Theme WordPress Premium yang Bagus dan Seo Friendly

Platform WordPress merupakan platform terkenal dan digunakan oleh jutaan website yang ada saat ini. Kemudahan desain dan murahnya biaya menjadi faktor utama mengapa platform ini begitu popular. Tidak memerlukan pemahaman koding yang tinggi, seseorang kini sudah dapat dengan mudahnya membuat website.

Untuk mempercantik halaman website yang Anda miliki tentu membutuhkan keahlian koding. Akan tetapi tidak demikian jika Anda menggunakan WordPress. Karena sekarang ini sudah banyak penyedia atau penjual theme yang bertebaran di Internet.

Berikut ini ada beberapa theme yang paling banyak dibeli, hal ini menunjukkan bahwa theme tersebut banyak peminatnya.

Sebelum memilih sebuah theme, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan.

  1. Theme harus ringan sehingga bisa meningkatkan user experience. Faktor ini sangat berkaitan dengan nilai SEO blog Anda.
  2. Theme harus responsive sehingga bisa diakses dari berbagai perangkat. Mulai dari mobile, tablet dan desktop. Nah jika Anda ingin membeli theme, carilah theme yang benar – benar memiliki desain responsive.
  3. Cari desain yang elegan dan simple. User interface dapat menunjukkan profesional blog atau website Anda.
  4. Susunan koding yang baik.

Sebenarnya semua poin diatas bertujuan agar pembaca merasa nyaman berada di website Anda. Anda tentu berharap pengunjung gratis dari search engine, sedangkan search engine mengikuti bagaimana pembaca ketika berada di sebuah blog. Nah agar Anda dapat dengan mudah ketika melakukan optimasi blog, maka perhatikan faktor user experience.

Salah satunya adalah dengan mempercantik tampilan dan membuat blog Anda semakin ringan.

Berikut ini ada beberapa theme dengan tema magazine yang paling popular dan banyak digunakan.

Newspaper dari tagdiv

Hampir 50000 penjualan, angka ini sungguh fantastis. Memang harga theme ini terbilang cukup mahal bagi pemula. Akan tetapi dari benefit yang bisa Anda dapatkan, saya rasa akan membuat blog Anda semakin ramai dikunjungi.

Pengaturan theme ini juga sudah built in, anda bisa mengatur bagaimana tampilan theme tanpa bersentuhan dengan bahasa koding. Semuanya sudah dibuat dan ter-dokumentasi dengan baik oleh para pembuatnya.

Theme wordpress yang bagus

Ilustrasi via tagdiv

Newsmag dari tagdiv

Theme yang satu ini bisa dikatakan memiliki popularitas dibawah newspaper, bukan berarti newsmag tidak bagus, akan tetapi dilihat dari fitur yang ditawarkan, newspaper lebih lengkap dan lebih popular jika dibanding dengan newsmag.

Untuk sistem pengaturan tampilan juga sama seperti newspaper. Semuanya dapat diatur dengan mudah tanpa pemahaman bahasa koding. Anda dapat dengan mudah membuat tampilan homepage tanpa harus merubah file theme.

Hal inilah yang membuat ke dua theme diatas merupakan theme yang paling popular dan sering digunakan.

Dari segi tampilan memang sama, akan tetapi ada beberapa perbedaan dari segi fitur dan lebar theme. Untuk newspaper saya rasa lebih lebar dan lebih mantap jika blog Anda usah memiliki pengunjung yang banyak.

Theme premium bagus untuk wordpress

Ilustrasi via Tagdiv

Mana yang lebih bagi untuk pemula

Pilihan sebenarnya tergantung dari kebutuhan Anda sendiri. Bagi blogger pemula, kita terlebih dahulu bisa saja menggunakan theme gratisan. Theme gratisan juga tidak kalah menarik lho, yang penting ringan, simple dan enak dipandang mata. Setelah Anda memiliki modal yang cukup, anda dapat membeli theme premium.

Silahkan Anda explore theme gratisan dari wordpress.org, ada ribuan koleksi dan mungkin jutaan koleksi theme ada di internet.

Dengan banyaknya jumlah theme gratisan dan premium terkadang membuat kita jadi bingung mau pilih theme yang mana. Apalagi dengan tawaran fitur yang beragam. Untuk mengatasi hal ini, coba tentukan terlebih dahulu, kira – kira apa saja fitur yang Anda butuhkan.

Untuk memilih theme yang gratis atau premium berikut ini ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan.

  1. Tentukan kebutuhan blog Anda, apakah sudah membutuhkan theme dengan fitur premium.
  2. Perhatikan topik blog Anda. Secara garis besar semua blog bisa menerapkan theme jenis 2 poin diatas, jadi tidak ada kriteria khusus yang perlu Anda perhatikan.

Baca juga : Tips Memilih Theme WordPress Yang Menarik Dan Tepat Untuk Blog Anda

Itulah tadi penjelasan tentang theme dengan model majalah yang paling sering di beli dan digunakan. Semoga artkel ini dapat memberikan gambaran untuk Anda yang sedang mencari theme yang tepat untuk website Anda. Salam sukses selalu.




Updated: August 27, 2017 — 10:15 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap