Teknik Agar Blog Kamu Terus Berkembang Pesat Secara Terus Menerus

Bagi kamu yang sedang membangun blog, mungkin kamu akan sering bertanya bagaimana caranya agar blog saya bisa terus berkembang pesat. Pertanyaan ini memang wajar dan sangat sering ditanyakan. Sayapun sudah beberapa kali menulis artikel tentang hal ini pada blog ini.

Tulisan ini hanya sebagai pengingat saja, terutama bagi saya sendiri yang sekarang ini sedang mengelola blog.

Bagi kamu yang ingin tahu cara terbaik agar blog kamu bisa terus berkembang dan mendapatkan visitor yang terus meningkat. yuk kita simak ulasan berikut ini.

Mengembangkan blog

A. Utamakan Konten Kamu

Konten ada bermacam – macam, mulai dari video, foto hingga tulisan artikel. Nah konten merupakan faktor yang paling menentukan sebagai pondasi yang paling kuat untuk blog kamu.

Kesuksesan sebuah blog sangat tergantung dari konten yang ada. Jadi, usahakan setiap konten yang kamu buat merupakan artikel terbaik dan merupakan artikel yang dapat memberikan manfaat kepada pembaca kamu.

Sehingga muncul istilah konten pilar, yaitu konten utama yang memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan konten – konten lain. Kamu bisa membuat konten pilar di blog kamu, biasakan untuk selalu memberikan yang terbaik.

Agar motivasi kamu terus terjaga, cobalah untuk berfikir bahwa kamu membantu para pembaca blog kamu, memberikan solusi bagi mereka dan memberikan pengetahuan terbaik bagi pembaca blog kamu.

B. Jaga Kualitas Hosting Blog Kamu

Setelah kamu membuat konten terbaik, langkah selanjutnya kamu harus memantau kualitas hosting blog kamu. Tujuannya agar loading speed dapat terjaga dengan baik. Langkah ini sangat penting karena ini merupakan faktor yang dapat menentukan peringkat SEO blog kamu setelah kualitas konten.

Coba cari layanan hosting yang paling berkualitas agar blog kamu tetap ringan ketika diakses. Dengan cara seperti itu, blog kamu akan mendapatkan perhatian dari mesin pencari.

Mesin pencari seperti Google sangat memperhatikan kepuasan para pembaca, ketika pembaca merasa puas dengan hasil yang diberikan oleh hasil pencarian, maka blog kamu akan menjadi nomor satu di hasil pencarian.

Nah faktor yang menentukan selain kualitas konten, kecepatan loading blog juga memegang peranan penting.

C. Desain Blog Kamu

Desain blog bukan hanya tampilan template saja, melainkan desain tipografi. Tipografi yaitu jenis tulisan yang digunakan.

Percayakah kamu bahwa tipografi mempengaruhi psikologi seseorang? Ya berdasarkan hasil penelitian, tipografi dapat memberikan dampak yang sangat luar biasa.

Nah, agar blog kamu dibaca dan mendapat perhatian dari pengunjung blog kamu, maka carilah font yang paling sering digunakan atau jenis font berdasarkan riset yang telah kamu lakukan.

Kamu dapat membuat riset font dengan mencari referensi di internet, atau kamu dapat melihat peringkat font berdasarkan penggunaan yang ada di internet dengan melihatnya di Google font.

Di website gratis tersebut, kamu dapat melihat bagaimana trend font dan font yang paling popular  yang digunakan sekarang ini.

Kamu dapat menggunakan font tersebut untuk blog kamu dan coba perhatikan bagaimana perkembangan blog kamu di mesin pencari.

D. Tulis Apa yang Kamu Kuasai

Tulisan yang enak dibaca biasanya tulisan yang dibuat dengan detail dan menjelaskan secara gamblang.

Untuk mampu menulis seperti itu, kamu harus menguasai tema. Nah cara yang paling mudah adalah dengan menulis apa yang telah kamu ketahui.

Kamu bisa menulis tentang hobi atau tentang pengetahuan dan bidang yang memang sedang kamu tekuni. Kamu bisa saja menulis tentang hal lain, tapi perlu riset terlebih dahulu.

Untuk melakukan riset sebenarnya sangat gampang sekali. Kamu bisa membaca artikel di internet, carilah artikel yang sesuai dengan tema yang sedang kamu tulis, lalu kumpulkan semua data yang ada.

Semakin kamu menguasai tema yang sedang kamu tulis, tulisan kamu akan menjadi tulisan yang semakin baik dan berkualitas.

Baca juga : Cara Agar Visitor Blog Terus Mengalami Peningkatan Secara Cepat

Itulah tadi teknik yang paling jitu ketika ingin blog kamu terus berkembang. Bagaimana pendapat kamu, jika ada pertanyaan silahkan tulis pada form komentar dibawah ini. Salam sukses selalu.

Updated: February 11, 2018 — 5:12 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap