Tips Agar Android Kamu Cepat Dan Memiliki Performa Tinggi

Ada beberapa penyebab yang membuat smartphone Android kamu menjadi lelet. Penyebab ini seharusnya kamu analisa agar bisa menemukan solusinya. Terlebih dahulu, coba kamu cek seberapa besar kapasitas ram dan prosesor yang digunakan. Karena perangkat ini sangat memegang peranan yang sangat penting dalam hal perfoma sebuah smartphone.

Sekarang ini selain perlombaan ketahanan baterai, perlombaan smartphone sudah mengarah pada kapasitas ram dan prosesor. Hal ini tentu bisa menjadi kabar gembira buat kamu. Dengan demikian, harga smartphone bisa semakin kompetitif dan semakin tinggi kualitasnya.

Agar smartphone menjadi cepat

Berikut ini ada beberapa solusi yang bisa kamu coba agar kinerja smartphone kamu bisa cepat dan tidak lelet.

Coba kamu periksa ulang seberapa banyak aplikasi yang sudah kamu instal

Jangan terlalu banyak memasang aplikasi, pasang aplikasi yang penting saja. Coba kamu periksa ulang semua aplikasi yang sudah kamu pasang. Lalu kamu pilih, aplikasi mana saja yang menurut kamu penting. Silahkan kamu hapus aplikasi yang tak penting sama sekali, jika dibiarkan justru membuat smartphone kamu lelet.

Kamu harus bijak dalam mengelola aplikasi, jangan semua aplikasi kamu pasang begitu saja. Perlu pengaturan yang jelas, mana yang penting dan mana yang tidak penting. Bisa jadi setelah kamu menghapus beberapa aplikasi, smartphone kamu bisa kembali bekerja optimal.

Coba kamu cek apakah ada aplikasi yang berjalan secara background. Efeknya juga lumayan besar.

Smartphone bisa menjadi berat ketika ada beberapa aplikasi jalan secara bersamaan di latar belakang ponsel. Apalagi ketika terjadi beberapa aplikasi melakukan akses internet, hal ini tentu membuat smartphone kamu panas dan lelet. Kamu bisa memeriksanya lewat Application manager, kemudian buka pilihan menu running. Periksa dari sana, temukan aplikasi nggak penting yang sedang jalan, silahkan kamu stop dari sana.

Kamu bisa menggunakan aplikasi bantuan seperti opera max untuk mendeteksi dan mengetahui aplikasi apa saja yang berjalan di latar belakang. Aplikasi bantuan ini sangat tepat dan dapat menunjukkan data aktual. Kamu juga bisa memblokir beberapa akses dari sana.

Silahkan kamu cari di Playstore, lalu coba manage semua aplikasi yang ada pada smartphone kamu Jika berhasil, biasanya performa smartphone kamu akan kembali bekerja normal dan cepat.

Jika ingin membeli  smartphone baru, coba kamu pikirkan ulang tentang Ram. Cari ram yang tinggi sesuai budget kamu.

Sekarang ini kecepatan merupakan suatu kebutuhan, bukan hanya dibidang pekerjaan, smartphone juga memerlukan kecepatan karena menyangkut kebutuhan. Sehingga sekarang ini banyak sekali pabrikan smartphone yang sudah meningkatkan kapasitas ram. Ram merupakan singkatan dari Random Access Memory. Hardware ini memegang peranan penting untuk mempercepat kinerja smartphone kamu.

Nah jika kamu ingin membeli smartphone baru, coba kamu cari smartphone dengan kapasitas ram besar. Selain dapat memberikan kepuasan tersendiri, kecepatan smartphone kamu bakal stabil karena memang ram kamu tinggi.

Kamu bisa mencoba menggunakan bantuan beberapa aplikasi manajer pihak ketiga

Selain manajemen aplikasi bawaan pabrikan, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga, sebagai contoh kamu bisa menggunakan clean master. Karena clean master bersifat membatasi aplikasi yang sedang berjalan jika terjadi over heat.

Overheat terjadi karena terlalu banyak aplikasi yang berjalan. Panas juga salah satu penyebab mengapa smartphone kamu lelet. Nah dengan bantuan aplikasi semacam ini dapat membuat smartphone kamu tetap terjaga dengan baik. Aplikasi seperti clean master dapat mengontrol setiap aplikasi yang ada. Kamu tidak perlu mengecek secara manual.

Baca juga :

Semoga penjelasan diatas dapat membantu kamu menemukan solusi dan dapat membuat smartphone kamu menjadi lebih enteng, jika ada pertanyaan dan solusi lain, silahkan kamu tulis pada form komentar dibawah ini. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap