Berikut Tempat Untuk Menjual Foto Anda Secara Online

Bagi kamu yang hobi jeprat jepret sana sini atau hobi menjadi seorang fotografer, berikut ini ada beberapa situs yang bisa kamu jadikan tempat untuk menjual foto online. Tentu suatu hal yang sangat menyenangkan jika karya kamu bisa menghasilkan uang bukan?

Rata – rata anak muda sekarang sangat menyukai kegiatan fotografer. Ya, dengan berbekal kamera DSLR atau kamera handphone High Quality, kamu sudah bisa mengambil foto layaknya seorang fotografer.

Tempat menjual foto online

Nah ternyata dari foto – foto hasil jepretan bisa dijadikan uang lho. Buktinya sekarang ini banyak sekali situs yang bisa dijadikan tempat untuk menjual foto.

Selain mendapatkan hasil berupa uang, kamu bisa belajar menjadi fotografer handal karena kamu bisa mendapatkan modal sendiri pada bidang bisnis yang kamu minati. Menarik bukan? Yuk kita simak beberapa tempat untuk menjual foto online.

Shutterstock

Situs tempat menjual foto online yang satu ini merupakan salah satu situs popular. Kamu bisa mendapatkan keuntungan sebesar 30% dari hasil penjualan foto kamu. Memang terkesan kecil, akan tetapi pengunjung situs tersebut sangat besar jumlahnya. Jutaan pengunjung yang datang dari seluruh penjuru dunia.

Jika foto kamu menarik, lalu banyak dibeli oleh pengguna lain, tentu hasilnya sangat lumayan.

Syaratnya foto yang di upload merupakan hak cipta kamu sendiri. Jadi jangan jual foto orang lain. Pastikan foto yang kamu upload pada situs shutterstock merupakan hasil jepretan kamu sendiri.

iStockPhoto

Selain situs diatas, iStockPhoto juga merupakan tempat menjual foto online yang menarik. Kamu bisa mendaftar lalu upload foto hasil karya yang kamu miliki pada situs ini. Kamu bisa mendapatkan komisi sekitar 15% hingga 45%. Tergantung seberapa banyak jumlah unduhan yang ada. Semakin banyak foto yang diunduh, maka semakin tinggi pula komisi royalti yang akan kamu dapatkan.

Dari segi royalti situs iStockPhoto memang menawarkan beberapa variasi, tergantung popularitas. Sehingga model komisi seperti ini sangat cocok bagi pemula yang ingin belajar manual foto secara online.

Catatan pentingnya tetap sama, yaitu upload foto hasil karya kamu sendiri. Hal ini untuk membuat kamu berhak mendapatkan royalti dari setiap foto yang kamu unggah.

Dreamstime

Situs dreamstime menawarkan royalti yang lumayan besar menurut saya. Anda bisa mendapatkan royalti sebesar 25 hingga 50%. Agar kita bisa mendapatkan hasil yang tinggi, syaratnya harus mau belajar bagaimana caranya agar foto yang dihasilkan memiliki kualitas bagus. Pelajari juga berbagai macam panduan yang ada pada situs ini. Seperti seberapa besar resolusi foto kamu dan berbagai jenis panduan lain.

Situs Dreamstime sangat popular dikalangan para fotografer profesional. Sehingga situs ini sangat disarankan bagi kamu yang ingin serius dibidang fotografer. Coba perhatikan semua karya yang ada. Kamu bisa belajar dari karya orang lain. Pelajari bagaimana cara mereka mengambil gambar, bagaimana ukuran foto yang diupload dll.

Kamu bisa mencoba membuat kontrak dengan mereka. Sehingga royalti kamu bisa naik hingga 60%.

Situs SmugSmug Pro

Daftar situs atau tempat menjual foto online berikutnya ada SmugSmug Pro. Situs ini juga merupakan situs yang popular. Hal ini dapat dilihat dari jumlah visitor yang banyak setiap harinya. Kamu bisa menjual hasil fotografi pada situs ini dengan imbalan royalti sebesar 85%.

Akan tetapi, situs ini membutuhkan modal karena ada biaya bulanan. Komisi bisa kita dapatkan setelah ada orang lain yang mengunduh foto hasil jepretan kamu. Jadi tugas kita hanya upload foto yang menarik, selanjutnya biarkan orang lain menggunakan foto tersebut. Semakin banyak orang yang mengunduh hasil karya kamu, maka semakin banyak pula royalti yang akan kamu dapatkan.

Jual foto online di situs Alamy

Berikutnya kamu bisa mencoba menjual foto kamu secara online disitu Alamy. Ada ratusan ribu koleksi foto yang terdapat pada situs ini. Kamu akan mendapatkan royalti sebesar 50% dari setiap foto yang berhasil dijual. Situs ini juga terbilang popular, hal ini dapat dilihat dari jumlah visitor dan jumlah koleksi foto yang ada.

Pelajari Phototoshop

Agar hasil jepretan kamu lebih maknyus, pelajari bagaimana mengolah foto menggunakan photoshop. Tidak perlu mahir, pelajari saja teknik mempercantik foto dasar dengan menggunakan program photoshop. Seperti memperbaiki kontras, memperjelas warna dan beberapa editing foto lainnya.

Baca juga : Belajar Teknik Dasar Editing Foto Menggunakan Photoshop

Buatlah foto hasil karya kamu se menarik mungkin. Selain menarik, kamu bisa mencoba membuat foto – foto yang unik agar bisa menarik minat orang lain.

Itulah tadi beberapa situs yang bisa kamu jadikan tempat untuk menjual foto online. Selain daftar diatas, sebenarnya mungkin masih banyak penyedia layanan lain yang bertebaran diluar sana. Semoga informasi ini dapat membantu Anda yang hobi fotografi. Salam sukses selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap