Usaha Sampingan Karyawan Yang Dapat Dikerjakan Sambilan

Usaha sampingan karyawan

Siapa yang tak mau memiliki penghasilan tambahan selain gaji sebagai karyawan. Semua itu bisa kita wujudkan lho, Asalkan kita mau berusaha. Tak ada yang tak mungkin, semua orang memiliki hak yang sama untuk sukses.

Banyak yang bertanya, apa mungkin bisa memiliki bisnis selain pekerjaan utama?

Bisa, sangat bisa sekali, begitu banyak kisah sukses di dunia ini, berawal dari bisnis sampingan, malah penghasilannya bisa melebihi gaji yang diterima sebagai karyawan.

Nah dari sini seharusnya kita bertanya, apa yang mereka lakukan? Mengapa mereka bisa seperti itu?

Jawabannya sangat simple, mereka bisa menguasai diri sendiri, membuat rencana lalu praktek berdasarkan solusi yang mereka temukan.

Berikut ini ada beberapa contoh peluang usaha sampingan yang bisa Anda jalankan selain sebagai seorang karyawan.

1. Bisnis Pulsa beserta Asesoris handphone

Lho karyawan kan sibuk kerja, bagaimana mau standby menjaga toko?

Apapun bisnisnya, kita harus pintar melihat peluang terlebih dahulu, kemudian atur agar otomatis.

Untuk membuka usaha pulsa, Anda bisa mempekerjakan keluarga terlebih dahulu, atau buka saat malam hari sebagai ajang latihan. Setelah sukses, Anda bisa menggaji karyawan.

Jangan salah, banyak kisah sukses yang bisa kita dengar dari para pedagang pulsa. Kuncinya, jika Anda sudah jago mengembangkan satu outlet, maka Anda bisa menambah outlet – outlet yang lain.

Agar berhasil membangun outlet, berikut ini beberapa tips nya.

  1. Survey lokasi terlebih dahulu, cari tempat yang cocok..
  2. Survey dan cari tahu bagaimana teknik menarik pelanggan
  3. Cari tahu bagaimana cara menjual dengan teknik promosi terselubung. Misalnya begini, Anda cari satu produk yang diminati di bidang gadget, lalu buat harga miring. Nah konsumen biasanya akan membeli produk lain. Artinya, produk harga miring hanya sebagai penarik saja. Dengan cara ini, produk yang lain akan terdongkrak penjualannya.

Tempat yang paling cocok biasanya berada di lokasi kampus dan pusat kota. Walaupun demikian, tak menutup kemungkinan Anda tetap bisa membuka usaha ini di manapun, asalkan cukup memiliki konsumen.

2. Usaha kuliner unik

Setelah kerja kantoran, Anda bisa memanfaatkan waktu luang Anda dengan memproduksi aneka kuliner. Sebagai seorang karyawan memang akan sangat sibuk jika mau punya usaha sampingan, akan tetapi, Anda bisa merintis usaha kuliner kok.

Begini..

Untuk langkah awal, kita bisa test respon pasar. Caranya adalah buat produk jagoan Anda, lalu titip di warung, bagaimana reaksi masyarakat, laris atau tidak. Temukan produk yang dapat di terima oleh masyarakat. Kalau sudah ketemu, coba tingkatkan skala produksinya.

Mungkin timbul pertanyaan, apa saja ya yang bisa dikerjakan. Saya sudah membuat beberapa artikel tentang usaha kuliner, Anda bisa membacanya pada artikel berikut ini

Silahkan baca : 11 Contoh Peluang Usaha Kuliner Menarik dan Laris Dipasaran

Usaha kuliner akan selalu ada sepanjang masa. Karena kita tahu bahwa makanan itu kebutuhan manusia kan? Apalagi jumlah penduduk terus meningkat, So usaha kuliner juga bisa dijadikan bisnis jangka panjang.

Memang pada tahap awal kita harus jeli melihat pasar, harus pintar mencari produk yang laris.

Selain itu, kita juga harus pintar berinovasi agar bisa menjadi pembeda dari para kompetitor Anda. Itulah cara terbaik agar bisnis bisa semakin maju.

3. Usaha Bidang Tulis Menulis

Anda hobi menulis? Itu sudah luar biasa.

Sekarang ini media blog semakin menjamur, semuanya butuh konten agar selalu up to date. Banyak pemilik blog yang tak sanggup lagi mengisi blog – blog mereka, dan pada akhirnya menyewa beberapa penulis.

Dunia informasi digital internet juga terus tumbuh. Tak hanya di Indonesia, seluruh dunia mengalami pertumbuhan pesat. Terutama disebabkan oleh adanya teknologi gadget seperti sekarang ini.

Nah dengan demikian, semakin hari kebutuhan konten akan terus meningkat.

Anda bisa menjadi penulis lepas online, Anda bisa menjual artikel ke pemilik blog.

Contohnya?

Coba lihat kontenesia, mereka sangat maju sekali, punya banyak penulis yang tergabung. Anda bisa melihat sendiri betapa harga artikel itu sangat mahal sekali, apalagi jika Anda punya skill membuat artikel yang menarik dan enak dibaca. Itu sudah menjadi modal besar untuk menghasilkan uang.

Sebagai seorang karyawan, Anda bisa mengisi waktu senggang Anda dengan menulis.

Ada lagi..

Kalau Anda tak ingin menjual artikel. Anda bisa mulai membangun blog, tulis apa saja yang Anda ketahui, lalu bagikan dengan pembaca Anda. Yang penting artikel harus bermanfaat dan positif.

Semakin ramai blog Anda, maka Anda bisa mendapat penghasilan lho. Tapi perlu menjadi catatan adalah, membangun blog butuh waktu dan konsistensi, tidak semudah yang kita dengar.

Nah itulah tadi 3 jenis usaha sampingan sebagai karyawan. Sebenarnya masih banyak ide lainnya. Nanti akan Admin update kembali. Soalnya sekarang ini sedang sibuk mengurusi pekerjaan lain. Sehingga blog ini tidak begitu sering update.

Semoga informasi diatas dapat memberikan inspirasi untuk Anda. Jika ada ide tambahan, silahkan tulis pada form komentar dibawah ini. Terimakasih dan salam sukses selalu.

Updated: October 26, 2017 — 10:05 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap