Youtube Hadirkan Layanan Musik Premium Murah Bagi Pelajar

KOLOMSATU.com – Youtube kini telah merilis fitur langganan musik premium di Indonesia. Dengan adanya fitur ini para pengguna akan mendapatkan beberapa layanan yang menarik.

Selain itu, Youtube juga menghadirkan layanan Premium dimana pengguna dapat menikmati video tanpa adanya iklan, mengunduh video dan memutar video PiP (Picture in Picture).

Ada 3 jenis paket yang bisa pengguna pilih yaitu paket perorangan, keluarga dan paket pelajar. Untuk harga paket perorangan yaitu Rp 49.000, paket keluarga Rp 75,000. Sedangkan untuk paket pelajar lebih murah yaitu Rp 24.990,.

Langanan youtube premium

Pihak Youtube menggandeng platform identitas marketing SheerID. Dengan demikian hanya pelajar yang ter verifikasi saja yang dapat mendaftar layanan paket pelajar.

Bagaimana cara Pendaftarannya?

Untuk melakukan pendaftaran dapat dilakukan melalui platform mobile maupun desktop, Anda dapat langsung membuka link tautan youtube.com/musicpremium/student. Anda dapat mengikuti step step selanjutnya yang tertera pada layar saat proses mendaftar.

Anda akan dibawa ke halaman SheerID untuk mengisi formulir identitas, jangan lupa pula gunakan alamat email yang aktif agar pendaftaran dapat berjalan lancar.

Pastikan url situs merupakan situs asli dari Youtube agar Anda tepat saat mendaftar. Seperti yang kita ketahui bahwa Youtube merupakan bagian dari Google yang merupakan perusahaan raksasa di Internet.

Dokumen apa saja yang diperlukan?

Langkah selanjutnya, Anda akan diminta untuk melakukan upload kartu pelajar yang aktif guna mendapatkan persetujuan. Atau menggunakan dokumen lain yang sah dimana tempat Anda belajar. Tujuan dari step ini adalah agar pihak SheerID memastikan bahwa Anda adalah seorang yang benar benar pelajar.

Dokumen upload dapat dibuat dengan cara scaning dan semacamnya. Pastikan terlihat jelas dan jenis file yang dapat dikirim adalah JPEG, PDF, ONG serta Gif.

Untuk menjaga privasi Youtube menyarankan untuk menyembunyikan data pribadi Anda. Hal ini tentu untuk menjaga privasi Anda agar lebih aman. Data tersebut seperti nomor telepon, data sosial dan lain sebagainya yang bersifat pribadi.

Setelah data Anda sebagai pelajar ter verifikasi, maka Anda akan dibawa ke halaman utama Youtube. Jika belum, maka pihak Youtube akan meminta dokumen dukungan lain untuk memperkuat data Anda.

Anda perlu mengunggah dokumen secara jelas dan memberikan informasi yang benar. Mengapa? Sebab proses verifikasi dilakukan secara manual dan memakan waktu sekitar 48 jam.

Jika proses verifikasi memerlukan kelayakan tambahan, maka harus login kembali dengan menggunakan akun yang telah dibuat.

Ketika proses verifikasi telah selesai, maka Anda dapat masuk ke akun yang Anda buat lalu pilih foto profil dan klik bagian Langganan berbayar. Selanjutnya Anda akan mendapatkan notifikasi pendaftaran. Langkah berikutnya Anda bisa memilih metode pembayaran yang ingin digunakan.

Anda dapat melihat informasi pendaftaran yang telah dibuat, seperti tanggal pembayaran, jumlah pembayaran dan lain sebagainya melalui laman www.youtube.com/paid_member.

Sedangkan untuk pendaftaran Youtube premium sebenarnya hampir sama dengan proses pendaftaran paket pelajar.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Youtube merupakan gudang video terlengkap di dunia. Jadi tak heran jika Anda menjadi member berbayar, akan ada banyak sekali benefit yang akan didapatkan.

Apa saja bedanya antara Youtube Premium dan Youtube biasa?

Youtube premium sendiri kini sudah masuk ke Indonesia bersamaan dengan Youtube Music. Youtube premium adalah layanan streaming video seperti yang kita kenal, hanya saja Youtube premium adalah merupakan layanan berbayar.

  • Bebas iklan

Saat kita menonton video di Youtube, biasanya kita akan mendapati iklan. Nah bagi pelanggan berbayar maka iklan tidak akan muncul. Ini artinya Anda dapat bebas menonton tanpa melihat iklan.

Bagi kreator video tak perlu lagi risau, sebab skema pembayaran akan bersumber dari dua arah yaitu Adsense dan royalti.

  • Dapat dimainkan secara background

Bagi pengguna Youtube biasa, Anda tidak akan bisa memainkan Youtube secara background. Nah bagi memberi yang berbayar, Anda dapat dengan leluasa memainkan music Youtube secara multi tasking background di Hp Anda.

  • Download Video

Pelanggan berbayar juga dapat memutar video Youtube secara offline dengan cara melakukan download. Sehingga pelanggan dapat memutar video tersebut ketika offline.

Baca juga: 7 Tips Pemasaran Efektif Era Digital Internet

Artikel ini bersumber dari rangkuman beberapa media seperti kompas.com dan lain sebagainya. Semoga artikel ini dapat membantu Anda. Terimakasih dan salam sukses selalu.

Updated: —

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap