatikan adalah menentukan taget pasar kamu. Tentukan terlebih dahulu jenis usia seperti apa yang menjadi pembeli tas kamu. Apakah kalangan anak muda atau ibu ibu.

Beda target market sudah pasti beda model, bahkan bisa beda merek. Nah, kamu harus tentukan terlebih dahulu kriteria target market yang ingin kamu jadikan bisnis.

Cara ini cukup efektif untuk menentukan merk yang akan kamu beli. Sehingga, kamu tak perlu terlalu banyak membuat stok tas dari berbagai merk terkenal.

Jaga nama baik kamu

Seperti yang telah ditulis sebelumnya, kamu harus menjaga nama baik kamu. Pastikan produk yang kamu jual benar benar asli bukan tiruan. Nama ibarat brand, semakin terkenal nama kamu semakin mudah kamu berkembang.

Menjaga nama baik itu sangat mudah bagi kamu yang benar benar niat ingin mengembangkan bisnis. So, selalu analisa bagaimana agar pelayanan dan kualitas produk kamu semakin menjadi incaran.

Baca juga: 10+ Contoh Usaha Masa Kini Dengan Prospek Menjanjikan

Itulah tadi beberapa tips yang harus kamu perhatikan ketika ingin memulai bisnis jual beli tas branded. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha dan mau take action. Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi bagi kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap