Yuk Lirik Wisata Anambas Kepulauan Riau Nan Indah

Anambas merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Disini terdapat objek wisata yang ada di beberapa pulau yang indah dan bisa di jadikan referensi sebagai tujuan wisata. Keberadaan anambas memang belum begitu terkenal di bandingkan dengan objek wisata seperti pulau bali yang begitu terkenal hingga ke Manca negara. Tetapi jika di telusuri ternyata keindahan pulau ini bisa di bilang sangat luar biasa dan memiliki kualitas jika di kelola dengan baik.

Profinsi Kepulauan Riau sendiri merupakan provinsi yang memiliki objek wisata dengan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal dan manca negara. Dengan jumlah pulau sebanyak 2.408 yang tersebar di wilayah ini, sudah tentu sejalan dengan jumlah pantai yang tersebar dimana – mana. Berdasarkan catatan wikipedia pantai di pulau natuna merupakan pantai alami terbaik didunia seperti yang diterbitkan oleh majalah Island pada tahun 2006. Begitu juga dengan pulai Anambas ini, pulau ini masuk dalam kategori pulau tropis terbaik se Asia dalam versi CNN.

Untuk anda yang berminat mencari tahu objek wisata apa saja yang ada di pulau anambas KolomSatu akan memberikan beberapa tempat yang populer sebagai referensi untuk dijadikan objek wisata. Ada banyak tempat yang belum begitu terekpose dimedia. Sehingga mungkin list referensi anda ada yang terlewatkan.

Keindahan Objek Wisata Pulau bawah anambas

Kabupaten Anambas memiliki belasan pulau lebih yang indah dan menawan untuk dikunjungi, salah satunya adalah pulau bawah. Pulau bawah berada Kecamatan Siantan Selatan. Pesona keindahan pulau ini sangat luar biasa dengan view bawah laut dengan komposisi air yang biru serta jejeran pepohonan yang masih asri. Sehingga tak heran bintang sekelas David Beckham tertarik untuk mengunjungi pulau ini seperti yang diberitakan. Itulah sebabnya objek wisata dengan lagon – lagon yang ada di pulau bawah digadang – gadangkan merupakan Top tropical Islan oleh media CNN. Wajar juga pemerintah sedang gencar untuk membuat kepulauan riau menjadi wisata bahari Indonesia, semoga saja rencana ini bisa terwujud. Perjalanan untuk ke Pulau Bawah dapat ditempuh dengan perjalanan dari Batam atau Tanjung pinang dengan tujuan kota tarempa Anambas. Nah dari kota Tarempa ditempuh lagi perjalanan dengan menaiki spead boat yang memakan waktu sekitar 4 jam. Sudah tentu bagi anda yang jarang menaiki spead boat akan menambah pengalaman menarik tersendiri.

Wisata Pulau Bawah

Indahnya Pantai Tanjung Momong Anambas

Pantai Tanjung Momong ini juga tak kalah indah dengan pesona Pulau Bawah, memiliki garis yang lebih panjang dibandingkan pantai yang ada di sebelahnya. Yakni sejauh 1 kilometer, sehingga andapun bisa dengan leluasa menyusuri setiap bagian di pulau ini. Disisi tengah pantai terdapat sebuah dermaga yang dinamai oleh penduduk sebagai Pelabuhan SMAN 1 Siantan yang tidak jauh dari sekolah ternama di Tarempa tersebut. Anda bisa menikmati pemandangan laut dari atas dermaga ini, alangkah baiknya jangan lupa untuk membawa kamera atau untuk mengambil momen – momen indah anda. Flora dan fauna yang ada di dasar pantai dapat di lihat dengan mudah dari atas pelabuhan ini, seperti ikan dan view warna – warni terumbu karang. Nah Untuk mencapai pantai ini ditempuh dengan sepeda motor sekitar 15 atau 20 menit dari kawasan kota.

Pantai Kusik di Jemaja Anambas

Jemaja merupakan sebuah kecamatan yang ada di anambas, terdapat sebuah pantai di pulau letung yang terhampar di sini dengan suasana asri. Air yang jernih dan tenang sangat tepat buat snorkeling karena minim gelombang. Pantai ini bisa disebut sebagai pantai tropis karena di lihat dari segi keindahan flora dan fauna yang ada. Di pinggiran pantai di tumbuhi barisan pohon kelapa, ditambah dengan gugusan pulau yang ada di sekitarnya membuat view di pantai ini begitu rapi dan indah. Sungguh karunia tuhan yang sangat luar biasa. Selain bentangan alam yang indah di pantai kusik, keramah tamahan penduduk juga membuat wisatawan merasa nyaman saat berwisata ke sini.

Berkunjung ke Pantai Busung.

Daratan dengan berupa pasir ditengah laut bisa di temui di Kecamatan Siantan Timur. Dimana jika anda beruntung atau jika saat mengunjungi Selat Rangsang dalam kondisi air surut, traveler akan melihat sebuah pulau kecil tengah laut anambas. Pulau ini hanya muncul ketika air sedang surut saja.

Pantai Pasir Panjang nan Menawan

Ada lagi sebuah pantai di daerah desa Lingai yang memiliki garis pantai begitu panjang, sehingga memanjakan pengunjung karena bisa jalan – jalan sambil mengeksplorasi pesisir se puasnya. Kawasan Lingai ini juga merupakan sebuah kawasan yang terkenal karena ada beberapa objek wisata dan pantai menarik lainnya yang ada di sini, seperti Pulau Semersak, Pulau Nawan, Pulau Gentinguyut dan lain sebagainya. Untuk sampai ke pantai pasir putih ini pengunjung bisa menaiki perahu dengan menyebrang dari Tarempa dengan memakan waktu kira – kira 75 menit. Di pinggiran pantai pasir panjang ini pengunjung bisa lebih leluasa dalam menikmati liburannya kesini, dengan pepohonan yang ada di pinggir pantai bisa di jadikan tempat untuk bersantai.

Objek Wisata Pulau Durai Anambas

Jika ingin mengenal dan melihat satwa langka seperti penyu belimbing dan penyu sisik di sinilah tempatnya, traveler bisa memasukkan pulau durai sebagai daftar kunjungan wisata saat liburan. Pulau ini berada di Kecamatan Palmatak yang terdiri dari gugusan pulau tropis dan menarik di pandang mata. Selain pulau Bawah sebagai tempat favorit wisatawan, pulau Durai ini juga masuk kedalam daftar favorit berikutnya karena pengunjung akan disuguhi air laut biru dan pasir yang bersih.

Wisata air Terjun Temburun

Selain terdiri dari pulau – pulau yang tersebar yang menarik untuk di kunjungi, Anambas juga memiliki daya tarik berupa air terjun Temburun. Air Terjun ini berada di desa Temburun di kecamatan Siantan timur Anambas. Untuk sampai ke lokasi ini pengunjung bisa melewati jalur darat namun dengan kondisi jalan sedikit extrim menggunakan kendaraan bermotor. untuk alternatif lainnya, wisatawan bisa melalui jalur laut dengan cara ikut perahu di pelabuhan Tarempa dengan tujuan dermaga Temburun, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki untuk menuju ke air terjun Temburun ini.

Sebenarnya masih banyak lagi objek wisata menarik lainnya di Anambas ini. Semoga bisa bermanfaat, jika ada yang mau memberi tambahan referensi silahkan tinggalkan di kolom komentar.




Updated: January 23, 2017 — 3:33 am

2 Comments

Add a Comment
  1. wisata air di kep riau emg udh menjanjikan dan memanjakan mata banget… emg keindahannya disana keren.. apalagi klo udah mantai disana ya udh suka lupa waktu

    1. Iya kapan kapan ke kepri, banyak pantai yang bisa dijadikan tempat untuk wisata. Ikan – ikan enak juga banyak gan. hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kolomsatu.com © 2017 Sitemap