Sumber Penghasilan Bisnis Online yang Menarik Untuk Disimak

Sumber penghasilan bisnis online

Mungkin ada yang bertanya begini. Dari mana sih penghasilan bisnis online itu? Atau mungkin ada yang mengecap bahwa bisnis online itu penghasilannya hanya dari jualan produk saja.Ternyata sumber penghasilan bisnis online itu banyak sekali. Sangat luas cakupan-nya.

Nah bagi Anda yang ingin tahu dari mana saja sumber penghasilan online, berikut ini bakal kita ulas satu persatu apa saja sumber penghasilan dari bisnis online.

Sumber penghasilan dari penulis artikel lepas online.

Memang benar, menjadi seoang pneulis artikel bisa mendatangkan hasil yang lumayan banyak. Terutama bagi mereka yang jago menulis artikel menarik.

Bagai mana cara mereka memperoleh penghasilan dari menulis artikel?

Ada banyak caranya.

  • Menjadi seorang penulis yang disewa oleh media – media besar.
  • Menjual artikel di Internet.
  • Membuat blog pribadi
  • Menjadi seorang yang dibayar ketika mereview produk
  • dll

Banyak kan? Itu hanya dari menulis saja, masih ada sumber penghasilan online lain. Yuk kita lanjut ke poin berikutnya.

Penghasilan bisnis online dari Affiliate Marketing

Pernahkah Anda membaca artikel tentang ulasan atau review tentang sesuatu produk?

Sebagai contoh Anda mencari informasi tentang produk tertentu, lalu Anda menemukan artikel yang mengulas produk tersebut. Selanjutnya, jika Anda berniat membeli, Anda diarahkan ke website si penjual. Nah dari sinilah si penulis atau pemilik website yang menulis artikel ulasan tadi mendapat penghasilan.

Mereka akan dibayar jika ada orang yang membeli lewat link pada artikel tersebut.

Bisnis affiliate marketing memang terkenal dikalangan immers. Karena bisnis ini bisa dikatakan nyaris tanpa modal. Anda hanya perlu membeli paket internet, atau jika ingin terlihat lebih profesional, Anda bisa membuat website blog pribadi.

Walaupun cenderung tanpa modal, bisnis affiliate marketing memerlukan kesabaran dan keseriusan, tidak ada yang instan, perlu pengetahuan yang lengkap di bidang online. Apalagi jika Anda mengharapkan traffik murni dari search engine.

Penghasilan online dari Endorsed

Contoh mudahnya endorsed merupakan iklan akun selebgram. Misalkan Anda merupakan seorang selebgram yang memiliki ratusan ribu atau jutaan follower, nah biasanya ada beberapa pebisnis yang akan membeli jasa Anda untuk menawarkan produk mereka melalui akun Anda.

Bisnis model ini memang sangat popular bagi pemilik akun selebgram. Mereka Akan mendapatkan penghasilan yang lumayan tinggi, apalagi jika akun tersebut memang cukup popular, maka bayarannya juga semakin tinggi.

Anda mungkin sering menemukan beberapa akun selebgram yang selalu menawarkan produk, nah itulah salah satu contoh yang paling nyata yang bisa Anda lihat sendiri.

Penghasilan bisnis dengan cara menjual produk sendiri secara online

Sumber penghasilan selanjutnya adalah dari hasil menjual produk sendiri. Anda bisa menawarkan produk buatan Anda sendiri ke pasar melalui media online. Banyak sekali jenis produk yang bisa Anda jual.

Seperti produk kerajinan tangan, olahan produk rumahan, fashion, kuliner dll.

Caranya juga bermacam – macam yaitu

  1. Melalui media sosial akun pribadi
  2. Menggunakan media market place
  3. Melalui blog pribadi
  4. Menggunakan jasa iklan Google Adword dan media iklan lainnya

Memang terdengar mudah, seperti yang telah saya sebutkan diatas, untuk mampu berbisnis online, membutuhkan pengetahuan internet marketing yang lumayan.

Akan tetapi Anda bisa belajar lewat media internet. Gunakan waktu luang untuk belajar bagaimana cara menjual produk sendiri secara online.

Mendapatkan hasil online dengan cara menjual jasa

Untuk memudahkan para wisatawan mencari tempat atau paket wisata, internet menjawab semua itu. Sebagai contoh traveloka.com. Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai jenis tempat wisata dan hotel langsung dari gadget yang Anda miliki.

Nah contoh diatas merupakan salah satu jenis penghasilan yang bisa didapatkan dengan cara penawaran jasa tersebut. Contohnya lagi misalkan Anda jago dalam berbahasa inggris. Nah Anda bisa membuka jasa kursus bahasa inggris secara online.

Ada lagi jasa desain grafis, desain website, jasa penulis konten dan masih banyak jenis jasa yang lain secara online. Semua itu bisa mendatangkan hasil bagi mereka yang tahu ilmunya.

Berikut ini tips yang bisa Anda coba untuk memulai bisnis online

Bisnis online memang terdengar mudah, akan tetapi pada kenyataannya sama saja seperti bisnis yang lain, butuh perencanaan yang matang, memerlukan metode yang jelas dan pengetahuan tentang bidang yang ingin Anda tekuni.

Manfaatkan internet Anda untuk hal yang positif, seperti untuk belajar dan mencari informasi lengkap tentang bisnis online. Mudah mudahan dengan cara tersebut Anda bisa ikut merasakan hasil dari bisnis online seperti yang telah kita dengar dari kisah sukses para marketer online di internet.

Baca juga : Cara Memulai Bisnis Online Shop Agar Meraih Sukses

Selain beberapa daftar penghasilan bisnis online diatas, sebenarnya masih banyak lagi jenis penghasilan lain. Yang penting adalah Anda bisa mengetahui beberapa garis besar darimana saja penghasilan tersebut bisa didapatkan melalui media online. Semoga artikel ini dapat memberikan gambaran untuk Anda. Salam sukses selalu.

Updated: September 13, 2017 — 6:46 pm

2 Comments

Add a Comment
  1. belum domain saya nanti kalau punya duit baru beli domain dan serius untuk nyari duit di internet

    1. Iya pak gak apa apa, yang penting usaha. Salam sukses selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap