10 Ide Usaha Sampingan Untuk Karyawan dengan Modal Kecil

Menjalankan bisnis untuk sampingan bagi karyawan kantoran atau pabrik merupakan suatu hal yang luar biasa, selain dapat meningkatkan taraf hidup, bekerja sebagai karyawan sekaligus berbisnis dapat mendidik pribadi menjadi seorang Entrepreneur sejati.

Alasan yang paling umum dan sering kita jumpai mengapa seorang karyawan tak kunjung menjalankan bisnis adalah karena modal yang tidak mencukupi. Akan tetapi, jika kita mau belajar dari orang lain, ternyata banyak juga karyawan lain yang mampu sambil berbisnis. Buktinya sangat banyak sekali kisah sukses para karyawan yang mampu meraih penghasilan dari bisnis sampingan mereka.

Mengapa bisa seperti itu?

Itulah alasan utama mengapa belajar dari pengalaman orang lain itu perlu. Anda harus mau belajar dari mereka yang sudah duluan berbisnis. Sehingga, kita bisa menemukan jawabannya.

Untuk masalah modal, kita bisa mengatasinya dengan menabung, atau dengan mencari bisnis dengan kebutuhan modal yang relatif kecil. Selanjutnya jadikan bisnis tersebut berkembang menjadi besar.

Peluang usaha karyawan

Pada artikel ini, ada beberapa ide usaha yang bisa dijalankan selain bekerja sebagai seorang karyawan.

Menjual pulsa elektrik

Kebutuhan pulsa terus meningkat, baik untuk kebutuhan pulsa telepon selular, paket internet atau untuk pulsa token listrik. Sehingga bisnis jualan pulsa masuk kedalam kategori bisnis yang terus mengalami pertumbuhan.

Jika kita pintar, ada berbagai metode yang bisa diterapkan, apalagi ketika profit Anda terus bertumbuh dan berkembang pesat. Anda bisa menerapkan strategi dengan membuka cabang outlet.

Buktinya?

Kerja keras dan kerja cerdas memang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan. Mungkin Anda pernah mendengar kisah sukses penjual pulsa di jakarta yang berhasil mengantarkan dirinya menjadi pengusaha sukses dengan omset trilliunan rupiah setahun. Hal ini terdengar mustahil, akan tetapi ada buktinya. Silahkan Anda baca artikel tersebut di Internet.

Jasa Cuci Sepeda Motor

Bisnis yang satu ini bisa Anda kembangkan disamping Anda berprofesi sebagai seorang karyawan. Hanya dengan modal mesin pompa beserta peralatan lain. Ketika Anda sedang menjalankan pekerjaan utama sebagai karyawan, Anda dapat menggaji orang kepercayaan dengan hitungan persen.

Usaha ini sangat cocok jika lokasi Anda bekerja terdapat banyak sekali kendaraan bermotor. Sebagai tambahan untuk mendongkrak bisnis tersebut, Anda bisa menjual beberapa spare part tambahan seperti ban baru dan bekas, oli mesin, tambal ban dan berbagai alat otomotif lainnya.

Selalu jaga kualitas dan pelayanan jasa Anda agar bisa mendapatkan pelanggan setia, terutama seperti didaerah kampus atau kompleks karyawan, biasanya mereka akan selalu memilih dengan kualitas yang terbaik dan dijadikan langganan mereka.

Jasa Penulis Artikel Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris

Mengapa menulis konten bisa dijadikan bisnis?

Alasan yang paling kuat adalah karena era digital membutuhkan konten. Baik itu bagi website perusahaan, e-commerce, blog besar, portal berita, komuniti dll. Mereka membutuhkan penulis untuk mampu menawarkan atau menjelaskan sesuatu sesuai dengan kebutuhan mereka dalam praktiknya.

Harga sebuah artikel juga terbilang mahal, terutama artikel yang berkualitas dan memenuhi kriteria Seo.

Membuka Usaha Ternak / budidaya

Agar tidak mengganggu pekerjaan utama sebagai seorang karyawan, bisnis ternak bisa menjadi pilihan. Terutama ternak hewan yang mudah untuk diurus seperti ternak kambing atau ayam pedaging. Karena model ternak ini hanya membutuhkan pakan yang cukup. Jadi tak akan mengganggu aktivitas utama Anda sebagai seorang karyawan.

Selain beberapa jenis ternak diatas, Anda bisa mencoba usaha sampingan budidaya ikan.Budidaya ikan juga termasuk usaha yang tak banyak memakan waktu, bisa dilakukan dengan cara set and forget.

Hanya saja, walaupun terlihat mudah, perlu pengetahuan yang cukup agar usaha yang Anda jalankan dapat memberikan hasil yang maksimal. Anda bisa memanfaatkan pustaka atau artikel online untuk mencari ilmu tentang usaha model ini.

Usaha sampingan sayuran Hidroponik

Pernahkah Anda mendengar kisah sukses Charlie seorang petani kangkung sistem hidroponik ? Iya berhasil membukukan profit sebesar 90an juta rupiah perbulan. Kisah ini bukan isapan jempol belaka, nama petani tersebut

Usaha pada bidang ini juga terbilang cukup menjanjikan, terutama bagi Anda yang tinggal di daerah keramaian dan dekat dengan pasar. Anda bisa mencoba membuka usaha sayuran organik dengan metode hidroponik.

Masyarakat modern lebih menyukai sayuran hasil hidroponik karena terkenal higienis bebas pestisida. Dengan demikian, target market sayuran organik bisa menyasar ke kalangan masyarakat kelas menengah keatas.

Membuka usaha sampingan katering

Usaha ini sangat cocok didaerah yang super sibuk, terutama kompleks karyawan atau kampus. Biasanya mereka lebih suka membeli makanan siap saji. Nah jika Anda kebetulan berada pada lokasi tersebut, Anda bisa membuka usaha